Thursday, 22 September 2016

7 Tips Memilih dan Membeli Kamera Digital

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Menyimpan sekaligus mengabadikan sebuah moment jadi salah satu kebahagiaan tersendiri. Yang mana untuk upaya ini dapat dimulai dengan menggunakan media canggih berupa kamera digital. Produk tersebut memang dikhususkan untuk mengambil gambar dari jarak dekat ataupun dari jarah jauh. Meskipun terdapat pula benda atau media yang berfungsi sama untuk menangkap gambar, tetapi produk ini jauh lebih spesifik. Sehingga dapat memaksimalkan kinerja dari masing-masing penggunanya untuk mengambil suatu sisi agar jadi potret tertentu.


Seringkali produk ini digunakan oleh para fotografer yang mana profesi ini memang membutuhkan benda canggih untuk bekerja. Dengan benda tersebut, maka sang fotografer dapat menampilkan kinerja yang lebih oke yakni dengan hasil potret yang cantik tanpa harus menggunakan edit. Selain profesi tersebut, terdapat pula profesi lain yang juga sama-sama menggunakan benda ini untuk sekadar hobi ataupun untuk keperluan lainnya.


Ada beberapa macam tipe dan merk. Tentunya masing-masing dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tarif. Selain itu, kita perlu tahu bahwa membeli sekaligus memilih suatu produk tidak boleh secara asal karena dapat membuat kualitas yang jauh dari apa yang diinginkan. Untuk mendukung pemilihan tersebut, kita dapat memilih kamera sekaligus membeli produk tersebut dengan tips berikut ini:


  • Sesuaikan resolusi dengan kebutuhan karena besar dan kecilnya resolusi akan berpengaruh pada kualitas gambar.
  • Tentukan kembali mengenai jenis lensa yang ada untuk disesuaikan dengan penggunaannya untuk menangkap gambar dari jarak dekat ataupun dengan jarak yang relatif jauh. Merk lensa kamera yang populer saat ini adalah lensa kamera canon.
Lensa kamera Bukalapak
  • Pilih ukuran produk yang mudah untuk dioperasikan hingga fleksibel untuk dibawa ketika berpergian.
  • Ketahui kelemahan dan keunggulan dari spesifikasi produk tersebut.
  • Ketahui adanya produk yang dapat dihubungkan dengan perangkat lain seperti ke komputer ataupun laptop agar mudah dalam pemindahan data.
  • Coba terlebih dahulu sebelum membeli, tentunya untuk mengetahui keadaan dari intensitas cahaya, kenyamanan hingga penggunaannya.
  • Pastikan bahwa produk tersebut memiliki garansi atas adanya ketidaklayakan ataupun ingin berganti ke produk lainnya.

Memilih dan menyeleksi dari sekian banyaknya produk pemotret gambar ini memang tak mudah bahkan membingungkan harus mengiyakan yang mana. Akan tetapi jika kita memiliki kriteria yang pasti, maka pemilihan produk tersebut tak akan salah pilih. Pemilihan produk yang berdasarkan kebutuhan, kinerja hingga penawaran harganya. Dengan informasi tersebut, kita dapat mencari tahu produk pilihan yang tepat dan sesuai.

Bilamana kita mendapati kamera yang oke, secara pasti akan merasa senang bahkan menjadikan setiap fungsi dan hasil dari produk tersebut tak mengecewakan. Untuk itu, meneliti sebelum membeli sangat penting. Sama juga dengan upaya-upaya tertentu untuk menyeleksi adanya produk potret yang benar-benar terbaik bagi kita untuk kini hingga nanti. Dengan begitu bila nantinya ada produk baru, maka kita tetap bisa mantap dengan benda tersebut tanpa harus berpindah haluan karena benda ini memang menjadi pilihan terbaik.

Sampai jumpa. Happy blogging.

5 comments:

  1. haduhhhhhh kapan lensa canon 24-70mm jadi murah ya Mak.....

    ReplyDelete
  2. Sip nih. Mantep buat dijadiin referensi beli kamera ke depannya. Soalnya masih bingung mau beli action cam apa kamera konvensional :D

    ReplyDelete
  3. Yang terpenting ngepasin sma budget ya gan :D

    ReplyDelete
  4. Aku masih pake lensa bawaan nya, masih blm sanggup beli lensa yang mahal itu hehehe

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?