Saturday, 13 February 2016

[Mini Kuis] Dua Empat

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Dua empat itu mendekati seperempat abad. Dua empat itu, usia saya sekarang. Iya, hari ini saya berulang tahun yang ke dua puluh empat. Jujur, saya nggak nyangka bisa berada di usia ini dan ternyata masih begini-begini saja.

Dulu saya niat nikah muda, punya anak juga muda. Dua empat itu muda juga. Cuma karena saya orang kampung, ukuran muda itu di bawah dua puluh. Kalau dua empat dan belum nikah, mungkin mereka akan mengatakan saya ini perawan tua. Tapi, apa peduli saya? Mereka nggak ngasih saya makan dan saya juga nggak ganggu siapa-siapa. Kalau mereka repot, itu urusan mereka sih. Dari pada ngomongin orang, mending ngomongin saya yang comel ini, hihihi.

Karena hari ini hari spesial, dari pada saya Ulang Tahun BerakhirBuntung, mending hepi-hepian aja sih. Saya nggak merayakan dengan pesta atau apa gitu. Saya cuma berdoa, semoga di usia saya ini selalu diberikan keberkahan, rajin ibadah juga. Dikit amat ya doanya? Saya sudah terlalu banyak berdoa #Eh. Bukan saya pesimis dengan doa-doa saya. Cuma, kali ini saya ingin lebih berusaha. Usaha tanpa doa itu sombong, doa tanpa usaha itu bohong.
Niatnya, besok saya mau belajar buat kue. Dulu saya bilang ingin-ingin aja. Kali ini serius beli bahan buat kue. Entah deh nanti gimana jadinya. Walaupun nggak punya oven, tapi di rumah ada panci serba guna sih. Semoga buat kuenya sukses, amin....
Duh intro saya panjang sekali ya, padahal mau kuis, hehehe. Sekarang coba tengok di bawah, itu follower blog ada berapa ya? Coba cek @jiahjava atau Facebook Jiah Al Jafara dan atau instagram Jiahjava. Sudah dilihat? Itu kenapa saya jarang update status? Lha mau ngapdate apa wong saya gini-gini aja, wkwkwk.
Untuk ikut kuis ini, kamu nggak wajib follow-follow akun saya. Tapi kalau mau boleh sih, nggak nolak. Tinggal cus komen di bawah postingan ini dan kamu akan ikut masuk dalam undian keberuntungan. Dan pertanyaannya adalah....
Saat kamu berusia dua puluh empat, hal istimewa apa sih yang sudah kamu lakukan? Kalau kamu belum dua empat, kira-kira nanti di usia itu mau apa?
Kejadian nggak harus pas ultah. Pokoknya usia dua empat. Usia itu satu tahun lho! Masa nggak ada yang kamu lakuin? Share, yuk!
Saya akan pilih tiga orang untuk mendapat pulsa masing-masing 10K. Kalau saya lagi baik hati, nanti mungkin pemenang saya tambahi, hehehe. Mini kuis ini berjalan sampai satu minggu ke depan ya!
Kalau nanti kamu nggak beruntung dapat pulsa, tenang! Cukup WA saya. Saya ngasih pulsa? Ya nggak lah. Saya kan dagang pulsa, wakakaka. Sampai jumpa!!!

39 comments:

  1. Yeaaa.. Dari judulnya aku udah nebak, ini pasti ultah ke-24. Barakallah yaa, Jiah. Semoga doa-doa kamu terkabul. Aamiin..
    Kalo aku, sih, di usia 24 masih kuliah tingkat 2 (iya, start kuliah emang telat). Aku lagi semangat-semangatnya kuliah dan ikut organisasi kampus, plus kerja part time. Seneng banget kalo ada kegiatan organisasi, kerja bareng temen2 kadang sampe nginep di kampus, trus makan nasi bungkus bareng2. Kenangan indah pokoknya. Masa muda yg agak telat :D

    Semoga masa mudamu juga penuh kebahagiaan ya, Jiah. Dan semoga pulsanya laris #eh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat ulang tahun, Jiah. Semoga berkah usianya. 24 mah masih muda. Masih banyak kesempatan untuk berkarya.

