Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Salah Satu Destinasi Wisata Di Indonesia Terbaik Adalah Yogyakarta

Pernah terbersit di pikiran, mengapa Kota Yogyakarta selalu ramai dikunjungi para wisatawan? Rasanya seperti dipanggil lagi dan lagi untuk datang ke sana. Kenapa?

Jawabannya karena Yogyakarta merupakan destinasi wisata yang lengkap. Ada tempat wisata yang memiliki nilai sejarah, kuliner legendaris yang lengkap, penginapan yang memadai, dan juga berbagai macam jenis oleh-oleh. Itulah sebabnya menjadi hal yang wajar jika kota ini selalu ramai setiap harinya apalagi saat libur panjang. Bicara tentang Yogya tentunya belum lengkap jika tidak membahas tentang berbagai tempat wisata yang ada.

yogjakarta destinasi wisata di indonesia terbaik

Berikut ini tempat wisata yang ada di Yogyakarta yang jadi salah satu destinasi wisata di Indonesia terbaik:

  • Kaliadem
Tempat wisata yang akan dibahas pertama adalah Kaliadem yang berada di daerah Kaliurang persisnya di Kaliadem. Salah satu hal yang diinginkan dilakukan pengunjung saat berada di sini yaitu mengambil foto dengan latar Gunung Merapi yang terlihat jelas. Selain itu, pengunjung juga bisa belajar tentang sejarah dan proses meletusnya Gunung Merapi di masa lalu. Apalagi tempat ini sangat cocok untuk orang yang mencari ketenangan ditambah dengan udara sejuk dan dapat menghilangkan penat. Jika sudah pernah ke sini biasanya ingin kembali datang pada liburan selanjutnya.

  • Bukit Kali Kuning
Sebelum terjadi letusan Gunung Merapi pada tahun 2010, tempat ini sudah ramai dikunjungi banyak wisatawan. Setelah letusan terjadi tepatnya pada tahun 2017, tempat ini dibuka lagi dengan suasana yang baru dan cocok untuk pengunjung mengambil foto. Di area ini terdapat kursi dan meja untuk para pengunjung bersantai menikmati suasana yang ada di sekitaran gunung apalagi jika ditemani minuman hangat tentunya akan menjadi sesuatu yang menyenangkan.

museum ullen

  • Museum Ullen
Jika sebelumnya membahas tentang wisata yang ada di alam, selanjutnya akan dibahas mengenai sejarah dengan mengunjungi Museum Ullen yang masih termasuk dalam kawasan Kaliurang. Di tempat ini juga pengunjung akan menemukan berbagai karya seni yang dihasilkan oleh seniman yang ada di Yogyakarta pada masa lalu, apalagi bisa belajar mengenai sejarah dari Kerajaan Mataram yang dulu pernah ada.

  • Taman Pelangi
Di bagian utara Kota Yogyakarta terdapat taman yang selalu dipenuhi pengunjung yaitu Taman Pelangi. Cocoknya pergi ke tempat ini ketika malam hari sehingga bisa melihat berbagai lampion warna-warni menyala dan bagus banget dijadikan latar untuk berfoto. Taman yang satu ini juga masih satu area dengan Museum Monumen Jogja sehingga bisa jadi pilihan selain pergi ke Alun-Alun atau Malioboro yang pastinya juga sangat ramai.

Itulah 4 tempat wisata yang ada di Yogyakarta dan sebenarnya masih ada lagi tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi ketika berada di sini. Dengan banyaknya tempat yang menarik maka bisa dikatakan bahwa destinasi Yogyakarta termasuk salah satu tempat wisata terbaik yang wajib dikunjungi setiap orang yang berasal dari daerah mana saja.

Sampai jumpa. Happy blogging!

10 comments

Jalan-Jalan KeNai said...

Jogja selalu menarik buat wisatawan. Makanya rame terus kotanya, ya. Waktu saya kecil, taunya hanya Malioboro dan pantai Parangtritis. Sekarang banayk tempat wisata menarik di Jogja

awaludin said...

berwisata dan berlibur di jogja memang adalah hal yang sangat menarik karena banyak banget destinasi wisata yang bisa kita kunjungin

Endah Kurnia Wirawati said...

Berapa kali ke Jogja tapi masih belum sempat juga main ke museum Ulen Sentalun. Soalnya posisinya jauh banget dari rumah adikku.. Biasanya kalau di Yogyakarta selain kulinernya, saya juga suka hunting wisata sejarahnya seperti candi dan situs petilasan gitu sih. Senang aja lihat bangunan-bangunan kuno gitu.

deamerina said...

Kayaknya Yogyakarta nih nggak ada abisnya ya kalo di eksplor. Setiap sudutnya bs jadi tempat wisata yg menarik

Dayu Anggoro said...

Aku sering ke Jogja tapi cuma main di daerah Kotanya aja, tempat yang disebutin di atas belum pernah sama sekali ke sana, Jogja memang selalu istimewa yah.

Cindi said...

Jogja selalu punya daya tarik ya Mba. Sekali ke Jogja pasti bakal pengen ke sana lagi. Apalagi kalau pernah tinggal atau sekolah di sana, Jogja udah berasa jadi 'rumah' kedua..

Helena said...

Tempat wisata di kota Yogyanya dan kabupaten sekitarnya banyaaak yang menarik. Aku pernah ke Taman Pintar, itu wisata edukasi, ada planetarium juga.

Enaknya kalau punya waktu sebulan tinggal di Yogya, puas deh wisata ke berbagai tempat. Heheh

Windi astuti said...

jogja salah satu kota yang bikin sy rindu, kalau mudik pasti turunnya jogja dulu. Banyak kenangan disana, termasuk kenangan jalan-jalan bareng teman dan teman sehidup semati.

Deeva Collection said...

Jogja selalu membuat kita jatuh hati. Berbagai destinasi dengan nilai budaya yang sangat terasa terdapat di Jogja. Apalagi kalau di Malioboro malem hari.

Dita Indrihapsari said...

Penasaran banget pingin ke Museum Ullen Sentalu karena gak boleh dokumentasi di dalamnya kan ya. Banyak yg bilang juga katanya disebut museum terbagus. Semoga kapan-kapan bisa ke sana :)