Pakai Pembalut Terbaik & Lakukan Hal Ini Saat Mens

September 13, 2019

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kalian kalau menstruasi sukanya pakai pembalut apa nih?

Uji keamanan mutu dan manfaat produk harus dilakukan di laboratorium yang terakreditasi untuk memastikan pembalut yang beredar di pasaran aman untuk digunakan. Oleh karena itu, merk pembalut yang aman pasti sudah melewati tahapan ini. 


Menjaga kesehatan selama menstruasi memang wajib bagi wanita. Tujuannya supaya tidak berbahaya bagi kesehatan wanita, misalnya dapat menyebabkan penebalan dinding rahim atau bisa juga penyakit lainnya. Berikut ini ada beberapa langkah perawatan yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kesehatan organ intim selama menstruasi, yaitu:

freepik

1. Selalu mencuci tangan
Ketika kamu akan menggunakan dan sesudah menggunakan pembalut, sangat disarankan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Jika kamu ingin mengganti pembalut, maka kamu harus memastikan bahwa organ intimmu sudah dalam kondisi yang bersih. Jika kamu tidak mencuci vagina dengan sempurna, maka hal ini dapat menimbulkan penyakit pada organ intim.

2. Rutin mengganti pembalut
Mengganti pembalut harus dilakukan secara rutin yang mana kamu bisa melihat kapasitas darah menstruasi yang ada di dalam pembalut. Misalnya jika darah dalam pembalutmu banyak, maka gantilah pembalut paling tidak 3 jam sekali. Namun jika darah menstruasi sedikit, kamu bisa mengganti pembalut 2 kali dalam sehari.

3. Hindari kelembaban pada organ intim
Organ intim yang lembab dapat memunculkan bakteri atau kuman baru. Jika hal ini terus menerus dibiarkan, maka kemunculan penyakit akan kamu rasakan. Untuk menghindari kelembaban pada organ intim, selalu lap organ intim setelah buang air kecil atau buang air besar menggunakan handuk atau tisu.

4. Selalu ganti pembalut ketika menjelang tidur
Saat menjelang tidur, sebaiknya kamu mengganti pembalut yang baru. Selain untuk kenyamanan selama kamu tidur, kondisi pembalut yang bersih juga meminimalisir pertumbuhan kuman dan bakteri.

Merk pembalut yang aman dan bisa kamu gunakan selama menstruasi yaitu pembalut Laurier. Merek pembalut Laurier ini sudah teruji keamanan dan kualitasnya untuk digunakan wanita. Dengan begitu pastikan selalu menyediakan Laurier di rumah agar ketika “tamu bulanan” tiba, kita bisa langsung menggunakannya.

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

3 komentar

  1. Wah bener banget tuh Mbak, kalau sedang menstruasi ini memang harus sering mengganti pembalut nih ya

    ReplyDelete
  2. Kalau saya juga memakai pembalut laurier ini Mbak, nggak lupa juga udah sedia di rumah

    ReplyDelete
  3. Oh jadi kalau mau tidur itu harus selalu di ganti nih ya Mbak

    ReplyDelete