Jiah My Id

Powered by Blogger.

Ngadem Di Hotel Puri Asri Magelang

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

"Kak, ada undangan, satu kota satu orang untuk ke acara Borobudur Internasional Arts and Performance Festival nih!"

Begitu kira-kira ajakan yang masuk di grup WhasApp. Sayangnya saya kelewatan balas dan kesempatan itu diambil Mbak Susi. Setelah nunggu beberapa waktu, enggak ada yang daftar lagi dan saya pun mengajukan diri untuk ikutan. Fix kami berdua siap berangkat. Lumayan ya bisa cuci mata di Magelang.

Ceritanya pada bulan Juli 2018 lalu, Generasi Pesona Indonesia mengadakan pertemuan sekaligus menghadiri Borobudur Internasional Arts and Performance Festival. Acaranya tanggal 6-7 Juli 2018.

Pagi hari tanggal 6 saya sudah bersiap dari rumah. Setelah nunggu di Pasar Ngabul Jepara, jam 6 pagi kami berangkat naik bus menuju Semarang. Karena masih pagi jadi lumayan cepat, enggak pakai macet. Kami sampai terminal yang waktu itu masih di Terboyo kemudian naik Trans Semarang menuju Sukun. Sesampainya di Sukun, kami cari bus arah Magelang atau Jogja. Dapat deh, alhamdulillah. Ini bukan pertama kali saya ke Magelang. Cuma dulu itu naik motor dan tujuannya ke Gunung Andong.

Biasanya nih saya itu pelor, naik bus langsung tidur. Tapi entah mengapa dari Jepara sampai naik bus ke Magelang ini susah tidur. Dimerem-meremin saja dan sekitar pukul 11.00 kami sampai di Terminal Magelang. Sebelumnya kami diberitahu bahwa tempat pertemuan dan menginapnya itu di Hotel Puri Asri Magelang.

Dari Terminal Tidar Magelang, kami pesan Grabcar biar lebih mudah. Ini kali pertama saya ke Puri Asri sih. Daripada ribet ye kan. Langsung deh kita ke hotel yang beralamat di Jl. Cemp. No.9, Kemirirejo, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56122.

Puri Asri merupakan Hotel dan Resort Bintang 5 di Magelang. Sampai di lobi, kami diarahkan ke tempat kumpul. Jadwalnya sih pukul 12.00-13.00 untuk daftar ulang dan chek-in. Kami berdua diantar pakai shuttle yang merupakan kendaraan khusus yang siap 24 jam.

Kami memang datang lebih awal, jadi masih sepi gitu. Saya sama Mbak Susi dikasih tempat di Edelweis pas banget menghadap Sungai Progo. Setelah menaruh barang, kami dipersilakan untuk makan camilan dulu sambil nunggu teman-teman lain.

Acara dimulai bertajuk Creative Content For Digital Tourism. Sekarang ini digital pariwisata memang sedang didandrungi. Sebagai penggiat Pariwisata, kami diajari membuat video kreatif, cara foto yang bagus serta bikin tulisan yang oke. Pokoknya kudu manfaatin sosial media gitu deh.

Sebelum Magrib, kami kembali ke kamar untuk bersih-bersih dan lainnya. Setengah tujuh malam kami ngumpul lagi dan jalan menuju Pringgondani Resto untuk makan malam sebelum pergi ke acara Borobudur Internasional Arts and Performance Festival.

Pukul 20.00 sampai 23.00 kami ada di Borobudur untuk menikmati berbagai acara. Rata-rata yang ditampilkan adalah tarian, nyanyian, dari beberapa negara luar dan pastinya dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Tengah malam sampai hotel, kami bobok cantik deh.

Pagi hari saya baru benar-benar melihat Hotel Puri Asri Magelang ini. Kamar yang saya tempati itu satu tempat tidur, dan bersih. Lampu tidur, AC, Tempat duduk di dalam ruangan dan ada juga di luar untuk menikmati keindahan suasana alam dekat Sungai Progo. Betulan cocok buat ngademin pikiran.

Pagi hari kami ke Pringgondani Resto lagi. Menunya jelas beda dengan saat malam. View dari resto juga keren abis. Jalan ke resto, kita akan kolam yang isinya bunga teratai. Ada spot foto-foto kece yang bakal bikin kita semakin betah nikmati hari di sana. Kalau kamu suka makanan China, ada lho Chinese Resto. Atau kalau mau santai, ada Madukuoro Café di dekat kolam renang.