      Umur segitu saya akhirnya berhasil diwisuda setelah 6 tahun kuliah S1. Kelamaan kuliah karena keasikan main dan kerja. Di usia yang sama juga saya dapat pekerjaan baru di sebuah bank dan ditinggal pacar kerja di luar kota. Jadi ya gitu deh usia 24 yang manis dan asam.

      Semoga usia 24-nya Jiah lebih berwarna dan bahagia yaaa.

      Delete
  2. Selamat ulang tahun Jiah. Semoga segala harapan terkabul :*

    Waktu aku usia 24 tahun, aku lagi fokus selesain skripsi. Kelamaan sih kuliahnya hehe. Dulunya kuliah sambil kerja, sambil main teater, jadinya kuliah butuh waktu lebih lama dari biasanya :D

    ReplyDelete
  3. semoga impian terkabul selamat ulang tahun ya mak ;)

    ReplyDelete
  4. Hiks... 24 tahunku sudah tertinggal jauh, Ji, sekitar 21 tahun lalu. Aku sudah lupa akan hal istimewa apa yang aku lakukan 21 tahun lalu itu. Hihi.

    Jadi, ya sudah, karena lupa, aku boleh dilewatkan dari mesin undian keberuntungan ini, deh. Tapi... doaku hanya ini, Happy Birthday, Jiah, wishing you all d Best! Yang terbaik untukmu, ya Ji...! Aamiin.

    ReplyDelete
  5. Sebelumnya, selamat ulang tahun Jiah. Ternyata kamu madih muda. Hehe

    Umur 24,aku udah punya anak 2 kayaknya haha. Hal spesial lain, kayaknya gk ada, alias ngga inget. Duh

    ReplyDelete
  6. Met milad ya mak,

    24 ya... sy kudu muter otak waktu umur 24 lagi sibuk ngapain...dah lama bingit... tp yg saya ingat waktu itu sibuk ngajar sana-sini plus dikejar2 seminar skripsi yg ga maju2.

    semoga membawa berkah di usia 24 mu ya... dan semoga saya jadi salah-satu pemenangnya... aamiin :)

    ReplyDelete
  7. Hepi milad ya dhek Jiah, smoga usia yg makin penuh berkah.

    When I was at 24, saat itu aq sdh kerja di tahun kedua. yg masih kuingat kala itu: aku masih blm ingin mnikah dan lebih ingin bantuin adikku yg masih kuliah, keponakan dan klrga lainnya. Ketika teman2 seusiaku sdh serius utk mencari jodoh, aku bahkan belum kepikiran kapan mau menikah. Kini, saat mengingat stlh sekian tahun berlalu, memang itu yg aku inginkan, mendapatkan kerja dan pengen available dulu utk ortu dan keluargaku. Karena jika aq sdh mnikah, waktu dan perhatianku sdh pasti prioritasnya adlh klrga yg ku bina dulu. Ortu dan saudara2ku selama ini sdh selalu ada buatku, maka rasanya akan membahagiakan hati jk aq pun bs utk selalu ada buat mereka dlu sblm memutuskan menikah.

    #kok jadi spt curcol ya? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhh setuju banget sama mbak ririe

      Delete
  8. Selamat ulang tahun ya.... ikut mengamankan do'mau krn pasti lebih cepat sampai.
    Di ultah ke 24 aku hamil pertama yg ke 7 bulan dan sedang berada di Jakarta krn tugas penerjemah. Yah... tentu saja bawa MasBojo dan obat gosok yg banyak krn pinggang belakang linu2 dan kaki agak bengkak. Hehe... seminggu setelah pulang ke Purwokerto untuk mitoni. ;)
    (Hamil badak eh kebo)

