DL Laporan SPT Tahunan? Online Saja Keles!

13:29

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Tanggal berapa ini? Akhir bulan, 31 Maret, Cuy! Ikut Amnesti Pajak? DL Laporan SPT Tahunan? Online Saja Keles!


Sebulan lalu, Jblog (Jepara Blogger Community) dapat undangan untuk mengikuti kelas pajak. Ke Kantor KPP Pratama Jepara di jalan Jepara – Kudus KM 9 Ngabul tahunan Jepara 59428 itu adem, disapa dengan ramah pula. Enggak ada ceritanya dilirik sambil teriak, "Lu udah bayar pajak belum?"



Laporan pajak masih manual padahal punya banyak sosmed itu terlalu. Kita bisa pakai e-Filing untuk mengisi laporan secara online atau download e-form untuk mengisi laporan secara offline baru dikirim ketika online dengan mengakses https://djponline.pajak.go.id.


Syaratnya apa biar bisa ngisi?


NPWP, e-mail, pasword dan EFIN. EFIN sendiri adalah kode khusus untuk pemilik akun djponline. Kalau sudah masuk akun djponline, tinggal isi aja, beres.

Ji, sengaja ya ngasih tahunya pas mepet gini?

Ho oh. Saya kan suka ngerjain pas DL. Kurang ajar banget kan?! Yang belum laporan, cepetan gih. Maret masih setengah hari. Kalau males ke kantor pajak, bisa juga kok bayarnya lewat ATM BNI. Hari gini enggak usah susah, online saja.


Mau main ke KPP Pratama bisa kepoin dulu akunnya di:

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

6 komentar

  1. udaah..mba daku lapornya yang resmi-resmi aja kebetulan di kantor kolektif jadi ngisinya bareng-bareng deh..eh tapi semoga duit pajakkita enggak ditilep yaa...jangan doong udah susah-susah masyarakat bayar pajak jangan ditilep dong yaa...

    ReplyDelete
  2. Yahhh
    Aku mah apa atuh belum kerja belum ada pajak pajaknnya wkwkwkw

    ReplyDelete
  3. Aku untung jauh - jauh hari udah lapor wkwkwk, jadi ga mepet DL

    ReplyDelete
  4. untung diperpanjang sampai pertengahan april saya kelupaaan uhuhuhu

    ReplyDelete
  5. Saya mau laporin SPT punya abah online tapi ga bisa, Mbak. Entah apa kemarin maasalahnyaa. Jadi deh manual ke kantor pajak :D

    ReplyDelete
  6. aku belum pernah mengurus yang namanya pajak.., selama ini yang ngurus soal begituan masih ortu.., hehe

    ReplyDelete

IBX58325B871BB98