Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Meja Kerja Kantor, Unsur Terpenting dalam Ruang Kantor

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Dalam hal meningkatkan produktivitas dalam bekerja, meja kerja kantor patutlah dapat memberikan kenyamanan serta membuat penggunanya merasa betah. Hal ini dikarenakan sebagian besar waktu dari si pengguna biasanya akan dihabiskan dengan bekerja pada meja tersebut. Salah satu unsur yang dapat memberikan kenyamanan pada meja kantor adalah desain yang menarik. Tak terbatas pada desainnya saja, perlu juga diperhatikan untuk memilih meja kantor yang fungsional guna menjaga proses bekerja agar tetap efektif dan lancar.


Pemilihan Meja Kerja Kantor yang Tepat


Freepik

Tak semata untuk kenyamanan si pengguna, terdapat juga beberapa poin yang perlu turut diperhatikan ketika memilih meja kerja kantor. Seperti di antaranya, warna dan desain produk. Pastikan warna produk yang dipilih serasi dengan warna interior ruangan dan pastikan juga agar produk sesuai dengan interior dan konsep ruangan kantor. Selain itu, besar produk juga harus sesuai dengan luas ruangan kantor. Perlu diperhatikan apakah ukuran produk yang dipilih telah sesuai dengan struktur ruangan yang ada.

Tak hanya itu, ingatlah untuk menyesuaikan harga produk dengan budget yang telah ditentukan. Perlu waspada untuk tidak memilih produk berharga terjangkau, namun memiliki kualitas yang meragukan. Namun perlu juga diperhatikan karena tak semua produk berharga tinggi berarti memiliki kualitas yang tinggi pula. Kunci dari pemilihan perabotan kantor yang tepat tentunya adalah dengan memilih produsen yang tepat. Arkadia Furniture menawarkan berbagai jenis perabotan kantor yang dapat dijadikan pilihan.

1. Tipe Domestika
Hadir dengan perpaduan warna hitam putih dan nuansa kayu, Domestika menghadirkan kesan meja yang modern dan nyaman. Dengan rak penyimpanan dan sekat meja yang didesain dengan warna yang selaras, menjadikannya set meja yang tidak hanya nyaman, tetapi juga cantik.

2. Tipe Eclesia
Tak hanya berbentuk lurus dan persegi, Eclesia justru menawarkan desain meja kerja kantor yang berbeda dari meja pada umumnya. Rangkaian meja dengan bentuk lingkaran yang disusun membentuk sebuah potongan busur ini ditawarkan dalam variasi yang bisa ditempati oleh tiga hingga enam orang. Ini akan menjadikan penempatan ruangan kantor menjadi lebih efisien dan tetap terlihat menawan.

3. Tipe Proexcel
Berbeda dengan yang lain, Proexcel justru lebih berfokus pada desain meja kerja kantor bagi satu pengguna saja. Dilengkapi kabinet dengan kapasitas yang besar untuk menyimpan dokumen atau perlengkapan kantor lainnya, tipe ini pun ditawarkan dengan desain warna kayu, sehingga memberi kesan layaknya di rumah.

4. Tipe Novus
Tak jauh berbeda dengan Proexcel, hanya saja Novus menghadirkan ukuran meja serta kabinet yang jauh lebih besar. Tipe ini akan cocok ditempatkan pada ruang manager hingga direktur.

5. Tipe Lotus
Terdiri dari dua tipe, Lotus G dan Lotus N, tipe ini menawarkan desain yang minimalis. Tipe Lotus ini akan cocok bagi perusahaan yang tidak begitu besar yang membutuhkan perabotan yang sederhana tapi tetap terlihat modern dan menarik.

Selain tipe yang disebutkan di atas, masih ada banyak desain menarik lainnya seperti tipe Revo, Singnature, Rola, dan Rossa, yang mempunyai ciri khasnya sendiri. Meja kerja kantor memang sangat berpengaruh pada produktivitas kerja di kantor. Oleh karena itu, dibutuhkan ketelitian dalam menentukan pilihan atas perabotan kantor. Pilihan yang tepat akan membuat suasana bekerja di kantor menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Suasana yang nyaman ini juga dapat menghilangkan stres yang didapat saat bekerja.

Selamat mencoba. Sampai jumpa. Happy blogging!

No comments