Ngadem Di Hotel Puri Asri Magelang

May 31, 2019

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

"Kak, ada undangan, satu kota satu orang untuk ke acara Borobudur Internasional Arts and Performance Festival nih!"

Begitu kira-kira ajakan yang masuk di grup WhasApp. Sayangnya saya kelewatan balas dan kesempatan itu diambil Mbak Susi. Setelah nunggu beberapa waktu, enggak ada yang daftar lagi dan saya pun mengajukan diri untuk ikutan. Fix kami berdua siap berangkat. Lumayan ya bisa cuci mata di Magelang.

Ceritanya pada bulan Juli 2018 lalu, Generasi Pesona Indonesia mengadakan pertemuan sekaligus menghadiri Borobudur Internasional Arts and Performance Festival. Acaranya tanggal 6-7 Juli 2018.


Pagi hari tanggal 6 saya sudah bersiap dari rumah. Setelah nunggu di Pasar Ngabul Jepara, jam 6 pagi kami berangkat naik bus menuju Semarang. Karena masih pagi jadi lumayan cepat, enggak pakai macet. Kami sampai terminal yang waktu itu masih di Terboyo kemudian naik Trans Semarang menuju Sukun. Sesampainya di Sukun, kami cari bus arah Magelang atau Jogja. Dapat deh, alhamdulillah. Ini bukan pertama kali saya ke Magelang. Cuma dulu itu naik motor dan tujuannya ke Gunung Andong.


Biasanya nih saya itu pelor, naik bus langsung tidur. Tapi entah mengapa dari Jepara sampai naik bus ke Magelang ini susah tidur. Dimerem-meremin saja dan sekitar pukul 11.00 kami sampai di Terminal Magelang. Sebelumnya kami diberitahu bahwa tempat pertemuan dan menginapnya itu di Hotel Puri Asri Magelang.

Dari Terminal Tidar Magelang, kami pesan Grabcar biar lebih mudah. Ini kali pertama saya ke Puri Asri sih. Daripada ribet ye kan. Langsung deh kita ke hotel yang beralamat di Jl. Cemp. No.9, Kemirirejo, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56122.


Puri Asri merupakan Hotel dan Resort Bintang 5 di Magelang. Sampai di lobi, kami diarahkan ke tempat kumpul. Jadwalnya sih pukul 12.00-13.00 untuk daftar ulang dan chek-in. Kami berdua diantar pakai shuttle yang merupakan kendaraan khusus yang siap 24 jam.

Kami memang datang lebih awal, jadi masih sepi gitu. Saya sama Mbak Susi dikasih tempat di Edelweis pas banget menghadap Sungai Progo. Setelah menaruh barang, kami dipersilakan untuk makan camilan dulu sambil nunggu teman-teman lain.


Acara dimulai bertajuk Creative Content For Digital Tourism. Sekarang ini digital pariwisata memang sedang didandrungi. Sebagai penggiat Pariwisata, kami diajari membuat video kreatif, cara foto yang bagus serta bikin tulisan yang oke. Pokoknya kudu manfaatin sosial media gitu deh.

Sebelum Magrib, kami kembali ke kamar untuk bersih-bersih dan lainnya. Setengah tujuh malam kami ngumpul lagi dan jalan menuju Pringgondani Resto untuk makan malam sebelum pergi ke acara Borobudur Internasional Arts and Performance Festival.


Pukul 20.00 sampai 23.00 kami ada di Borobudur untuk menikmati berbagai acara. Rata-rata yang ditampilkan adalah tarian, nyanyian, dari beberapa negara luar dan pastinya dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Tengah malam sampai hotel, kami bobok cantik deh.


Pagi hari saya baru benar-benar melihat Hotel Puri Asri Magelang ini. Kamar yang saya tempati itu satu tempat tidur, dan bersih. Lampu tidur, AC, Tempat duduk di dalam ruangan dan ada juga di luar untuk menikmati keindahan suasana alam dekat Sungai Progo. Betulan cocok buat ngademin pikiran.