Fasilitas di Puri Asri banyak. Mau olahraga bisa, main air di kolam renang hayuk, children playground juga tersedia, mau spa bisa banget. Betulan asyik buat staycation bersama keluarga. Terus kalau mau booking hotel hanya di Traveloka ya. Dari sini kita bisa dapat harga spesial dan mudah pastinya.

Pagi hari sebenarnya kami ada jadwal Rafting di sungai Progo. Tapi cerita arung jeramnya saya ceritakan di post lain ya! Habisnya pengalaman pertama kali rafting sih, jadi kudu dibedain.

Secara keseluruhan, menginap di Hotel Puri Asri sangat direkomendasikan. Selain fasilitas oke, makanan enak, tempat juga strategis dan mudah dicari. Catatan untuk kamarnya, mungkin lebih oke kalau dikasih sajadah buat solat. Alkitab ada, Alquran enggak ada ya tidak masalah. Sajadah buat pembatas kan kalau mau solat.

Karena Hotel Puri Asri Magelang ini luas banget, kita juga harus nguatin kaki karena naik turun tangga. Enggak mungkin kan kalau mengandalkan shuttle terus menerus? Jalan kaki jadi makin sehat dan sekalian cuci mata deh!

Siang hari setelah rafting dan beres-beres, akhirnya kami pamit pulang. Say good bye to Puri Asri. Kapan-kapan saya akan balik lagi deh. Mungkin sama keluarga, sekalian Menyusuri Wonderful Indonesia hehehe. Semua balik ke rumah masing-masing. Tapi saya dan beberapa teman lain akhirnya milih ke Borobudur lagi. Borobudur Internasional Arts and Performance Festival masih berlangsung. Jadi tancap gas deh sekalian muterin candi, hehehe.

Kalian sendiri sudah ada yang staycation di Puri Asri belum? Mumpung libur lebaran, cus agendakan buat berlibur ya! Lumayan juga kalau bisa City Tour di daerah masing-masing.

Sampai jumpa. Happy blogging!

77 comments

Ali Muakhir said...

Seru ya, acara Borobudur Internasional Arts and Performance Festival, sayang banget belum kesampaian ikut acaranya, selalu bentrok ama aktivitas lain. Semoga nanti bisa ikut festival dan bisa nginep di sini.

unggulcenter said...

wah ini hotelnya besar banget yak. Resort bintang lima. Belum pernah ke Magelang, kalau kesini akan coba inep disini kalau cocok nih.

Natalia Bulan Retno Palupi said...

Aku pernah nginep di sini waktu aku masih SMP hahaha lama banget udahaaan. Tahun berapa itu aja udah bagus banget tempatnya, apalagi sekarang ya? Kayaknya makin baguuusss.

Eri Udiyawati said...

Acara BIAPF itu seru banget. Sayang saya gak bisa datang waktu itu karena masih ada urusan kerja jadi digantikan sama Syarah dan Eka. Kalau saya berangkat pasti kita bisa ketemu ya.. Cerita dari Syarah, hotel di Puri Asri Magelang itu nyaman banget. Lokasinya benar-benar asri.. Saya jadi pengen deh ke situ.

Lidya said...

Hmmm apa aku harus ke Magelang juga ya nanti dari Semarang nginep di Puri Asri enak ya suasananya apalagi ada kolam renangnya juga pasti anak-anak suka.
Aku nunggu postingan raftingnya jIah

Rohyati Sofjan said...

Nginap di sana bikin bahagia, ya. Segalanya dimudahkan dengan fasilitas yang lengkap. Hotel asri gitu hotel idaman. Semoga saja nanti disediakan sajadah.

Wiwin Pratiwanggini said...

Sering sih ke Magelang tapi belum pernah nginap apalagi di Puri Asri. Mungkin karena saya orang Jogja ya sehingga mendingan pulang hehehe.. Tapi kayaknya seru juga nih sekali-sekali staycation disana sama anak-anak. Makasih review dan rekomendasinya yaaa..

Marfa Umi said...

Kalau perjalanan ke international arts gitu sih aku juga nggak mau tidur juga kak saking excitednya, belum pernah kesampaian ke even borobudur ini, semoga one daaay

Okti Li said...

Gunung Andong salah satu gunung yang belum kami daki. Tapi setelah menaklukkan Semeru Andong jadi terlupakan. Targetnya jadi yg lebih tinggi, Rinjani dan kerinci. Hihi..

Tetty Hermawati said...

asik nih kalau ada hotel yang ada kolam renang sama kids playground/tempat main anak2 lainnya, jd ga bosen dan anak2 terhibur tanpa harus pergi2 keluar hotel

Elly Nurul said...

