Monday, 18 July 2016

Cewek Baper Terjebak Friendzone

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sering saya bertanya-tanya, kenapa perempuan diciptakan dengan kepekaan pada perasaan lebih banyak dibanding pria? Kenapa banyak persahabatan antara pria dan wanita sering kali ada cinta di dalamnya. Kenapa cowoknya malah cinta sama cewek lain? Kenapa Cewek Baper Terjebak Friendzone? Kenapa?

Uhuk! Curhat, Ji?!

Iya, saya curhat. Saya ngaku. Puas?!

Jadi friendzone nan sama siapa Ji? Mas Pangeran?

Halah pangeran dari mana? Belum dateng orangnya jadi nggak bisa tayang cerita pangeran. Jadi begini, masih ingat tulisan saya tentang Line Webtoon, Cara Asyik Baca Komik? Sampai saat ini saya masih baca webtoon. Dipost itu juga saya nulis beberapa cerita yang saya suka. Kali ini saya akan ambil dua cerita dengan tema yang hampir sama yaitu Cewek Baper Terjebak Friendzone.

Eggnoid Vs Siren's Lament



Eggnoid. Ran, yatim piatu, punya tante bernama Diany sebagai wali, SMA, sahabatnya si tukang PHP Olfie, dan pas galau didatangi cowok ganteng yang diberi nama Egi.

Siren's Lament. Lyra, yatim piatu, punya toko bunga, sabatnya si tukang PHP Shon, pas galau ditium Siren yang akhirnya diberi nama Ian. Dia jadi manusia setengah duyung.

Itu cerita fantasi semua, Ji?

Iyes. Saya sebenarnya bukan penggemar fantasi. Tapi karena ini bergambar unyu-unyu, cerita lumayan komedi, jadinya saya suka. Saya kan penggemar kartun ganteng. Kalau cowok ganteng betulan, kamu doang sih, huahahai.

Jadi dua cewek dalam cerita di atas itu baperan dan terjebak friendzone. Saya biasanya suka nebak-nebak berhadiah cerita, kali ini nggak mau ikutan nebak. Saya menikmati aja jalan cerita yang disajikan pengarangnya.


Walaupun mirip, dua cerita ini beda lho ya. Satunya cowok telur, satunya duyung. Mana yang lebih ganteng? Egi atau Ian?

Egi, putih, polos, unyu, pengen peluk. Kalau Ian, coklat eksotis, konyol, sotoy. Kalau mereka disatuin, jadinya kamu, saya suka, terus ketularan baper, hwaaa.


Dari segi gambar, bagus semua soalnya saya nggak bisa gambar. Tapi serius bagus. Eggnoid pewarnaannya lebih ceria, sedang Siren's Lament lebih hangat, biru karena setting dekat laut. Poin plusnya Siren's Lament itu ada musiknya, jadi bisa menghayati gitu.


Dan kebaperan adalah hak setiap manusia. Saya sebenarnya mau ikut-ikutan baper sama kamu, kali aja ada tokoh lain kaya si Egi atau Ian. Tapi masalahnya, hati ini sudah mentok sama kamu. Jadi saya harus bagaimana?

Doa sama Tuhan.

Hayo, kamu, hei kamu yang baca! Pada baper ya?! Suka ya liat saya baper? Kalian mah gitu. Semakin saya baper, semakin pada ketawa. Saya merasa teraniaya, hwaaa.

Doa orang teraniaya;

Ya Allah, beri saya jodoh yang bisa bawa saya  ke surga, amin....

Sampai jumpa! Eggnoid update Senin, tapi sekarang hiatus, kalau Siren's Lament Rabu. Happy Blogging!

18 comments:

  1. Tidak hanya pada wanita saja mbak, pada laki laki juga bisa terjadi soalnya saya pernah ngalaminnya, ahi hi hi (jadi malu tapi mau sih, ahi hi hi), tapi saya masih bisa nahan.

    ReplyDelete
  2. aku juga ngikutin kalau sirent lament
    baru tau kalau update tiap rabu
    eggnoid bagus juga ya malah belum baca yang itu

    ReplyDelete
  3. gambarnya unyu sangat yaa jiii
    btw aku juga suka webtoon

    ReplyDelete
  4. Aih..kirain Jiah yang baper. Udah mau di peyuuk aja, dari sini :)

    ReplyDelete
  5. Baper2an di saat gerimis. Ah asyik.. saya kadang2 aja sih mba nyasar ke webtoon. Lucu dan bikin fun.

    ReplyDelete
  6. Aamiin semoga jodoh segera tiba ya.

    ReplyDelete
  7. Masi nonton Webtoon saja nih. :p

    ReplyDelete
  8. Doa dan bapernya sama sajaaaaaa...... Wek!
    Main sini, aku punya stok jomblo banyak

    ReplyDelete
  9. Anak muda .. ada2 saja

    *belagak tua eh memang tua*

    ReplyDelete
  10. Kenapa cowoknya malah cinta sama cewek lain? Kenapa Cewek Baper Terjebak Friendzone? Kenapa?


    disitu cowok selalu salah di mata cewek :( hehehe

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?