Pagi hari kami ke Pringgondani Resto lagi. Menunya jelas beda dengan saat malam. View dari resto juga keren abis. Jalan ke resto, kita akan kolam yang isinya bunga teratai. Ada spot foto-foto kece yang bakal bikin kita semakin betah nikmati hari di sana. Kalau kamu suka makanan China, ada lho Chinese Resto. Atau kalau mau santai, ada Madukuoro Café di dekat kolam renang.



Fasilitas di Puri Asri banyak. Mau olahraga bisa, main air di kolam renang hayuk, children playground juga tersedia, mau spa bisa banget. Betulan asyik buat staycation bersama keluarga. Terus kalau mau booking hotel hanya di Traveloka ya. Dari sini kita bisa dapat harga spesial dan mudah pastinya.


Pagi hari sebenarnya kami ada jadwal Rafting di sungai Progo. Tapi cerita arung jeramnya saya ceritakan di post lain ya! Habisnya pengalaman pertama kali rafting sih, jadi kudu dibedain.


Secara keseluruhan, menginap di Hotel Puri Asri sangat direkomendasikan. Selain fasilitas oke, makanan enak, tempat juga strategis dan mudah dicari. Catatan untuk kamarnya, mungkin lebih oke kalau dikasih sajadah buat solat. Alkitab ada, Alquran enggak ada ya tidak masalah. Sajadah buat pembatas kan kalau mau solat.


Karena Hotel Puri Asri Magelang ini luas banget, kita juga harus nguatin kaki karena naik turun tangga. Enggak mungkin kan kalau mengandalkan shuttle terus menerus? Jalan kaki jadi makin sehat dan sekalian cuci mata deh!


Siang hari setelah rafting dan beres-beres, akhirnya kami pamit pulang. Say good bye to Puri Asri. Kapan-kapan saya akan balik lagi deh. Mungkin sama keluarga, sekalian Menyusuri Wonderful Indonesia hehehe. Semua balik ke rumah masing-masing. Tapi saya dan beberapa teman lain akhirnya milih ke Borobudur lagi. Borobudur Internasional Arts and Performance Festival masih berlangsung. Jadi tancap gas deh sekalian muterin candi, hehehe.


Kalian sendiri sudah ada yang staycation di Puri Asri belum? Mumpung libur lebaran, cus agendakan buat berlibur ya! Lumayan juga kalau bisa City Tour di daerah masing-masing.

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

65 komentar

  1. Seru ya, acara Borobudur Internasional Arts and Performance Festival, sayang banget belum kesampaian ikut acaranya, selalu bentrok ama aktivitas lain. Semoga nanti bisa ikut festival dan bisa nginep di sini.

    ReplyDelete
  2. wah ini hotelnya besar banget yak. Resort bintang lima. Belum pernah ke Magelang, kalau kesini akan coba inep disini kalau cocok nih.

    ReplyDelete
  3. Aku pernah nginep di sini waktu aku masih SMP hahaha lama banget udahaaan. Tahun berapa itu aja udah bagus banget tempatnya, apalagi sekarang ya? Kayaknya makin baguuusss.

    ReplyDelete
  4. Acara BIAPF itu seru banget. Sayang saya gak bisa datang waktu itu karena masih ada urusan kerja jadi digantikan sama Syarah dan Eka. Kalau saya berangkat pasti kita bisa ketemu ya.. Cerita dari Syarah, hotel di Puri Asri Magelang itu nyaman banget. Lokasinya benar-benar asri.. Saya jadi pengen deh ke situ.

    ReplyDelete
  5. Hmmm apa aku harus ke Magelang juga ya nanti dari Semarang nginep di Puri Asri enak ya suasananya apalagi ada kolam renangnya juga pasti anak-anak suka.
    Aku nunggu postingan raftingnya jIah

    ReplyDelete
  6. Nginap di sana bikin bahagia, ya. Segalanya dimudahkan dengan fasilitas yang lengkap. Hotel asri gitu hotel idaman. Semoga saja nanti disediakan sajadah.