Sesuai namanya ya.. asri.. terlihat sangat asri dan juga nuasa daerahnya masih terasa.. jadi menginap disini seakan mengingatkan akan rumah nenek yang sangat asri, masih banyak tanaman, bunga dan juga kupu-kupu.. mashaAllah indahnya.. beneran ngadem ya mba di puri asri magelang ini

Rhoshandhayani KT 💕 said...

Waw, ini mah asik banget hotelnya dibuat staycation. Pemandangannya menyegarkan. Cocok buat honeymoon. Wah pengen ke Magelang ini akuuuuuu

Peri Hardiansyah said...

Wah, keren, ada kolam berisi bunga teratai, bikin suasana jadi beda banget, akan lebih baik lagi kalau tarif menginapnya lebih murah, hehehe

lendyagasshi said...

Jiah uda liburan duluaan sama kak Susi..
Senangnya...
Booking hotel memang mesti di Traveloka, supaya alokasi dananya pas sesuai budget.
Eh iya Jia...Pringgodani Resto ini franchise yaa...
Dimana-mana ada loo...di Jawa Tengah.

Nurul Fitri Fatkhani said...

Waktu ke Magelang, gak sempat singgah ke tempat lain selain ke Borobudur. Setelah selesai mengelilingi Borobudur langsung cus ke Jogja.
Acaranya seru sekali ya, Mbak. Bisa ketemuan dengan teman-teman lain.

Yesi Intasari said...

Whuaaah suasananya beneran kelihatan adem dan nyaman banget, kalau ke Magelang kayaknya mesti nyobain juga nih nginep dan ngadem di sana

Indah Nuria Savitri said...

Tempatnya oke juga ya mba.. waktu ke Borobudur, kami nginep di Magelang.. terus ke Punthuk Setumbu lanjut Borobudur.. pengen nginep yang persisindi aebelahnya hehehe

Ruli retno said...

Wahhh suka banget aku tu kalo ada paint ball sama flying fox dan ada playground jg. Karena suami dan anak2 pasti suka

Rani Yulianty said...

Hotelnya luas banget ya dan sesuai dengan namanya tampak asri banget, kayaknya ngadem di sana bikin betah deh

Helenamantra said...

dari hotel Puri Asri ke Borobudur apa ada shuttle atau penyewaan motor? Asik juga nih kalau ada playground dan bisa rafting.

Anne Adzkia said...

Saya lupa, saat ke Magelang menginap di mana ya. Kayaknya sih bukan di Hotel Puri Asri. Kalau rekomen, kayaknya perlu dicoba nih kalau liburan lagi ke Magelang nanti.

Sri Widiyastuti said...

Alhamdulillah ya mbak, kalau rejeki mah enggak krmnaa, meski telat daftar, tetap aja bisa keangkut dan bisa merasakan menginap di hotel Puri asri dengan berbagai aktifitasnya ya. Barakallah mbak

Helena Magdalena said...

Belum pernah mbak, hehehe. Tapi melihat tempatnya jadi tertarik stay disana kalau ada kesempatan ke Magelang.

Rahmah said...

Saya tuh pernah ke Magelang
Sudah sampai entrance Borobudur tapi ga jadi masuk karena ada teman yang ga bisa bayar tiket
Dipinjemin ga mau.
Huft, andai saya tahu soal hotel ini, bakalan nginep sini saya jadinya.

Ida said...

Wah seru di borobudur nih sdh lama banget ga kesana..jd pengen ke sana lagi. Ada yg berubah ga ya..hehe..

Leyla Hana said...

Wah asik banget ini ikut acara Dan nginep di hotel. Aku pun rindu ikut acara seperti ini lagi. Materinya ga abis-abis.

lendyagasshi said...

Traveloka selalu punya rekomendasi tempat bagus untuk menginap dengan budget yang tentu sesuai anggaran kita.

Yoanna Fayza said...

nginep di puri asri emang enak banget, betaaah.. hawanya dingin, makanannya enak, apalagi nongkrong di pinggir sungainya, anak-anakku suka banget :)

Hidayah Sulistyowati said...

Hotel Puri Asri emang enak ya, pelayanannya juga ramah tuh. Apalagi makanannya, duhhh puasa ngomongin makanan resto Pringgondani, bakal ngiler nih, hahahaa

Dian farida ismyama said...

Seru banget Mbak. Aku nyaris ikut tapi pas enggak bisa, ada acara di luar kota. Pingin raftingnya euy

Lina W. Sasmita said...

Eh ternyata Jiah anak Genpi juga. Di Jateng banyak event dan kegiatan pariwisata. Dari tingkat kabupaten, peovinsi maupun nasional. Yang aktif siap-siap sering keliling diajak terus.

