Wednesday, 16 March 2016

Susindra, Lebih dari Sekadar Teman

Bismilaahirrahmaanirrahiim....

Kamu sangat berarti
Istimewa di hati
Slamanya rasa ini
Jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing
Ingatlah hari ini

Ketika kita bertemu dengan orang yang sehobi, rasanya membahagiakan bukan?

Dulu saya pikir di Jepara nggak ada yang ngeblog sama sekali. Kalaupun ada, mereka akan membahas hal berat, tanpa ada unsur curhat. Sebagai anak muda, nggak punya teman yang senasib itu sedikit susah. Teman jaman sekolah tak ada yang suka nulis. Membaca pun angin-anginan saja karena tetpaksa. Untungnya saya bertemu dengan orang yang istimewa.

Saya memanggilnya Mbak Susi saat banyak orang memanggil Mom, atau bunda. Bagi saya dia bukan sekadar teman, tapi kakak perempuan tertua saya. Cakrawala Susindra semua pasti tahu siapa pemiliknya. Seorang ibu dari dua putra, tinggal di Jepara, suka buat bros bunga flanel atau pita, kadang ngurus furniture, penyuka film horor dan dia seorang blogger.

Saya mengenal Mbak Susi saat search di google tentang sentra patung Mulyoharjo Jepara. Saat itu saya bekerja di sana, tapi minim informasi dan juga foto. Saya menemukan blognya dan ya akhirnya saya berani menginboxnya lewat FB. Saat itu mungkin akhir 2011 atau awal 2012.

Dibilang sering berhubungan juga tidak. Ya begitu saja. Sempat kami akan kopdar saat Mbak Noorma Fitriana datang ke Jepara, April 2012. Sayangnya hari itu gagal. Kita bertemu sendiri-sendiri. Saya saat berangkat dan Mbak Susi saat pulang. Setelah itu akhirnya saya yang memberanikan diri untuk mengunjungi kediaman Mbak Susi. Dan sampai hari ini, kita masih bertemu, WhatsAppan, piknik bersama atau sekadar dolan hahahihi.

Kami sama-sama blogger Jepara. Lalu saat bertemu, apa kami bahas blog juga?

Ada waktunya kita memang membahas apa sih yang sedang ramai di dunia perbloggeran? Tapi, itu hanya porsi kecil dari waktu kami bertemu. Kadang saya sih yang lebih sering bertanya ini itu tentang ngeblog.

Kami juga membahas hal lain. Misalnya sekolahnya anak-anak, film, organisasi, dan akhir-akhir ini kami bergabung dengan Folkom Jepara. Kami dan komunitas Jepara yang lain ingin bersatu, menjadikan Jepara lebih berarti dan lebih bisa dilihat dunia.

Selain Folkom, lewat Mbak Susi juga saya mengenal Mbak Rosa, Mbak Esti, Mbak Ela Sofa dan banyak blogger lainnya. Satu dua tiga penulis Jepara mulai saya kenal. Yah Jepara yang kecil ini, yang jauh dari hiruk pikuk ibukota ternyata menyimpan banyak orang-orang hebat.

Kami ingin berbagi ilmu, menginspirasi terutama ibu-ibu. Mbak Susi sudah memulainya dengan mengajarkan sulam pita pada ibu-ibu agar lebih kreatif dan juga produktif. Selain itu, pada hari Jum'at di Perpusda, Mbak Susi membuka kelas untuk ngeblog. Bagaimana dengan saya?

Karena saya masih nguli, saya belum bisa bergabung dengan Mbak Susi. Semoga sebentar lagi saya bisa menginspirasi juga seperti beliau.

Oh iya, jangan bertanya mana foto kami berdua. Sejak awal bertemu kami jarang berfoto. Kami ini pemalu, hihihi. Foto berdua jika ingat.

Edisi saling foto
Kami memang sama-sama blogger dan kami punya cara tersendiri untuk saling berbagi dan menginspirasi. Doa saya, semoga persaudaraan kami sampai nanti dan kami tetap bisa memberi contoh yang baik untuk orang lain.

Kamu, siapa teman ngeblogmu?!

"Tulisan ini diikutkan dalam Irly & Diah's GA Collaboration: Teman Nge-Blog"

Irly Diah's GA Collaboration

8 comments:

  1. Iiihhh, jadi kangeennn banget pengen kumpul sama kalian :(

    ReplyDelete
  2. Melambung rasa hati dan ragaku dipuji sedemikian rupa....
    Cuma berbuat hal sederhana untuk teman2 yang butuh kok. :D
    Ayo balik ngobrol bareng Folkom...

    ReplyDelete
  3. saya kenal mbak Susi pas gabung WB. trus mengenal mbak Susi sebagai pecinta film serem hehe... peace mbak Susi.

    ReplyDelete
  4. asik dan serunya jadi blogger memang demikian, malahan meskipun nggak pernah ketemu langsung, kita dan para sahabat blogger jadi seperti sodara beda bapak, beda ibu, tapi akrab pisan deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha, beda bapak beda ibu juga sama beda RT RT ya mas :) Persahabatan bisa terjalin lewat media mana aja dan mudah2an lain kali bs kopi darat lagi ^_^

      Delete
  5. Asik juga kayaknya gagal kopdar nyamperin ke rumahnya aja.. Hihi..

    Terima kasih sudah berbagi cerita dan ikutan GA ini..
    Salam kenal dan gudlak!^^

    ReplyDelete
  6. Mbak Susi, pertama tahu waktu Mbak Susi ngadain GA Destin, 3 apa.4thn lalu. Orangnya baik, pintar, kreatif, jago Bahasa Prancis jg kan ya? Wiihh keren banget yah. Ohyaa, punya kembaran kan Mbak Susi. Udh pernah ketemu gak Mbak?
    Moga persahabatannya langgeng selamanya yah Mbak ;)

    ReplyDelete
  7. bukan sekedar teman
    teman tapi mesra :P

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?