Sunday, 9 December 2012

All About Nay

Gua berkaca, ternyata gua sangat amat ganteng hahaha. Setelah sekian lama gua tinggal di negeri seberang, hari ini gua akan jalan-jalan di Batavia tercinta ini. Yang menjadi tourguide gua kali ini so pasti Tya, adek gua tercinta.

"Bang Vino, cepetan dong. Dari tadi dandan mulu. Nay udah seneng liat abang yang ada apanya,"
"Nay? Ada apanya? Maksud lu apa Tya?"
"Halah Bang Vino ni sok gaya. Masa lupa sama Nay?"
"Nay? Cewek belagu yang dulu rebutan layangan sama Abang itu?"
"Iyelah, sape lagi? Emang ada Nay yang lain?"
"Lha trus maksud lu, Nay seneng liat gua yang ada apanya itu gimana? Gua kagak ngarti"
"Ntar juga abang ngarti, hahaha ..."

Gua terdiam ngga ngerti apa yang Tya bicarain. Nay, cewek itu. Bah, pasti mukanya masih asem kaya dulu. Tapi delapan tahun berlalu, apa iya dia masih kaya gitu? 

Hari itu gua lagi asyik bertengger diatas pohon mangga milik Haji Ramli. Gua yang udah 16 tahun masih tetep kece nan imut meski kaya onyet gara-gara hobi nangkring diatas pohon. Aji gile, ada layangan putus. Set dah tanpa pikir pake dengkul gua langsung loncat lari nguber tuh layangan.

Dengan kecepatan ala Valenvino Rossi, gua berlari sekenceng-kencengnya buat nguber tuh layangan. Ternyata, tuh layangan udah nyungsep aja diatas pohon. Segeralah gua naik ke atas pohon mangga milik Bang Jaja. Eh bused, ternyata diatas udah ada penghuni lain yang berhasil ngambil tuh layangan.

"Eh lu, itu layangan gua,"
"Lu sape? Dateng-dateng main ngaku-ngaku aja tuh layangan. Ngga ade musimnye layangan ni milik lu. Yang ade, siape cepet die dapet,"
"Eh lu jadi cewek songong amat. Lu belom tau sapa gua?"
"Emang lu siapa?"
"Gua Vino, penguasa pohon mangga. Yang lu naikin sekarang pohon mangga. Jadi apapun yang ada di pohon mangga, brarti milik gua,"
"Ha? Sumpe lo? Mana capnya? Disini, ini, ini ngga ada cap apa-apa," Ucap cewek itu clingukan
Gua langsung saja monyongin bibir buat nyium tuh cewek.

"Muah"

"Aaaaaaaah...." Teriak tuh cewek
"Hahaha, noh sekarang lu juga milik gua. Cap bibir gua di kening lu ngga bakal bisa ilang,"

Tanpa gua duga, tiba-tiba cewek itu ngedorong gua. Brakkk...

"Aduh, pantat gua..."
"Sukurin lu..." Teriaknya dari atas pohon
"Eh apa-apan kalian berdua nangkring di pohon mangga gua?" Suara Bang Jaja terdengar dibelakang gua
"Nay turun lu, anak cewek pake manjat pohon segala," Imbuh Bang Jaja


Perlahan Nay turun dan gua terus memperhatikannya. Mata beningnya, seet dengan kecepatan sepersekian detik gua curi pandang nyelemin matanye. Enyak Babeh, rasanya kok kayak tersengat tawon.

"Kalian mau nyuri mangga gua ya? Ayo ngaku!!!"
"Kagak Bang, kita berdua cuma mau ngambil layangan," Jawab gua membela
"Gua ngga percaya. Gua aduin lu berdua sama orangtua lu pada, biar sekalian dikawinin,"
"Ah jangan Bang, Nay masih kelas satu esempe,"
"Emang gua pikirin! Sekarang lu berdua gua hukum buat nyapu disekitaran kebon mangga gua ini," Perintah Bang Jaja

Akhirnya gua dan ntu cewek nyapu di kebon mangganya Bang Jaja. Masih dengan hati gemeter kayak kesetrum listrik serebu watt gua mlirak mlirik sepersekiandetik nyelem ke mate tuh cewek atu.