Dapur Ngebut said...

cocok ya bawa anak2 ke sini. mereka pasti suka ngintep di puri asri magelang :)

Nurul bukanbocahbiasa said...

Mupeng banget Kak buat staycation di sini. Pasti seru nih kalo ngajak anak dan sohib ikrib
--bukanbocahbiasa(dot)com--

diane said...

Hotelnya keren. dengan pemandangan yang oke banget.. jadi betah nih kayaknya.

Rach Alida said...

DUa bulan lagi rencana mau ke Magelang. Kayaknya mau nginap di hotel Puri Asri ini juga. Berasa nyaman dan menyenangkan sekali. APlagi kalau rame rame

Farida Pane said...

Dah lama aku mupeng sama hotel ini. Keren gt ya fasilitasnya.

Utie Adnu said...

Belum mba mau coba juga deh nti stay klo traveling kesana enaknya bareng keluarga yakk biar nyaman

Wiwied Widya said...

Waaah sudah lama sekali nggak ke Magelang nih. Padahal pengen banget bisa sesekali merayakan waisak di sana. Btw kalau menilik dari desain interiornya, Puri Asri ini sepertinya hotel lama ya mbak?

Larasatinesa said...

Adem banget mba lihatnya banyak yang hijau-hijau. Hehe. Bisa jadi rekomendasi kalau mau berkunjung ke sekitaran borobudur ya ini hotelnya 😁

Rahmi Aziza said...

Enak yaa areal hijaunya luasss, bawa anak2 ke sini pasti heppi

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) said...

Ini hotelnya bagus banget, lumayan juga kalau pas liburan kesana punya referensi hotel. Apalagi pemandangan sekitarnya juga super kece.

Andiyani said...

Ngademnya enak banget mba, asri pulak banyak pepohonan. Duh jadi kangen kota Malang deh

Nurul Fitri Fatkhani said...

Hotelnya keliatan Asri dan nyaman. Kayaknya betah deh, lama-lama di sana.

Hidayah Sulistyowati said...

Aku udah pernah nginap di Puri Asri, adem beneran tempatnya. Jadi doyan makan, apalagi makanannya di resto enak semua, hahahaa

April said...

Wah seru, jd deket hotel ada tempat rafting yaaa.
Hotelnya kyknya nyaman banget. Lengkap ada kolam renangnya pula. Saya blm pernah ke Magelang tp kyjnya areanya msh adem ya.

Indah Nuria Savitri said...

Lokasi hotelnya oke juga ya mba.. suka dengan kamar yang nyaman dan spacious

Sapti nurul hidayati said...

Beruntungnya bisa ikut acara semacam ini, bisa sekalian stay cation ya...

@blogger_eksis said...

Aku belum pernah staycation di Magelang.

Tapi, memang enak sih kalo ada liputan event pariwisata gitu bisa sekalian menginap*

Ririe Khayan said...

Acara yang keren banget, Borobudur Internasional Arts and Performance Festival. Dan makin lengkap dengan nginepnya di Puri Asri, makin asyik tentunya.

Eni Martini said...

Wah, andai bisa ikut acaranya. Kangen magelang, bisa nginap di hotel asri pula.

Maria Soraya said...

Belum pernah nginep di hotelnya. Tapi klo lagi mau nginep2 aku pakai Traveloka juga. Bikin hemat waktu !

Khoirur Rohmah said...

Di pertengahan tahun ini, belum pernah staycation mbak, entah kalau bulan-bulan berikutnya, ehehheee
Apalagi staycation di daerah Jawa Tengah, wuuuhhh belum pernahhh,, pen ke Borobuduur, trus kalau bisa ke borobudur, boleh ya mampir ke hotel Puri Asri Magelang nya ya mbak, hehheee

Ida Raihan said...

Kapan ya saya bisa ikut kumpul-kumpul inep bareng para blogger gini. Ngebayangin aja dah seruuu apalagi kalo bisa ikut.

Damar Aisyah said...

Belum pernah sekalipun menginap di Magelang. Karena punya saudara di Yogya jadi selalu cabut Yogya aja kalau dari Magelang. Kapan2 perlu diagendakan nih. Biar sekalian bisa trip ke kampung wisata sekitaran Borobudur.

NiaNastiti said...

Ini cuma sejam dari rumah ortuku, mudik selanjutnya mungkin perlu kami agendakan ke sini. Sekalian menikmati borobudur dan sekitar :D

Nurul bukanbocahbiasa said...