    ReplyDelete
  9. Met ultah Mak....semoga tahun ini dan selanjutnya selalu istimewa...
    Ikutan dah kuis nya... :) setelah aku hitung-hitung...ketahuan lah tahun berapa waktu umurku 24..hehehe. Waktu usia 24 hal istimewa yang aku dapet tuh aku dah kerja..sambil penelitian untuk skripsi. Alhamdulillah juga di usia 24 tahun aku udah lihat beberapa tempat indah di Nusantara. Padang..Makassar..Palopo..Wajo..Tator..Ujung Kulon..dan tempat asyik lainnya. Ada yang gratis..ada juga yang penuh perjuangan. :) Alhamdulillah banget punya banyak aktifitas yang indah buat dikenang..

    ReplyDelete
  10. Umur 24 aku masih jadi TKW Hong Kong, sedang berusaha keluar dari lembah hitam penuh dosa *tsah*, dan membulatkan niat untuk menikah. Akhirnya jadi menikah juga setaun kemudian tepat umur 25 tahun 17 hari :)

    BTW met ultah ya jiah.... wish u all the best deh pokoknya

    ReplyDelete
  11. Hmmm... usia 24 tahun, saya sedang bahagia karena berhadapan dan berinteraksi dengan orang-orang expert di bidang kimia. Saat itu saya memasuki tahun kedua kuliah pascasarjana kimia di Unhas, Makassar.
    Hal istimewa yang sudah saya lakukan, saya sudah bisa membayar telepon rumah, uang kuliah cari sendiri dengan ngajar di tempat-tempat bimbingan belajar dan PTS yang butuh dosen luar biasa. Tetapi, jangan ditanya sekarang ilmunya saya ajarkan kemana, hehehe *pasangcelemekbuatmasakdidapur*

    Barakallah usianya, Mbak Jiah (ketahuan deh saya tua ternyata wkwkwk)

    ReplyDelete
  12. Barokallah ya, Maaaak.... Moga segera dipertemukan dengan jodoh, lancar rejeki, sehat selalu, dan makin giat berkarya.

    Hal istimewa yang aku lakukan di umur 24.... Nggg, apa, yaaa.... (pura2 lupa). NIKAH. Jiaahahaha.... Sorry, Mak, nggak maksud manas2in. Tapi memang itulah hal paling istimewa d usiaku yang tepat 24 tahun. Aku lahir tanggal 13 Maret, nikahku 16 Maret. Cuma beda 3 hari.

    Tenang, Mak. Nggak usah galau. Saya aja dulu pengennya nikah usia belasan. Apa daya baru kesampean umur 24. Happy2 aja. Mau nikah umur berapa juga. Mungkin itu cara Allah untuk membuat kita lebih matang ;)

    ReplyDelete
  13. Umur 24, saya udah kerja dan udah nerbitin beberapa novel. Saya merasa sudah berada di puncak karir, sehingga kepikiran untuk nikah :D

    ReplyDelete
  14. Barokallah, usianya bertambah, semoga makin bermanfaat ya, Ji, eneteng rejeki, enteng jodoh :)

    24 tahunku: Alhamdulillah sudah punya pekerjaan tetap, gak ngasih beban ke ibu lagi, bisa bantu biaya sekolah adikku, dikit banyak bisa beliin ibu ini itu. Bisa ke jakarta dan naik pesawat semauku (karena dulu jakarta adalah kota impian pas masih tinggal di kampung dan dulu selalu berandai-andai kapan bisa naik pesawat). Istimewanya lagi sudah dilamar sama si mas ganteng :)

    ReplyDelete
  15. Jiah masih dua empat? Selamat ulanh tahun ya. Aku di usia dua empat sedang menemukan pekerjaan yang nyanan dan pas. Waktu itu di perusahaan farmasi Jepang dengan tingkat kesejahteraan yang tinggi. Berharap ada yang menikahi saya, tapi tidak ada satupun lelaki yg dekat denganku. Tapi, teman teman yang baik selalu menemaniku, itulah mengapa saya selalu bahagia.

