Air Terjun Kali Banteng Desa Wisata Rahtawu Kudus

February 01, 2017

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Air Terjun Kali Banteng Desa Wisata Rahtawu Kudus. Bicara air terjun memang tidak ada habisnya. Saya sudah menulis beberapa air terjun yang ada di Jepara. Tapi kali ini, saya akan menulis salah satu pesona air terjun yang ada di Desa Rahtawu.

Foto kiriman Jiah Al Jafara (@jiahjava) pada


Untuk ke sana, saya dan teman-teman lewat Nalumsari Jepara. Dari situ masuk Gebog Kudus baru lanjut ke Desa Wisata Rahtawu. Di sana banyak banget tempat berlibur termasuk yang mau muncak di Natas Angin.


Air Terjun Kali Banteng ini termasuk dekat. Setelah lewat jalan berliku karena memang daerah gunung, kita bisa bersantai, duduk manis menikmati suasana alam di sana.

Di Air Terjun Kali Banteng ini kita bisa main di pemandian air. Ada Kali Petuk dan Kali Tempur yang letaknya di bawah. Kalau di atas ada Pemandian Air Terjun Sendang Jodo Kali Banteng Putra Abiyoso. Dari parkiran kita tinggal jalan 10 menitan. Tidak seekstrim seperti Air Terjun yang ada di Jepara kok.



Masuk ke Air Terjun Sendang Jodo Kali Banteng Putra Abiyoso bayar tiket 2 ribu saja. Air terjunnya tidak terlalu tinggi tapi adem banget lah. Naik ke atas lagi masih ada aliran air tapi kami cuma main-main di bawah. Bawa anak-anak juga enggak masalah.





Jika lapar mulai menyerang, kita bisa balik ke daerah parkiran. Di sana ada tempat makan. Tidak macam-macam sih, ayam, bebek rica-ricanya enak. Pesannya rombongan, berbanyak orang habisnya enggak sampai 300 ribu.



Sayangnya, tiap kali ke air terjun atau wisata air, saya tidak bisa basah-basahan, hahaha. Tidak bawa baju ganti pula. Menikmati alam tetap tidak ada duanya. Jika kalian ingin santai sejenak, Air Terjun Kali Banteng Desa Wisata Rahtawu Kudus bisa jadi tujuan. Bagaimana?

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

11 komentar

  1. wah tempat maakn di alam itu bikin makan jadi banyak ya

    ReplyDelete
  2. Rahwatu,suka banget sama namanya....
    kalo ke air terjun wajib bawa baju ganti biar bisa basah2an

    ReplyDelete
  3. Air terjunnya indah juga.
    Dgn tiket masuk yg murah, ini jadi tempat wisata yg pas bagi masyarakat lokal ya mbak?

    Salam dari saya di Sukabumi,

    ReplyDelete
  4. Pas ke Kudus akhir tahun lalu, pengen sih kesini. Sayangnya waktu nggak memungkinkan.

    ReplyDelete
  5. sepertinya layak buat di kunjungi nih

    ReplyDelete
  6. selalu suka deh lihat air terjun..
    terus senang dapat cipratan airnya he.. he.., males kalau masuk basah2an

    ReplyDelete
  7. Aku sekarang yo males basah-basahan kalo ke air terjun. Cukup foto di dekatnya aja, hehehe

    ReplyDelete
  8. Selalu suka dengan air terjun. Mudah2an bisa ke sini suatu saat nanti

    ReplyDelete
  9. waah...jadi pengen ke sana juga niih... mudah2an suatu saat bisa main2 ke sini yaa.. aamiin...

    ReplyDelete
  10. Makan bareng keluarga di tempat begitu itu rasanya lebih nikmaaaaat hehehe

    ReplyDelete
  11. air terjunnya cakep sekali... pemburu air terjun wajib kesini
    oia, ada mushalla/mesjid nya gak mbak disitu?

    ReplyDelete

IBX58325B871BB98