Aduduuuu seruuu bangeeett
Aku pingin main2 ke Magelang sambung k Temanggung.
Semogaaaaa ada rezeki aamiiinn
--Bukanbocahbiasa(dot)com--

bundayati.com said...

Magelang dengan hotel Puri Asihnya? Wah, kbtln bunda ada keponakan yg tinggal di Magelang. Kapan2 kl ke Magelang ajKin mereka stCation di hotel Puri Asih yg kece ini.

Rachmanita AdindaRara said...

Hotelnya kece banget ini pas buat kalau kita mau staycation ya mak.. Penasaran jadinya

NiaNastiti said...

Kebayang sejuknya Magelang, kapan2 mau ah staucation di sini kalau mudik :)

tantiamelia.com said...

Puri asri ini seperti menjawab kebutuhan kita yaaa

Menginap dekat dengan Borobudur dan dengan fasilitas hotel yang mewah dan nyaman... So much fun there!

Eni Rahayu said...

Belum pernah ke Magelang dan mupeng banget dengan Borobudur. Ntar deh semoga ada keempatan mengunjungi candi megah terebut. BTW emang hotel jarang ya nyediakan sajadah, pasti enak kalau mau holat terus ada sajadah. oiya, apakaah tidak disediakan tempat ibadah?

Rahmi Aziza said...

Dulu bareng rombongan blogger ya mbaa. Duh mupeng sangat deh liatnya. Bawa keluarga ke sana seru kayaknyaa yaa.

Lusi said...

Ini dekat rumah ortuku. Waktu aku married dulu jadi pos keluarga suami. Tapi aku belum pernah rafting. Biasanya kalau liburan kesana buat renang aja. Rame terus hotelnya karena dekat kota & pemandangan bagus.

Sulis said...

Ini benere nggak gitu jauh dari rumah, tapi blm pernah. Ini yang selokasi sama kyai Langgeng itu bukan si mba?

Ha..ha, nggak hapal aku hotel2 di Magelang.

Tapi acaranya asyik ya! Semoga next blogger jogja dapat kesempatan juga

Hikmah Khaerunnisa said...

Wih seru pastinya ya mba acaranya.. dan hoteknya luas yaa.. aku blm pernah nih ke Magelang.

Dian Restu Agustina said...

Wow view-nya Sungai Progo...Asyik bener. Simpen deh infonya, kalau ke Magelang nginep di Puri Asri aja nanti

Ririe Khayan said...

Magelang -Sleman, deketan jadinya belum kepikiran nginep disana. Kecuali kalau ada acara kantor.

Jika ada undangan staycation hotel Puri Asri, juga gak nolak banget (harapan)

Helena said...

Belum, libur lebaran malah di rumah ibu aja. Jarang keluar rumah, udah nyaman lah banyak jajan. Hahaha. Nunggu low season nih kalau mau liburan dan nginep di Puri Asri.

Ima Satrianto | www.tamasyaku.com said...

Hotel ini termasuk hotel lama yg terjaga apik dan masih jadi favorit kl menginap di Magelang. Sudah nginap 3x di sini dan ga bosen2.

Eskaning Arum Pawestri said...

Suasana hotel persis namanya ya mba, Asri. Terlihat banget sejuknya suasana pagi di Magelang. View dari hotelnya juga memanjakan mata. Pasti puas ya berkesempatan menginap di sana

Indah Nuria Savitri said...

Pengeeen deh balik lagi ke Borobudur, belum puas menikmati setiap sudutnya yang asli cantik

Nia K. Haryanto said...

Wah, nyaman dan adem banget ya tempatnya. Bikin kepengen liburan ke tempat asri kayak gitu. Betah deh lama-lama juga.

AyokJalan said...

waahh suasana sekitar hotelnya asik banget.. bener2 cucok buat keluarga ya.. eh buat mice juga oke ini...

indahjuli said...

Liburan akhir tahun lalu, rencananya mau di Puri Asri, penasaran sama raftingnya. Booking via traveloka juga, tapi batal karena anakku ada yang sakit :( semoga tahun depan bisa.

Sara Neyrhiza said...

Wah, kemarin pengen lho ikutan acara Borobudur Art Festival ini.. ternyata Hotel Puri Asrinya cakep bener..bakal betah berlama-lama kalau di sini. Bisa puas jogging karena lokasinya asri

Caroline Adenan said...

Wahh asri bgt ya. Lumayan byat tempat wisata anak2 nih. Staycation disini..

Monica Anggen said...

Wah boleh juga nih kalau liburan ke Magelang nginap di Puri karena dekat juga dengan beberapa destinasi wisata ya. Mana bisa pesannya lewat Traveloka juga.