    ReplyDelete
  7. Sering sih ke Magelang tapi belum pernah nginap apalagi di Puri Asri. Mungkin karena saya orang Jogja ya sehingga mendingan pulang hehehe.. Tapi kayaknya seru juga nih sekali-sekali staycation disana sama anak-anak. Makasih review dan rekomendasinya yaaa..

    ReplyDelete
  8. Kalau perjalanan ke international arts gitu sih aku juga nggak mau tidur juga kak saking excitednya, belum pernah kesampaian ke even borobudur ini, semoga one daaay

    ReplyDelete
  9. Gunung Andong salah satu gunung yang belum kami daki. Tapi setelah menaklukkan Semeru Andong jadi terlupakan. Targetnya jadi yg lebih tinggi, Rinjani dan kerinci. Hihi..

    ReplyDelete
  10. asik nih kalau ada hotel yang ada kolam renang sama kids playground/tempat main anak2 lainnya, jd ga bosen dan anak2 terhibur tanpa harus pergi2 keluar hotel

    ReplyDelete
  11. Sesuai namanya ya.. asri.. terlihat sangat asri dan juga nuasa daerahnya masih terasa.. jadi menginap disini seakan mengingatkan akan rumah nenek yang sangat asri, masih banyak tanaman, bunga dan juga kupu-kupu.. mashaAllah indahnya.. beneran ngadem ya mba di puri asri magelang ini

    ReplyDelete
  12. Waw, ini mah asik banget hotelnya dibuat staycation. Pemandangannya menyegarkan. Cocok buat honeymoon. Wah pengen ke Magelang ini akuuuuuu

    ReplyDelete
  13. Wah, keren, ada kolam berisi bunga teratai, bikin suasana jadi beda banget, akan lebih baik lagi kalau tarif menginapnya lebih murah, hehehe

    ReplyDelete
  14. Jiah uda liburan duluaan sama kak Susi..
    Senangnya...
    Booking hotel memang mesti di Traveloka, supaya alokasi dananya pas sesuai budget.
    Eh iya Jia...Pringgodani Resto ini franchise yaa...
    Dimana-mana ada loo...di Jawa Tengah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Traveloka selalu punya rekomendasi tempat bagus untuk menginap dengan budget yang tentu sesuai anggaran kita.

      Delete
  15. Waktu ke Magelang, gak sempat singgah ke tempat lain selain ke Borobudur. Setelah selesai mengelilingi Borobudur langsung cus ke Jogja.
    Acaranya seru sekali ya, Mbak. Bisa ketemuan dengan teman-teman lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hotelnya keliatan Asri dan nyaman. Kayaknya betah deh, lama-lama di sana.

      Delete
  16. Whuaaah suasananya beneran kelihatan adem dan nyaman banget, kalau ke Magelang kayaknya mesti nyobain juga nih nginep dan ngadem di sana

    ReplyDelete
  17. Tempatnya oke juga ya mba.. waktu ke Borobudur, kami nginep di Magelang.. terus ke Punthuk Setumbu lanjut Borobudur.. pengen nginep yang persisindi aebelahnya hehehe

    ReplyDelete
  18. Wahhh suka banget aku tu kalo ada paint ball sama flying fox dan ada playground jg. Karena suami dan anak2 pasti suka

    ReplyDelete
  19. Hotelnya luas banget ya dan sesuai dengan namanya tampak asri banget, kayaknya ngadem di sana bikin betah deh

    ReplyDelete
  20. dari hotel Puri Asri ke Borobudur apa ada shuttle atau penyewaan motor? Asik juga nih kalau ada playground dan bisa rafting.

    ReplyDelete
  21. Saya lupa, saat ke Magelang menginap di mana ya. Kayaknya sih bukan di Hotel Puri Asri. Kalau rekomen, kayaknya perlu dicoba nih kalau liburan lagi ke Magelang nanti.

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah ya mbak, kalau rejeki mah enggak krmnaa, meski telat daftar, tetap aja bisa keangkut dan bisa merasakan menginap di hotel Puri asri dengan berbagai aktifitasnya ya. Barakallah mbak

    ReplyDelete
  23. Belum pernah mbak, hehehe. Tapi melihat tempatnya jadi tertarik stay disana kalau ada kesempatan ke Magelang.

