Karya Seniman Di Sepatu Vans Moma

August 25, 2021

Setiap kita adalah seniman. Siapa yang setuju dengan pernyataan ini?

Saya sih setuju banget ya. Saya pikir, setiap kita memang seniman. Hanya saja, kita punya cara tersendiri dalam mengekspresikannya. Eh, kenapa saya tiba-tiba ngomongin soal seni?

Jika Kalian adalah pembaca blog Gorilla Girl and Rawr, tentu tahu bahwa saya itu mereview drama dan film terutama Asia. Sekitar 10 bulan ini saya cuti ngedrama dan rencananya mau comeback. Salah satu referensi saya nonton itu ya video di Instagram. Nah kemarin tiba-tiba muncul lagi drama Her Private Life.

Dalam drama tersebut diceritakan tentang Deok Mi yang seorang fans girl akhirnya jatuh cinta dengan Ryan Gold seorang pelukis. Ryan ini awalnya bekerja di New York. Namun karena mengalami Sindrom Stendhal, ia memutuskan untuk kembali ke Korea untuk mencari obat dari penyakitnya.

Oh well, saya tidak akan cerita panjang soal drama Her Private Life ini. Kan blog ini bukan buat review, hehehe. Saya cuma mau cerita soal seni lukis. Saya sebenarnya tidak terlalu banyak tahu seniman dan karya seni lukis. Namun rasanya cukup menyenangkan jika melihat lukisan.

Lalu, apa jadinya jika lukisan karya seniman dunia bisa kamu miliki? Duh, berapa duit yang kita keluarkan?

Karya Seniman Yang Tampil Di Sepatu Vans Moma


sepatu vans moma

Baru-baru ini saya tahu bahwa ada sepatu di mana gambarnya merupakan lukisan dari para seniman. Penasaran apa itu? Ada yang pernah dengar Vans Moma?

Jadi Vans Moma adalah produk sepatu kolaborasi antara brand terkenal Vans dengan Museum of Modern Art (MoMa). Vans itu perusahaan sepatu yang asalnya dari Amerika. Bisa dibilang produknya sudah mendunia dan yang paling disukai karena Vans punya desain yang ngasih ekspresi individu pada sepatunya.

Sementara itu, The Museum of Modern Art (MoMA) didirikan tahun 1929 di Manhattan, New York. Museum ini memang didedikasikan untuk era modern dengan beragam karya seni mulai dari lukisan, patung, gambar, foto, film, buku, dan lain sebagainya. Pameran seni masih terus diadakan bahkan sekarang bisa berkunjung secara online.

Vans memang sudah sering berkolaborasi dengan berbagai pihak, bukan hanya seni. Bersama Moma, tujuan kali ini untuk menjangkau pecinta seni dari seluruh dunia melalui jaringan global brand Vans. Contohnya seperti saya yang awam dengan karya seniman dunia.

Ini Dia Karya Seniman Yang Tampil Di Sepatu Vans Moma:

vans moma

  • Salvador Dalí, The Persistence of Memory 1931 (Vans MoMA Dali Old Skool Twist)
  • Vasily Kandinsky, Orange 1923 (Vans MoMA Kandinsky Classic Slip-On)
  • Claude Monet, Water Lilies 1914 - 1926 (Vans MoMA Monet Authentic)
  • Edvard Munch, The Scream 1893 (Vans MoMA Munch Era)
  • Liubov Popova, Painterly Architectonic - Untitled 1917 (Vans MoMA Popova Sk8-Hi)
  • Jackson Pollock, One: Number 31 1950 (Vans MoMA Pollock Authentic)
  • Faith Ringgold, Seven Passages to a Flight 1995 - Woman Free Yourself 1971 - Woman Freedom Now 1971 (Vans MoMA Ringgold Classic Slip-On & Ringgold Era)

Bagaimana? Menarik banget kan karya seniman yang ada di Sepatu Vans Moma ini?

Koleksi produk dari Vans Moma sudah dirilis sejak 30 September 2020 punya desain trendy dengan neat stitching dan detail eyelets di tiap lapisannya. Bahan yang digunakan adalah kanvas premium yaitu vans classic agar seni artistic dalam sepatu ini bisa lebih dinikmati. Produk dengan mahakarya seniman dunia ini edisinya yang terbatas ya. Jadi jangan sampai ketinggalan untuk memilikinya.

Oh iya, produk Vans Moma ini sebenarnya bukan hanya sepatu. Ada kaos, jaket, topi dan lainnya. Tentunya masih senada dengan lukisan dari seniman-seniman yang saya sebutkan sebelumnya.

Kalian sendiri ada yang sudah punya produk dari Vans Moma belum? Coba di share juga ya!

Sampai jumpa. Happy Blogging!

Sumber gambar:
https://www.vans.com/moma.html

You Might Also Like

10 komentar

  1. Wah aku baru tahu nih tentang produk Vans Moma, jadi kepo. Untuk urusan seni, orang2 yang menyukai keindahan pasti tidak akan berpikir aneh ya meskipun medianya tidak lazim seperti di sepatu, tetap saja seni tersebut bisa tergambar dan tersampaikan dengan baik.

    ReplyDelete
  2. Wah, menarik! Aku pun sangat setuju dengan pernyataan dalam kalimat pembuka postingan ini. Dan bagi para pecinta seni, tentu ada rasa kagum tersendiri ketika lihat karya seni bisa diaplikasikan dalam berbagai benda yang biasa digunakan sehari-hari, seperti contohnya sepatu Vans Moma ini :o

    ReplyDelete
  3. ahhhhhhh racun racun racuuuun!! duh cakep cakep banget sih itu desain sepatunya. dipake buat jalan-jalan kan bakal keren banget. ahhhh Jiah racun banget sih kali ini. aku mau kepoin dulu harganya ah

    ReplyDelete
  4. Setuuju mba Jiah, setiap dari kita adalah seniman. Seniman berbagai macam ya, dan vans moma ini termasuk hasil karya seniman. Aku sering lihat desain-desainnya bagus, tapi aku sendiri belum punya. Kalo di suruh beli dan milih pasti bingung bagus-bagus sih

    ReplyDelete
  5. Woww,ini mah keren banget deh mbak. Karya seni yg dibuat bakalan lebih tsakep apalagi klo udah dipakai itu sepatutnya
    Tapi sayang kali, aku belum punya satu pun sepatu Vans mbak -_-

    ReplyDelete
  6. Vans yang biasa aja harganya selangit yaa...
    Apalagi ini produk Vans Moma yang keren-keren abiiss..
    Aku jadi inget, kalau di Bandung ada outlet Vans, hehehe...sudah saatnya ngemol lagikah?

    ReplyDelete
  7. Belum pernah punya sepatu Vans mama mbak
    tapi selalu kagam sama yang bisa produksi sepatu kyk gtu namanya karya seni tu idenya yang mahal dan pastinya bangga banget kalau suatu saat bisa pakai sepatu seperti itu

    ReplyDelete
  8. Aq baru denger tentang vans moma mba. Cakep2 banget desainnya ya. Aku penasaran sama harganya

    ReplyDelete
  9. Saya baru tahu nama Vans Moma ini, berapa ya kira-kira harga sepatu yang dihiasi karya seniman ternama ini?

    ReplyDelete
  10. Water LLily-nya Monet nih, sangat terkenal. Semua terkenal, ding. Yang kusebut ini kukenal karena masuk di beberapa film klasik. Hehehe
    Asyik juga kalau punya dan bisa dipakai saat istimewa.
    Regone piroan?

    ReplyDelete