Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Potong Rambut

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Akhirnya setelah sekian lama saya nyerah juga. Rambut panjangku kini belum ada lagi. Iya, saya Potong Rambut setelah seribu purnama, ahahaha!

Pixabay

Saya sadar, punya rambut panjang itu ribet. Panjang rambut yang kemarin itu lebih dari 75 cm. Nyisirnya setengah jam, belum kalau mau ngepang. Itu saja kalau rajin nyisir. Saya ini sering malas jamah sisir dan akibatnya rambut jadi gimbal. Sungguh, saya lelah menista rambut panjang nan lebat ini, hwaaa!

Dan kemarin sewaktu saya dolan ke rumah Mbak di Pati, spontan saya nanya gunting. Lalu terjadilah potongan panjang, kres-kres-kres. Mbak bantu potong sekitar 25-30 an cm.

Kenapa tidak ke salon?

Ah enggak lah. Potongan rambut saya cuma lurus. Jika dipotong model jaman sekarang, jatuhnya aneh karena rambut saya mekar. Mungkin sekali-kali saya mau juga krimbat di salon, ehehehe.

Sekarang rasanya kepala saya lebih ringan. Nyisir juga enggak memakan waktu lama. Dan yang paling penting, hati saya damai karena tak ada kata menyesal setelah potong rambut. Kalau sudah begini, saya malah ingin ngecat rambut. Pengennya warna merah coklat atau ungu mungkin. Tapi sebagian aja, yang sebagian warna asli. Masih pikir-pikir juga sih wong yang nikmatin warna rambutku palingan orang rumah. Di luar rumah kan pakai kerudung, ehehehe.

Pixabay

Kalian pernah merasa menyesal setelah potong rambut? Atau merasa aneh setelah rambut berwarna? Ngerawat rambut yang dicat itu kaya gimana ya? Susah atau gampang? Share pengalaman kalian yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

25 comments

Liza-fathia.com said...

aku seringnya minta potong sama mamakku mbak jiah. jarang ke salon. ters enggak begitu perhatian sih sama rambut soalnya berhijab.

Anita Makarame said...

Aku pernah nyesel banget potong rambut jaman SMA. Duh, kepotong habis rambutku. Padahal ga suka rambut pendek. Tapi sejak pakai jilbab, ga pernah nyesel toh ga ada yang lihat. Dan sekarang modelnya gitu2 aja. Hehe

dedaunan hijau said...

kakak saya kemarin pamer potong rambut super pendek
kelihatan seger dan praktis aja lihatnya
nggak ribet

Dwi Ananta said...

Aku juga sekarang berambut pendek 😊 tapi kangen rambut panjang si tapi malas ngurusnya. Ihhh galau hahahha

Perempuan November said...

nyisir rambut sampe setengah jam, widiiih... makan waktu juga ya mbak. aku nggak pernah rambut panjang karena rambutku tipis. kalau mulai panjang seringnya rontok, jadi paling panjang lewat bahu dikit. terus karena rambutku lurus-lurus aja malah juarang banget sisiran. cuma disisir pake tangan doang udah.

Amanda Desty Yunistyani said...

Mau share pengalaman sama sedikit tips ya mba boleh? Kebetulan aku emang sering bgt gonta ganti haircolor ehhehe. Intinya sih ngerawat rambut yg dicat itu rajin rajin hairmask atau hairspa. Trus usahain pakai kondisioner tiap keramas. Karena kan rambut dicat rentan bgt kena kerusakan kayak kering dan patah. Apalagi kalau udah dibleaching :(

Masirwin said...

kalo ditanya pernah nyesal gak potong rambut? pasti pernah tapi lebih menyesal lagi kalo gak dipotong-potong,,, mungkin sekarang panjangnya udah beberapa kilometer x

atanasia rian said...

pernah sich potong gak sesuai. tapi ya sudah aku nikmati selalu hehe

Tukang Jalan Jajan said...

aku potong rambut 2 minggu sekali, dulu sih masih suka ngecet rambut. tapi sekarang udah ngga pernah deh hehehe

tomi said...

Selamat mba akhirnya potong rambut juga hehehe
Kalau saya malah pengen dipanjangin tapi terbentur aturan kantor dimana cowok harus pendek

Dikki cantona said...

cewe berambut pendek juga terlihat elegan dan stylish yang enaknya rambut pendek ya tidak perlu susah nyisirnya mba

Ilham Bachtiar said...

Aku sering potong rambut mbak. Hampir plontos hahaha. Sekarang justru lagi suka sukanya gondrongin rambut biar dikira Chicco Rahadian. Yuhuuuuu...

sari widiarti said...

aku potong rambut di rumah, potong dikit - dikit, :)))

William Giovanni said...

Kalau potong rambut kependekan pernah, berasa jadi aneh aja tampilannya. Kalau mewarnai rambut pakai yang perwarna spray yang temporary, jadi setelah kena air nanti warnanya bisa luntur.

Pertiwi Yuliana said...

Potongnya simpel banget ya, Mbak. Jadi mau dipotongin. Eh. Wkwkw. Kalau aku paling poni doang berani potong sendiri. Itu juga pernah nggak simetris. Wkwkw.

MahadewiShaleh said...

Rambut aku kebetulan panjang dan jarang banget nyisir tapi ya enggak kusut juga, Wkwkwk cewe rambut panjang lucu kok kaya seger gimana gitu

Yesi Intasari said...

Aku juga udah ribet banget sama rambut panjang nih pengen potong pendek jg sekalian enak kayaknya yah plong gitu

FaniaSurya said...

Bener mb punya rambut panjang tuh ribet. Aq bahkan sering potong sendiri gak ke salon

Honeybee said...

Coba potong rambut model sebahu mbak, biar jadi terlihat muda dan dinamis, hehehe....

Harun Ar said...

hmmmm

Rin said...

Jadi pengen potong rambut

muthihaura said...

waaaw, 75 cm mbk? panjang banget. aku ga pernah punya rambut sepanjang itu, gerah sih hehe.

afifuddin said...

Kalau nyesel karena potong rambut sih pernah mbak, potongannya tak sesuai yang ku inginkan...

Ronal Gigih said...

Pengalamanku kalau potong rambut itu 2 bulan sekali mbak.

nizam said...

rambutku cuma panjang gak bisa tebal wkwk jadi tiap bulan mesti cukur