Sunday, 24 January 2016

Balada Kotak Bekal

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Kerja bawa bekal? So what gitu lho!
Dari awal saya mulai kerja tahun 2010, Bu e selalu nyiapin bekal. Buat saya seorang? Ya nggak lah! Buat si Kakak juga. Dan sekarang ketika adik mulai kerja, dia juga bawa bekal. Alasannya ya biar hemat. Kalau punya uang lebih baik dibeliin bensin daripada buat jajan di tempat kerja.
Ji, sekarang tempat kerjamu dekat rumah, masih bawa bekal juga?
Ho oh bawa. Dulu alasannya karena males wara-wiri. Apalagi pas awal kerja masih ada Kiraz Mevsimi di jam makan siang. Ketinggalan dikit bikin jumpalitan, hehehe.
Terus, sekarang Kiraz Mevsimi berhenti tayang, masih bawa juga?
Selama saya nggak puasa, tetep bawa bekal dong! Masih ogah wara-wiri juga. Soalnya di siang hari kadang hujan dan juga si Mas Sales datang siang hari. Biar nggak repot ya duduk manis makan siang di konter aja.
Bicara bekal, kotak bekal plastikku ternyata dah lusuh banget. Bahannya tipis, kena nasi panas terus jadinya tambah jelek. Sebenarnya mau beli kotak bekal plastik yang bahannya lebih bagus. Mahal nggak papa yang penting nggak mudah rusak. Tapi akhirnya nahan diri buat nggak beli. Katanya Mbakku, pakai aja kotak bekal yang ada. Kotak bekal yang lain sebenarnya masih bagus, tapi bentuknya gedhe. Saya maunya kecil yang ukurannya nggak sampai 15 cm. Beli, nggak, beli, nggak, beli akhirnya duit yang buat beli diikutin arisan, wekekek.

Jadi di kampungku ada arisan Tupperware. Namanya orang kampung, beli barang sebiji harga 50 rebu itu terlihat mahal. Niatin beli barang jenis itu nggak akan jalan. Yang biasanya dilakuin itu ya kredit atau arisan. Daripada saya kredit padahal bisa aja beli online, ya mendingan ikut arisan saja. Hitung-hitung tabungan, hehehe. Satu arisan sudah jalan 7 minggu ini. Yang ngadain saudara, jadi agak santailah.
Kemarin di Paud tempat Sinta sekolah ada promo Tupperware juga. Ikut daftar arisan bonus toples. Kok enak bener ya? Dasar wanita, saya tergiur juga. Akhirnya betulan ikut. Kalau orang kota arisan sosialita sampai berjuta-juta, kita orang desa arisan puluhan ribu saja, hehehe.
Dulu sih saya juga berpikir pelit tentang Tupperware ini. Kenapa mahal banget sih? Setelah lihat barangnya, ternyata bahannya bagus. Berani garansi seumur hidup lagi. Kalau sampai pecah, barang juga bisa dimintai ganti.
Saya sekarang apa-apa mikirin masa depan, termasuk tentang barang yang saya beli. Kalau bisa sih tuh barang bisa digunain saat berumah tangga nanti. Hitung-hitung investasi masa depan. Artis saja beli tas mahal untuk inves, masa kita yang orang desa nggak ikut investasi juga? Orang jaman dulu aja inves piring, rantang, gelas jaman bahula. Jadi kalau ada wanita inves perkakas rumah tangga nggak usah kaget ya, hahaha!!!
Saya masih pengen beli kotak bekal sekalipun nanti kerja nggak bawa bekal, tak masalah. Sekarang tinggal mikir uang buat bayar arisan. Kalau kamu, ikut arisan apa? Jangan-jangan arisan hadiah brondong!!! Waaa bagi dong!

19 comments:

  1. wkwkwkw...itung2 zuhud mbak..pakai kotak bekal yg dah lusuh..hehe..tapi bru tahu saya ada arisan Tupperware..kalau ditempat sy mah kreditan gitu..kemarin baru beli Tupperware malah jatuh ketlindas mobil...pecah deh

    ReplyDelete
  2. Aku arisan panci presto mak, sebelumnya sih arisan oven, nanti kalo beres yg presto mau ngikut arisan tokebi.. pokoknya peralatan dapur aja deh hehee

    ReplyDelete
  3. aaah dasar wanitaaa, ibuku punya koleksi pecah belah jaman bahuela banyak banget dan sekarang lagi koleksi tupperware, ya ampuun, haha. salam kenal mba (idiotraveler.com)

    ReplyDelete
  4. Kalau di sini, Tupperware di kredit dg diskon sekian persen. Lumayan lah, drpd beli cash. Haha..

    ReplyDelete
  5. Ini tupperware emang kalo belinya kagak kredit atau arisan, kayaknya gak akan kebeli deh bhahahaha....

    Abah juga kadang2 bawa bekal makan ke kantor, walopun isinya kadang cuma telor ceplok sama nugget doang hehe...
    *sedih*

    ReplyDelete
  6. jarang bawa bekal sih, cuma seringnya bawa botol minuman :D

    ReplyDelete
  7. Tapi menurutku tuppeeware udh murah loh. Tau brand Lock&Lock? Itu harganya mehong bgt. Pengen beli tapi mikir lg, beli tupperware aja bisa dicicil.

    ReplyDelete
  8. Aku ikut arisan buku, kalau ada arisan brondong mau-mau... *btw, brondong itu popcorn kan?

    ReplyDelete
  9. kotak bekalku juga tupperware,udha lumayan koleksinya di rumah...kalo arisan,nggak pernah ikut hehehe

    ReplyDelete
  10. sama bekal ku juga merk yang satu itu . krn naik kereta berdesakan butuh tempat yang anti senggol anti pecah anti bocor heheheh

    ReplyDelete
  11. wingi kae aku nembe mborong tuppy akeh JI, go Noofa..

    ReplyDelete
  12. toss aku juga bawa kotak bekal, biasa masak jadi menghemat juga kan tiap hari, bener jiah kadang hujan ngak bisa keluar makan siang. Amannya memang bawa bekal deh, eh aku baru beli baru juga hitung2 bisa untuk masa depan juga

    ReplyDelete
  13. dari balada kotak bekal yang telah terceritakan dengan menarik itu, apakah sudah berterimakasih admin kepadanyakah?

    ReplyDelete
  14. Aku juga bawa kotak bekal ke kantor.. Maklumlah aku dah kena maag...gak boleh laper, gak boleh kekenyangan, gak boleh jajan sembarangan pula.. Untunglah aku punya Tuppy yang setia menemaniku dan selalu kubawa2..

    ReplyDelete
  15. wkwkwk, duduuul :p
    btw, kamu ga mau move on mba ke kota gitu biar bikin brand baru :D :P

    ReplyDelete
  16. asyiknya bawa bekal, jadi enak bisa makan sesuai selera ya, jiah.

    ReplyDelete
  17. aweeeet, saya juga beli nyicil :D

    ReplyDelete
  18. Aseeekk aseekkk... mikirin masa depan :P

    ReplyDelete
  19. Aku juga suka beli tupperware. :D Tapi lebih enak pas dikasih sih :D

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?