Monday, 8 February 2016

Sleeping Beauty is Me

Sumber: wwwdotfanpopdotcom
Bismillaahirrahmaanirrahiim.....

Pangeran pun mencium Putri Aurora. Matanya terbuka dan.... Happy ending!!!

Andai kisah cinta di dunia nyata seperti itu. Seneng banget dah jadi Aurora. Bobok doang eh, jodoh kudapat. Saya tiga tahun jadi Sleeping Beauty, jangan kan Pangeran, digetok guru sih iya, hihihi.

Saya sebenarnya nggak niat jadi Sleeping Beauty. Tapi, entah bawaan orok atau bagaimana, saya ini suka sekali tidur. Dari jaman SD, saya selalu bobok siang walaupun cuma beberapa menit. Biar waktu ngaji nggak ngantuk, ceritanya sih gitu. Masuk MTsN sebenarnya juga masih bisa bobok siang. Jam pelajaran selalu melek, alhamdulillah.

Itu hanya cerita masa lalu ketika saya masih unyu. Masuk MAN, semua berubah. Kata guru olahraga jaman MTsN, SMA itu saatnya nakal. Saat mengeksplor apa-apa yang kita bisa. Jadi ya gitu deh. Telat, ikut ekstra, nggak ngerjain Pe er, masih dalam batas wajar sih. Terus, Sleeping Beautynya di mana ya? Tunggu aja. Tanpa liat bantal saya bisa bobok juga.

Kelas X
Diantara pukul 12.30 sampai 13.00, saya selalu ngantuk. Saya nggak milih pelajaran, pokoknya jam segitu pasti ngantuk. Kalau agak longgar, saya sih tidur. Tapi sebisa mungkin melek, nggak boleh kalah dari mata. Jadi ya makan permen atau apa pun supaya nggak tidur. Dan kebiasaan ini diperhatikan sekali oleh guru kimia saya, Bu Unsa. Pernah terlelap beberapa menit eh sayanya cuma diliatin, hihihi. Kayanya beliau mikir, awas aja nilai saya jeblok. HABIS DAH!!!

Kelas XI
Sama seperti kelas X, saya juga masih hobi tidur. Dulu dapat bangku belakang karena keder. Sekarang dapat di belakang karena bangku depan sudah ditandai anak OSIS. Kurang asem banget deh! Dulu saya nggak punya alibi saat ngantuk. Tapi kelas XI ini saya mondok, cuy. Alasan ini bisa sangat dimaklumi. Katanya kan mondok itu banyak ngajinya, bla-bla-bla. Padahal sih nggak seekstrim itu. Ngajinya masih batas wajar.

Tiap pagi, jam pertama saya selalu ngantuk. Ngakunya belajar padahal baca novel. Kalau guru liat saya ngantuk, langsung deh disuruh nulis di papan tulis. Di hukum? Ya nggak lah! Saya kan wakil sekretaris, hihihi. Tapi tetep aja gurunya sambil ngomel betapa saya ini rada kurang ajar karena tidur di kelas. Pernah juga tertangkap basah sama guru Fiqih, Pak Latif. Apa yang terjadi? Sejak saat itu pasti saya selalu kena pertanyaan-pertanyaan tentang pelajaran. Duh senengnya dapat perhatian guru!!!

Di kelas XI dulu ada temen yang demen banget ngatain saya tukang molor. Dia sok yes banget, bikin gemes. Akhirnya saya agak jarang tidur eh dianya pelajaran serius malah tidur. Senjata makan tuan, wekekeke.

Kelas XII
Tadinya saya mau taubat. Tapi namanya orang ngantuk, obatnya ya tidur. Kalau kelas XII ini bukan di jam pertama atau terakhir, melainkan tengah. Iya saya ngantuknya suka-suka. Pernah saya pulas tidur di pelajaran Matematika, padahal itu pelajaran favorit saya. Kok bisa? Tugasnya kan mengerjakan soal. Berhubung sudah selesai sayanya tidur. Dan yang terjadi? Teman sebangku bangunin, katanya saya disuruh ngerjain di papan tulis. Saya maju, setengah sadar sambil ngerjain sebiji soal tu. Alhamdulillah betul saudara-saudara! Padahal di buku tugas, jawaban saya salah, hahaha #Selamat.

Ada gitu niat lho jadi tukang molor? Nggak ada. Tapi entah hasil tiga tahun sekolah kok gitu amat ya, hihihi. Setiap jam istirahat, kalau saya nggak ke perpus pasti tidur biar nggak ngantuk. Tapi kalau akhirnya masih ngantuk juga, salah saya?

