Colour to Life, Permainan yang Mendamaikan!

August 03, 2018

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Saya galau!!! Keponakan saya si Sinta, semenjak masuk SD kini jarang main sama saya! Saya antar sekolah saja tidak mau. Foto apa lagi! Padahal saya ngiri setengah mati lihat Ibu-Ibu pada posting foto anaknya masuk di hari pertama sekolah. Saya tidak mau memaksa karena penting untuk menjaga moodnya agar semangat sekolah. Duh, ini sebenarnya yang anak-anak siapa, yang butuh perhatian siapa?!

Foto kaya gini saja butuh perjuangan


Untuk mengobati galau, saya buka galeri dan lihat beberapa gambar tangan Sinta yang saya simpan. Saya sendiri dibilang suka ya suka, tapi memang tidak pintar menggambar atau mewarnai.



Teringat dulu mungkin kelas 3 SD ada Abang-abang yang jualan gambar polosan. Gambar fotocopian. Ada beberapa macam seperti Putri, motor, atau robot. Nah nanti kita selesai mewarnai gambar tersebut, kita kasih lihat ke Abangnya. Jika warnainnya bagus, kita bisa dapat gambar lagi tanpa beli. Asli itu sangat menggembirakan padahal kita sudah modal banyak buat beli pensil warna. Dulu buku mewarnai masih jarang dan terhitung mahal. Mau fotocopi juga jauh tempatnya. Internet? Duh, jangan ditanya.

Sekarang jauh lebih mudah. Toko buku sudah banyak, fotocopi juga mudah dijangkau. Dan yang jual paket seri bergambar sudah tak terhitung salah satunya Colour to Life dari Faber Castell.


Colour to Life dari Faber Castell ini berisi buku untuk diwarnai dan juga pewarnanya. Gambarnya bukan sembarang gambar karena bisa hidup saat kita menscannya. Selain itu, kita juga bisa swafoto dan main gamenya juga.


Pertama saya scan dulu kode QR yang ada untuk unduh aplikasinya. Setelah itu instal. Buka-buka bukunya lalu coba discan, apa bisa hidup betulan? Ternyata, tenot! Gagal karena gambar belum diwarnai. Jadilah saya warnai salah satu gambar secara suka-suka sambil lirik buku panduan. Setelah selesai, saya coba scan lagi dan ternyata berhasil! Saya ngikik aja, kok ada mainan kaya gini, hahaha. Butuh seharian buat warnain gambarnya karena disambi ini itu.


Karena cukup seru, akhirnya saya punya cara agar keponakan mau main sama saya. Yak, Colour to Life, Permainan yang Mendamaikan!


Saya bisa mengajak dia mewarnai karena hobinya gambar. Lalu memainkan permainan yang ada di dalamnya juga. Akhirnya kita bisa temenan lagi, yey!

Cuma setengah jam mewarnai sudah beres


Saya percaya bahwa menggambar dan mewarnai itu banyak manfaatnya apalagi untuk perkembangan otak. Anak 6 tahun kan masih tahap pertumbuhan. Jadi butuh banyak rangsangan dan warna-warna yang cerah akan bantu itu. Gambar juga akan membantu dia berimajinasi bebas kalau nantinya dia betulan mau jadi designer seperti yang sering diucapkan.


Untuk game dari Colour to Life juga lumayan bantu ngasah ketrampilan Sinta. Dia bisa terampil dan memainkan sesuai intruksi. Waktu tebak-tebakan warna juga cukup seru. Dan yang paling dia suka saat mencocokkan baju.






Saya harap ke depannya aplikasi Colour to Life bisa menyimpan hasil scan kita. Jadinya ketika kita mau main tidak scan berulang-ulang. Ini akan sangat efektif ketika kita lupa bawa bukunya tapi tetap ingin main gamenya.


Untuk Tempat pembelian Produk Colour to Life ada di Tokopedia, Gramedia atau toko buku terdekat. Hayuk lah dicari untuk main dan mengasah ketrampilan anak-anak kita.
Sepucuk surat dari Sinta setelah main Colour to Life Faber Castell

Nah, kalian sudah pernah main Colour to Life dari Faber Castell belum? Yang sudah, share keseruan kalian main ini ya!