    ReplyDelete
  16. Ya ampuuuun mba masih muda, saya usia 24 udah pernah kerja, lg kelarin kuliah dan hunting jodoh :D

    ReplyDelete
  17. pas umur 24, karir bagus... dan meskipun nggak sampek masuk majalah atau apa. Tapi alhamdulillah, gimanapun nggak mudah kerja di perusahaan yang populasi ceweknya dikit, dan sering kudu ke lapangan. Hehe. Hidup di Jakarta dimanamana rame, hiburan apapun ada, teman jalan banyak. Belanja belum bisa batesin di umur ini, tapi udah jauh lebih terkontrol dibanding usia sebelumnya hahhaa. Nggak kepikiran buat nikah, tapi karena usaha dan kegigihan dari berbagai pihak aku nikah di usia 24 sama mas-mas yang kerjanya di luar jakarta. Buat aku itu keputusan yang keluar dari zona nyamanku saat itu sih, tapi percaya Allah tahu yang terbaik. :)

    ReplyDelete
  18. Dulu waktu usiaku 24, aku duduk di semester 2 kuliah... Waktu itu aku menjadi merasa sangat muda sekali karena teman-temanku usianya masih 17an tahun...

    ReplyDelete
  19. Barakallah ya Jiah. Semoga semua harapan terpenuhi, mulai dari bikin kue dll :)

    Ikutan kuisnya yah.

    Di usia 24 ... hm. Saat itu, saya sudah selesai kuliah (selesai usia 23). Lagi nyari2 kerjaan. Tapi pas krisis, tahun 1997 saya selesai kuliah, setahun menjelang kejatuhan Presiden Soeharto tapi Indonesia mulai krisis, lapangan kerja sangat sempit.

    Saya diajak kerja oleh teman di sebuah perusahaan jasa komputer kecil dengan gaji Rp. 200.000. Alhamdulillah-lah lumayan, daripada minta terus sama ortu hehehe.

    Di usia itu juga saya sudah punya pilihan hati dan nikah setahun kemudian (usia 25). Di usia itu saya serius belajar masak juga dan tetap ngirim2 lamaran walau gak ada infonya di koran.

    Itu saja, sih Jiah ....
    Sekali lagi, barakallah yaa

    ReplyDelete
  20. Selamat ultah Mba Jiah.. Smga panjang umur da sukses tercapai semua cita2nya ya..

    ReplyDelete
  21. ternyata dikau masih muda banget tho, usia 24 saya ngapain ya, kayanya sedang berkarir di perantauan, sedang galau juga apakah resign atau lanjut, itu artinya sudah 7 tahun yg lalu

    ReplyDelete
  22. Happy Birthday ya Jiah..moga makin sehat dan panjang umur.

    ReplyDelete
  23. Met milad,Jiah. Semoga dalam usia 24 ini tambah banyak berkah rezekinya dan dimuluskan segala usaha. Aamiin. Salam hangat dari bunda.

    ReplyDelete
  24. dua empat? lagi galau karena habis lulus sarjana. isinya hunting koran terus ke rental komputer untuk bikin surat lamaran kerja. hihihi...

    btw, semoga bikin kuenya sukses ya mbak dan nambah satu lagi keahliannya

    ReplyDelete
  25. Usia 24 itu adalah usia saya lulus kuliah. Hahaha.. Ngga banget deh jawabannya.

    Etapi, saya bangga bok. Kenapa? Karena akhirya saya lulus di jurusan yang awalnya ditentang sama bapak saya. Saya bisa buktikan, kalau saya bisa lulus tepat waktu dg nilai yg baik. Meskipun di awal-awal kuliah sempat nilai jelek bgt karena sering cekcok sama bapak. Selain itu, saat semester 7, saya ambil akta 4 untuk modal jadi guru. Dan saya lulus juga itu akta 4 bebarengan sama kelulusab kuliah S1. Jiahhhh.. Apanya nggak tambah songong saya di depan bapak? Wkwkwk..