    ReplyDelete
  24. Saya tuh pernah ke Magelang
    Sudah sampai entrance Borobudur tapi ga jadi masuk karena ada teman yang ga bisa bayar tiket
    Dipinjemin ga mau.
    Huft, andai saya tahu soal hotel ini, bakalan nginep sini saya jadinya.

    ReplyDelete
  25. Wah seru di borobudur nih sdh lama banget ga kesana..jd pengen ke sana lagi. Ada yg berubah ga ya..hehe..

    ReplyDelete
  26. Wah asik banget ini ikut acara Dan nginep di hotel. Aku pun rindu ikut acara seperti ini lagi. Materinya ga abis-abis.

    ReplyDelete
  27. nginep di puri asri emang enak banget, betaaah.. hawanya dingin, makanannya enak, apalagi nongkrong di pinggir sungainya, anak-anakku suka banget :)

    ReplyDelete
  28. Hotel Puri Asri emang enak ya, pelayanannya juga ramah tuh. Apalagi makanannya, duhhh puasa ngomongin makanan resto Pringgondani, bakal ngiler nih, hahahaa

    ReplyDelete
  29. Seru banget Mbak. Aku nyaris ikut tapi pas enggak bisa, ada acara di luar kota. Pingin raftingnya euy

    ReplyDelete
  30. Eh ternyata Jiah anak Genpi juga. Di Jateng banyak event dan kegiatan pariwisata. Dari tingkat kabupaten, peovinsi maupun nasional. Yang aktif siap-siap sering keliling diajak terus.

    ReplyDelete
  31. cocok ya bawa anak2 ke sini. mereka pasti suka ngintep di puri asri magelang :)

    ReplyDelete
  32. Mupeng banget Kak buat staycation di sini. Pasti seru nih kalo ngajak anak dan sohib ikrib
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  33. Hotelnya keren. dengan pemandangan yang oke banget.. jadi betah nih kayaknya.

    ReplyDelete
  34. DUa bulan lagi rencana mau ke Magelang. Kayaknya mau nginap di hotel Puri Asri ini juga. Berasa nyaman dan menyenangkan sekali. APlagi kalau rame rame

    ReplyDelete
  35. Dah lama aku mupeng sama hotel ini. Keren gt ya fasilitasnya.

    ReplyDelete
  36. Belum mba mau coba juga deh nti stay klo traveling kesana enaknya bareng keluarga yakk biar nyaman

    ReplyDelete
  37. Waaah sudah lama sekali nggak ke Magelang nih. Padahal pengen banget bisa sesekali merayakan waisak di sana. Btw kalau menilik dari desain interiornya, Puri Asri ini sepertinya hotel lama ya mbak?

    ReplyDelete
  38. Adem banget mba lihatnya banyak yang hijau-hijau. Hehe. Bisa jadi rekomendasi kalau mau berkunjung ke sekitaran borobudur ya ini hotelnya 😁

    ReplyDelete
  39. Enak yaa areal hijaunya luasss, bawa anak2 ke sini pasti heppi

    ReplyDelete
  40. Ini hotelnya bagus banget, lumayan juga kalau pas liburan kesana punya referensi hotel. Apalagi pemandangan sekitarnya juga super kece.

    ReplyDelete
  41. Ngademnya enak banget mba, asri pulak banyak pepohonan. Duh jadi kangen kota Malang deh

    ReplyDelete
  42. Aku udah pernah nginap di Puri Asri, adem beneran tempatnya. Jadi doyan makan, apalagi makanannya di resto enak semua, hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu bareng rombongan blogger ya mbaa. Duh mupeng sangat deh liatnya. Bawa keluarga ke sana seru kayaknyaa yaa.

      Delete
  43. Wah seru, jd deket hotel ada tempat rafting yaaa.
    Hotelnya kyknya nyaman banget. Lengkap ada kolam renangnya pula. Saya blm pernah ke Magelang tp kyjnya areanya msh adem ya.