Sampai jumpa. Happy Blogging!

You Might Also Like

21 komentar

  1. senangnya si kecil dikasi yang beginian. Sayang si Ichi masih kecil, kalau sudah besar kayaknya langsung dibeliin nih.

    ReplyDelete
  2. Wah jadi mantap dan seru menggambarnya. Apalagi bisa discan.

    ReplyDelete
  3. Ini gmana yak itu dr gambar berwarna nanti akan muncul karakternya yg 3D ya? Kereen

    ReplyDelete
  4. Sita hepi banget bisa mewarnai & mainin karakter 3D faner castell colour to life yaaa, wong aku aja yg dah gede suka mewarnai, apalagi anak2 😁

    ReplyDelete
  5. sudah main seru bikin ketagihan haha apalagi pas selfie bareng karakternya ketagihan bgt

    ReplyDelete
  6. Pakai aplikasi ya mbak? Anakku jg suka mewarnai. Msh suka aku print'in sendiri hehe.
    Wah lucu aplikasi faber castell-nya jd tambah semangat ya anak2 mewarnainya :D
    Ntr dunlud ah TFS

    ReplyDelete
  7. Wuah, aku baru tau ih. Bener2 kayak nyata ya. 3 dimensi.
    Huhuuu andai dulu di jamanku ada, pasti ketagihan. Hahahaa

    ReplyDelete
  8. Ih kok lucu banget ya, ada permainannya segala. Jadi keinget kl ponakan dateng, bawa pewarnanya segambreng. Trus kl mau menggambar, itu pewarna disebar di lantai, dan dia tinggal pilih mana yang dia suka haha.

    ReplyDelete
  9. Hihihi ada fabercastel, keponakan jadi lengket ya, Jiah, colour to life memang asyik banget, anak-anakku juga suka

    ReplyDelete
  10. Wah seru gitu ya, mewarnai zaman now gak perlu kayak dulu lagi.

    ReplyDelete
  11. Yes I .do..Amma fika sama kayak shinta. Doyan mewarnai.. colour to life ini salah satu kesukaan ku semacam me time lah Jiah

    ReplyDelete
  12. Saya pengen juga punya Colour of Life dari Faber Casle mba.. Apalagi saya juga hobby mewarnai... Harganya boleh tau berapaan mba?? Ini bisa kado untuk ponakan juga nih

    ReplyDelete
  13. waaaaah aku kira beneran wkwkw bagus yaaaa, jadi kangen ngewarnain hehe

    ReplyDelete
  14. Anakku juga senang banget main beginian. Anak generasi Z mereka sudah fasih digital

    ReplyDelete
  15. Iyaa, seruu! Begitu selesai di scan, gambarnya langsung hidup. Anak saya juga seneng mainnya.

    ReplyDelete
  16. Pintarnyaa...adik Sinta.
    Dan dengan Faber Castell membuat bakat gambarnya tersalurkan.

    ReplyDelete
  17. anakku juga langsung senang banget waktu aku kasih lihat Color To Life ini... gak pakai menunggu langsung mewarnai...

    ReplyDelete
  18. Keren banget ya mbak, bisa selfie-selfie nuga sama karakter gambar yang di warnainnya, jadi makin kreatif deh

    ReplyDelete
  19. Mewarna sebenarnya bukan hanya bagus buat anak kecil, untuk orang dewasa jg bagus. Aku sendiri sdh lama pengen beli colouring book dan faber castel ini sbg alat warnanya. Btw, keponakannya antusias sekali mewarnanya ya.

    ReplyDelete
  20. Aku belum pernah main. Tapi, produk dari Faber Castell ini bisa jadi referensi untuk mengisi waktu aku dengan keponakanku 😀

    ReplyDelete
  21. Pantesan ponakan Nangis kepengen minta dibeliin faber castel ama emaknya. Rupanya gambarnya bisa keluar secara 3 dimensi. Dulupun kusuka pake pensilnya soalnya kuat dan bagus buat nulis

    ReplyDelete