Konsekuensi jadi Sleeping Beauty ini saya harus bisa lebih dari teman yang lain. Kalau mereka nulis dan baca sekali, saya nulis dan bacanya dua kali. Mereka latihan soal sekali, saya berulang kali. Setiap orang punya kekurangan kan? Saya juga. Dan saya berusaha menutupi kekurangan dengan kelebihan yang saya punya. Walaupun saya suka tidur, bukan berarti saya nggak bisa dapat nilai yang baik kan?

Begitulah sekelumit cerita saya saat MAN. Kalau kamu bagaimana?

GIVEAWAY NOSTALGIA PUTIH-ABU arinamabrurohdotcom

21 comments:

  1. Tukang tidur.... di mana-mana tidur.... :v

    Ampun deh...aku baru tahu

    ReplyDelete
  2. tidur disekolah emang wewz beud rasanya, karena saking nikmatnya, dulu sampai ga berasa kalau pelajaran udah kelar :)

    ReplyDelete
  3. Swear baru tahu kalau kamu tukang tidur di kelas. Kalau tukang tidur di bis... nah itu aku tahun di kelas? Kebayang reaksi dan kenang-kenangan gurumu jika ditanya tentang kamu. Wkwkwk....

    ReplyDelete
  4. Bener bgt Maaak, anak pondok kalo ga tidur di kelas ga afdol hahaha! Jaman Aliyah dulu aku juga suka tidur di kelas, itupun jama'ah hahahaha! Yg kepalanya tegak cuma beberapa. Ajaibnya para guru ga pernah marahin kita hihihi

    ReplyDelete
  5. Saya juga putri tidur. Heuheu.... Apalagi kalau siang2 pelajaran di sekolah membosankan pulak. Tambah berat mata.

    ReplyDelete
  6. Mbak Jiah, lulusan MAN ya ? pinter ngaji dong ya :)biasanya anak MAN itu kalem - kalem soapan pakai kerudung. Tapi ternyata bisa seru dan bisa jadi tukang tidur juga ya :D

    ReplyDelete
  7. Eh, waktu SD aq pernH ketiduran tp pas ikut sekolah MI ( sore). Gara2 aq diledekin, dan yg ngledekin ta lempar kerikil.

    ReplyDelete
  8. Makanya bang haji rhoma juga bilang: jangan bergadang

    ReplyDelete
  9. Aku suka ngantuk di kelas, tapi kalo tidur belum pernah. Gawat kalo ketahuan hihi. Jiah tidur malemnya jam berapa biasanya? Malem ya?

    ReplyDelete
  10. Enanknya yaa, Mbak, jadi sleeping beauty, bikin dapat perhatian guru #eh :D

    ReplyDelete
  11. Oalaaah Jiah. Dirimu layak mendapat gelar Sleeping Beauty hihihi
    MOga menang yah :)

    ReplyDelete
  12. Untung Pinter, kalau prestasi jelek pasti sering di bully ya jiah :)

    ReplyDelete
  13. aku jg pernah tdur di kelas, paling sering pas puasa, bangun2 iler nempel di jilbab, beuughhh, udah baunya maksengseng, malu2 in pula, hehe

    ReplyDelete
  14. Iih..kok samaan sih hobine? Hobi tidur haha...

    ReplyDelete
  15. wahahaha.. kayaknya nanti kalo kamu hamil bisa hibernasi seharian, Ji.. :D

    ReplyDelete
  16. waahh kelasmu mungkin sejuk banget sampe keseringan tidur, hihi. Aku dulu kalo istirahat juga sering ke perpus, tapi bablas pas masuk nggak ikutan masuk alias bolos di perpus, haha

    ReplyDelete
  17. Xixixi, Jiah jadi putri tidur si sekolah? ;D

    ReplyDelete
  18. Nggak tidur sih mbak... cuma ngantuk-ngantuk aja... gimana mo tidur lawong tempat dudukku di depan guru langsung...mau disemprot kalo tidur haha... cari mati kalo aku hehe

    ReplyDelete
  19. Hmmmm aku hampir nggak pernah tidur siang
    wkwkwkwkwkwkw

    wahhh jadi mbak jiah anak MAN??

    ReplyDelete
  20. hihihi.. oww putri tidur..
    kata anak2 MAN temenku Mba, banyak yg hobinya tidur di kelas tapi pas ditanya bisa jawab. keknya Mba Jiah masuk yg ini deh :P

    Makasih ya, sdh ikut GA ku.. ^^

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?