Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Cari Tukang Service? Tukang.Id Saja

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Selasa bahagia! Mulai kembali ke dunia nyata dan aktifitas sesungguhnya? Waaa, padahal baru kemarin liburan, eh sudah selesai aja masa cutinya. Mana Januari nggak ada tanggal merah kecuali minggu. Yang sekolah kembali belajar, yang kerja masih banyak dokumen yang harus dibereskan. Yang nyari kerja tetap semangat. Lalu nasib cucian segunung dan setrikaannya gimana?
Saya itu masih kesenengan dengan yang namanya tahun baru. Padahal kemarin itu cuma libur sehari di tanggal satu. Sabtu masuk lalu libur lagi di hari minggu. Sebelum libur sih masih santai karena baju setrikaan di lemari masih banyak. Sekarang? Pusing deh! Cucian belum kering, setrikaan bejibun. Parah lagi saat air galon habis, rumah bocor butuh tukang bangunan. Waduh-waduh!!! Kok rame amat kebutuhan mendesaknya???
Kalau begini, ditinggal nonton FTV saja biar pikiran butheknya ilang. Tapi kok ya keinget FTV tukang galon?! Itu kenapa tukang galon bisa dapat pacar??? Dulu kenapa pas saya jadi tukang galon nggak ada yang ngelirik atau macari?? Kenapa pula settingnya Jakarta? Saya kan jadi pengen liat Monas, jalan-jalan ke TMII, foto bareng artis, syuting jadi tukang galon #Hadeh!!!
Ide Cerita dari Bang Feby
Kaya sih masalah sepele, tapi namanya lagi butuh ya bakalan susah kalau nggak ketemu. Liat FTV yang hampir semua lakonnya pedagang kecil merakyat kaya tukang bangunan, kuli pasar, tukang servis terus dapat jodoh, kok ya enak banget. Apa iya di dunia nyata bisa kaya gitu? Tuhan!!! Kembali kan aku ke bumi!!!
Ngomong-ngomong tukang galon, di Jakarta akan ada aplikasi Tukang.id. Tukang.id adalah sebuah aplikasi berbentuk portal yang menghubungkan pemilik rumah dengan penyedia jasa seputar rumah. Si tukang ini tidak hanya melayani dunia pergalonan lho. Ada Tukang Service AC Jakarta, Tukang Cleaning Service Jakarta, pemesanan Air minum atau Air mineral Galon & Gas Elpiji serta jasa Tukang Reparasi Rumah / Tukang Bangunan. Wo, komplit ya? Ini mah cocok banget buat orang-orang sibuk yang tinggal di Jakarta.
Ji, itu aplikasinya bisa diakses?
Untuk sekarang sih belum. Masih proses dan akan segera launching saat sudah sempurna. Kabarnya Tukang.id ini akan mudah diakses melalui smartphone dan website tukang.id akan menjadi website company profile. Hidup memang kekinian, mau nyari jasa service jadi serba mudah.
Bayangin kalau hidup di Jakarta, sibuk kerja, kos-kosan bocor, kehausan karena lupa isi galon, mau masak gas habis, duh merananya! Tinggal deh ambil smartphone terus minta bantuan di tukang.id. gimana? Asik kan?
Kalau nggak punya smartphone?
Ya pacari pegawai tukang.id aja, ahaha! #Eh.
Kedepannya, aplikasi ini akan dibuat layaknya gojek. Saya ngarepnya pelayannya bisa ditambah seperti jasa nyetrika. Siapa tahu Laundrinya lagi ramai, terpaksa nyuci sendiri tapi belum sempat nyetrika. Atau saya daftar aja ya jadi penjual jasa nyuci setrikanya, hahaha.
Saya sangat mengapresiasi atasa hadirnya layanan ini. Walaupun masih di kawasan Jakarta -eh tapi Jakarta kan gede ya?!- lumayan bisa membantu masyarakat. Yang butuh kerjaan dan hanya punya keahlian tenaga, bisa kan dipekerjakan. Kalau yang punya uang dan sibuk, sangat terbantu dengan adanya Tukang.id. Jenis layanan servicenya bisa dicek di thread ads.id.
Sayangnya saya bukan warga Jakarta ya. Jadi saat aplikasi ini sudah bisa dipakai, saya nggak bisa nyoba. Bagi warga Jakarta, monggo dicoba aplikasinya. Kerjaan beres, hati senang dan riang.
Sampai jumpa!!!
Happy Blogging!!!

18 comments

Kang Zeer El-Watsiy said...

ditunggu aplikasinya tukang.id...kayaknya menarik :D

Tarry Kitty said...

Makin mudah aja ya, kalau semua serba digital. :)


Kalau di kampung yang susah cari tukang cangkul, tukang tandur, dll yang berhubungan dengan sawah pokoknya. Peganannya sekarang pada smartpon jadi gengsi kalau harus kerja begituan :)

Lidya said...

kalau Bekasi udah bisa belum?

ninda said...

kalau tukang bersihbersih udah ada go clean sekarang jiah

Irawati Hamid said...

saya juga bukan warga Jakarta Mbak jadi gak bisa coba aplikasi ini..

Noorma Fitriana M. Zain said...

Isoo wae nemu aplikasi sing durung loncing. Hehehe

Christanty Putri Arty said...

asyiik banget tuh ada aplikasi menarik dan bermanfaat,smoga saja sampe di Kudusjuga ya

lianny hendrawati said...

Asyik banget nih kayaknya, tapi sayang domisilinya di luar Jakarta :)

Anisa Ae said...

Pingin banget nyobain, tapi belum ada mah di Malang

Pakde Cholik said...

Hidup semakin mudah karena banyak orang yang berpikir keras ya
Jombang juga belum ada nih
Terima kasih infonya
Salam hangat dari Jombang

Susindra said...

Bisnis jasa secara online mem-booming yo

ratna said...

jadi terbantu ada tukang.id :D

Aul Howler's Blog said...

Wahhhhh jadi setelah tukang ojek online sekarang udah ada tukang online?

Suatu hari bakal ada laundry online....
trus tukang mi ayam online...
trus minimarket online...

Duhhh ^^

Eksapedia said...

jadi penasaran kayak gimana ya :D

Mugniar said...

Kalau nggak punya smartphone?
Ya pacari pegawai tukang.id aja, ahaha! #Eh.

Hahaha Jiah ... Jiah
Postingan ini kocak banget. Keren membungkus "pesan" yang "dipesan" dengan "pesan dari Jiah" :D

Chiisana said...

Wah kalau sudah ke seluruh Indonesia keren nih tukang(dot)id

Keke Naima said...

pengalaman saya, sebaiknya harus ada sedikit tahu juga tentang barang yang rusak. Karena pernah ada pengalaman manggil tukang tapi hasilnya mengecewakan karena diboongin. Kalau kita ngerti, biasanya gak berani ngeboongin tukangnya :d

Lia_Lathifa said...

widih galon aja pake aplikasi, hehe.. jadi penasaran.