    ReplyDelete
  44. Lokasi hotelnya oke juga ya mba.. suka dengan kamar yang nyaman dan spacious

    ReplyDelete
  45. Beruntungnya bisa ikut acara semacam ini, bisa sekalian stay cation ya...

    ReplyDelete
  46. Aku belum pernah staycation di Magelang.

    Tapi, memang enak sih kalo ada liputan event pariwisata gitu bisa sekalian menginap*

    ReplyDelete
  47. Acara yang keren banget, Borobudur Internasional Arts and Performance Festival. Dan makin lengkap dengan nginepnya di Puri Asri, makin asyik tentunya.


    ReplyDelete
  48. Wah, andai bisa ikut acaranya. Kangen magelang, bisa nginap di hotel asri pula.

    ReplyDelete
  49. Belum pernah nginep di hotelnya. Tapi klo lagi mau nginep2 aku pakai Traveloka juga. Bikin hemat waktu !

    ReplyDelete
  50. Di pertengahan tahun ini, belum pernah staycation mbak, entah kalau bulan-bulan berikutnya, ehehheee
    Apalagi staycation di daerah Jawa Tengah, wuuuhhh belum pernahhh,, pen ke Borobuduur, trus kalau bisa ke borobudur, boleh ya mampir ke hotel Puri Asri Magelang nya ya mbak, hehheee

    ReplyDelete
  51. Kapan ya saya bisa ikut kumpul-kumpul inep bareng para blogger gini. Ngebayangin aja dah seruuu apalagi kalo bisa ikut.

    ReplyDelete
  52. Belum pernah sekalipun menginap di Magelang. Karena punya saudara di Yogya jadi selalu cabut Yogya aja kalau dari Magelang. Kapan2 perlu diagendakan nih. Biar sekalian bisa trip ke kampung wisata sekitaran Borobudur.

    ReplyDelete
  53. Ini cuma sejam dari rumah ortuku, mudik selanjutnya mungkin perlu kami agendakan ke sini. Sekalian menikmati borobudur dan sekitar :D

    ReplyDelete
  54. Aduduuuu seruuu bangeeett
    Aku pingin main2 ke Magelang sambung k Temanggung.
    Semogaaaaa ada rezeki aamiiinn
    --Bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  55. Magelang dengan hotel Puri Asihnya? Wah, kbtln bunda ada keponakan yg tinggal di Magelang. Kapan2 kl ke Magelang ajKin mereka stCation di hotel Puri Asih yg kece ini.

    ReplyDelete
  56. Hotelnya kece banget ini pas buat kalau kita mau staycation ya mak.. Penasaran jadinya

    ReplyDelete
  57. Kebayang sejuknya Magelang, kapan2 mau ah staucation di sini kalau mudik :)

    ReplyDelete
  58. Puri asri ini seperti menjawab kebutuhan kita yaaa

    Menginap dekat dengan Borobudur dan dengan fasilitas hotel yang mewah dan nyaman... So much fun there!

    ReplyDelete
  59. Belum pernah ke Magelang dan mupeng banget dengan Borobudur. Ntar deh semoga ada keempatan mengunjungi candi megah terebut. BTW emang hotel jarang ya nyediakan sajadah, pasti enak kalau mau holat terus ada sajadah. oiya, apakaah tidak disediakan tempat ibadah?

    ReplyDelete
  60. Ini dekat rumah ortuku. Waktu aku married dulu jadi pos keluarga suami. Tapi aku belum pernah rafting. Biasanya kalau liburan kesana buat renang aja. Rame terus hotelnya karena dekat kota & pemandangan bagus.

    ReplyDelete
  61. Ini benere nggak gitu jauh dari rumah, tapi blm pernah. Ini yang selokasi sama kyai Langgeng itu bukan si mba?

    Ha..ha, nggak hapal aku hotel2 di Magelang.

    Tapi acaranya asyik ya! Semoga next blogger jogja dapat kesempatan juga

    ReplyDelete
  62. Wih seru pastinya ya mba acaranya.. dan hoteknya luas yaa.. aku blm pernah nih ke Magelang.

    ReplyDelete