    Tapi dibalik ke-cekcoka-an saya sama bapak, mungkin inilah hikmahnya. Kalau ngga gitu, saya ngga termotivasi buat lulus tepat waktu :D

    ReplyDelete
  26. Hhhmm umur 24 itu aku maju sidang skripsi (21 Agustus) dan dinyatakan lulus. Esok harinya tgl 22 Agustus, keponakanku lahir. Seneng banget kan sudah dinyatakan lulus, besoknya untuk pertama kalinya aku punya keponakan. Masih di umur 24 tahun, di bulan Oktober aku diwisuda. Duh umur 24 ternyata banyak kenangan indah buatku :)
    Met ultah yang 24 th ya Jiah, smoga tambah sukses, happy dan sehat selalu.

    ReplyDelete
  27. Selamat ulang tahun ya mba yang ke 24 :)
    Saat 24 tahun itu waktu masa-masa masih cari kerjaan gitu, n hobi nulis2 artikel kesehatan dan senangnya dimuat di koran n majalah :)

    ReplyDelete
  28. ane udah lulus, udah kerja, udah nikah, udah punya anak, huehuehuehue, keren kagak?

    ReplyDelete
  29. Met Milad. ^^ Semoga semua doa baik yang diucapkan untukmu diijabah. ^^

    ReplyDelete
  30. met ultah yang ke 24 jiah, sukses selalu untukmu dan segera diridhoi pasangan yang terpat. Ternyata dirimu begitu muda banget tapi punya semangat ngeblog yang tinggi.
    Pas usiaku 24, aku bangga bisa kuliah di Udinus sambil kerja. BAru pertama kali pegang uang sih dan ketemu soulmate skrg ini. Hahaha

    ReplyDelete
  31. Semoga ucapan dan doanya belum terlambat yah :)
    "Selamat Ulang tahun Mbak Jiah, semoga semua yang diimpikan bisa tercapai diusia yang ke-24 ini", amin..

    hal istimewa yang terjadi pada saya ketika berusia 24tahun adalah bertemu lelaki yang saat ini menjadi suami saya dan diusia itu juga saya diterima bekerja dikantor saya sekarang :)

    ReplyDelete
  32. Aku belum 24, hihi.
    Tapi pernah bercita-cita untuk jadi penghafal Al-Quran saat usia 24 atau mungkin 25. Kalau masih molor juga, pokoknya hafal Al-Quran deh umur berapa aja, haha. Aku berfikir belum telat untuk jadi seorang penghafal Al-Quran sambil mendidik anakku supaya hafal Al-Quran juga. Meski kayaknya anakku yang bakal hafal duluan dibanding umminya yang udah kebanyakan mikirin dunia, haha.

    Btw, semoga umurnya barokah yah :)

    ReplyDelete
  33. Selamat ulang tahun aja ya mba, semoga apa yang diinginkan cepat terkabul :)

    ReplyDelete
  34. Aku mau banget ke luar negriiii!!!

    Tahun ini lagi berburu beasiswa buat S2 nih. Doakan ya mbak :')
    Happy milad. Barakallah ^^

    ReplyDelete
  35. Selamat ulang tahun jiah semoga semua impian tercapai.
    Usia 24 saat saya sedang melanjukan kuliah dari diploma menuju sarjana. 24 tahun saya sedikit cemas karna ntar lagi 25, dikampung saya 25 udah dianggap tua.


    ReplyDelete
  36. saat 24 itu, saya sudah mulai merencanakan untuk menikah di usia 26 tahun, dan alhamdulillah tercapai

    ReplyDelete
  37. Usia 24 saya udh kawin dan kerja tapi blm punya anak. Lagi asyiknya merintis karir dan pacaran dalam pernikahan yg sah.. hehee

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?