"Jadi nama lu Nay?"
"Iye, emang nape?"
"Tanya aje, sape tau ntar kite beneran dikawinin,"
"Gue kawin sama lu? Ogah ye,"
"Kenape? Gua kan ganteng, lu ngga bakalan kecewa sama gua,"
"Ogah ye, ntar lu rebut layangan gue lagi,"

Gua hanya bisa natap Nay yang kembali sibuk dengan sapunya. Ya Allah Nay, sesimpel itu lu mikirnye? Hah, kenapa gua ini?

Begitulah Nay, ini All About Nay yang memiliki sifat ajaib. Sampe akhirnya gua tau Nay itu temen sekolahnya Tya. Beberapa kali Nay ke rumah sama Tya. masih dengan muka asemnya kalo liat gua. Kayaknya dia masih marah lantaran kejadian di atas pohon mangga waktu itu.

At Gedung Tua

"Bang itu Nay," Ucap Tya
"Kok ada Nay segala sih? Lu yang ngajak?"
"Ya ngga lah Bang. Mungkin Abang jodoh kali," Jawab Tya cengar-cengir

Gua tertunduk, ngga tau rasanya kaya apa. Seperti kejadian dulu dengan hati gemeter kayak kesetrum listrik serebu watt. 

Lima bulan kemudian

Gilaaaa, undangan pernikahan Nay didepan mata gua. Gua bolak balik tuh undangan, warnanya indah tulisannya juga keren. Tapi kenapa gua ngga dikasih undangan juga?

Ini semua tentangmu
Tentang dirimu yang telah mencuri hatiku
Hanya dirimu
Seorang yang selalu dimimpiku

Ini semua tentangmu
Gadis yang datang kerumahku
Gadis yang ternyata menyimpan hatinya untukku
Ya, dia itu kamu

Gua baca tulisan itu di undangan Nay. Bused tuh orang, ngrayunya garing amat. Kayaknya dia ngga pernah baca bukunya Kahlil Gibran. Kok Nay mau ya sama dia? Gua jadi heran sendiri dah. Nay, tega lu sama gua.  Masa gua ngga dikasih undangan? Ini ngga adil ....

"Abang!!!" Sapa Tya ngagetin gua yang sedikit galau
"Ape lu?"
"Kata Nay, Abang disuruh santai aja,"
"Gimana mungkin gua santai? Gua ini ngga dapat undangan Nay,"
"Halah Abang itu, sok lebay"
"Tya, gua beneran galau...."
"Udah, hafalin aja tuh nama lengkap Nay. Jangan sampe nanti kalo ijab qabul salah nyebut,"

Gua acak-acak rambut Tya. Gua gemes banget sama dia. Semoga aja besok saat ijab qabul gua beneran ngga salah nyebut nama Nay. Ah... Gua beneran galau ....


NB :
Ini kado terkhusus buat mb' Nay. Ngga tau deh kado apa pokoknya kado aja hehehe. Mungkin kado buat sabar karena Vino G Bastian nikah sama Marsha Timothy :uhuk . Maaf juga karena bahasanya acak kadut. Mau gimana lagi, aku cuma bereksperimen ngikutin gaya betawinya mb' Nay :uhuk . Kayanya lebih baik pakai bahasa Indonesia biasa aja deh. Kapokkkk :smile

12 comments:

  1. ahaa cakep tp bhs ny bow..nggrapyak xixi

    lumayan obat manyun cyin...mks udh di tag yee..salemba jg buat Nay si belo. enyak kangeeeennnn....yg lain di kunjungi blog nya.enyak kaga uhukz

    ReplyDelete
  2. ada apanya sih ?
    undangannya pakje photoshop ya mbak ? :keren kata-katnya... :D

    ReplyDelete
  3. jiah java ini orangnya cowok apa cewek sie,? maklum belum kenal he he

    ReplyDelete
  4. ini yang diomongin baca kagak ya? huhuu...Naya kemana ya? Pernah nongol ditwitter ngilang lagi... :(

    ReplyDelete
  5. keren nih nulisnya
    gaul banget
    asyik dibaca :D

    ReplyDelete
  6. udah lama ga main ke blog nay,.... bukannya dia pacarnya fillipo izhagi 'eh :D

    ReplyDelete
  7. iiiiiiiih. . .
    kakakkkkkk, nyium koq di depan umum siih.
    #tutupan. :D

    ReplyDelete
  8. informasi yang sangat menarik dan mengagumkan yah utnuk itu salam kenal dari saya dan jangan lupa kunjungan baliknya
    Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

    ReplyDelete
  9. halooo mksih inpohnya jiaaaah..
    :)

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?