Ngobrol Bareng Blogger Semarang

October 26, 2016

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Bertemu dan mengobrol bersama para blogger selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi saya. Maklum saja, blogger di Jepara masih jarang kumpul. Makanya waktu ada kesempatan Ngobrol Bareng Blogger Semarang saya langsung daftar.



Setelah melalui ini itu, akhirnya Rabu siang saya pergi naik bus menuju Semarang bersama Mbak Susindra. Sorenya waktu ke Nescology di Jl. Tambora No. 5A Semarang, kami bersama Mbak Rosalina Susanti yang diantar suaminya.

Nescology sudah didatangi para blogger dan kami siap menuju lantai atas. Bertemu mereka jadi makin semangat. Ngobrolnya pun bener-bener santai. Setelah solat Magrib, kita dipersilakan makan malam terlebih dahulu sambil ditemani musik. Sebelumnya kita juga foto-foto.


Setelah semua selesai, kita kembali ngobrol dengan pembawa acaranya Mbak Cindy Deborah dan Mas Obin Robin. Mbak Cindynya agak nyablak gitu ya, ketawa, bahahaha. Dan acara yang ditunggu tiba, ngobrol bersama Nuno Orange!

Nuno Orange @nuno_orange, penyiar radio Gajahmada FM, food anthusiast, yang punya slogan 'Makan Gendut, Nggak Makan Lemes'. Nah itulah kenapa kita diundangnya di Nestcology. Biar bisa icip-icip makanan, hehehe. Siapa sih yang nggak suka makan? Dibayar pula. Enaknya jadi Foodies!

Foodies, food anthusiast adalah orang yang mencoba makanan baru, mendatangi tempat makan, dan mengunggahnya di media sosial atau posting di blog. Mereka yang menjadi Foodies dituntut untuk suka kegiatannya, suka icip, dan bisa jadi agen gaya hidup saat ini.


Foodies itu termasuk profesi yang sedang naik daun. Biasanya mereka bekerjasama dengan resto-resto sebagai agen promosi tempat atau makanan mereka. Jadi pecinta makan itu nggak harus keluar modal atau makanan yang serba mahal. Makan pinggir jalan oke, restoran apa lagi. Biar hemat, cari teman makan dan biaya ditanggung bareng. Makin banyak menu, foto, makin lengkap deh portofolio kita.

Bicara makan bareng, kita bisa manfaatin inovasi terbaru BCA yaitu Sakuku. Sakuku BCA adalah dompet elektronik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya.

Kembali soal makan bareng, baiknya tiap orang pilih menu yang beda. Jadi bisa saling icip gitu deh. Kalau sudah mulai review berusahalah obyektif dan jujur. Latihan juga fotografinya. Selain itu, gunakan media sosial dan jalin interaksi dengan followers karena walaupun bicara makan, semua nggak melulu soal makanan tapi info lain seperti tempat atau harga yang cocok dengan kantong kita.

Mangan lemu, ra mangan ora kuru2, mending mangan!

Ngobrol sama Mas Nunonya udahan, sekarang giliran Mas Amin Laurent dari BCA ngomongin Sakuku dari inovasi BCA. Sakuku, bikin hangout makin all out.

Kenapa harus Sakuku?

Karena Sakuku itu mudah, tinggal download aplikasi di Play store Android (OS 4.0 ke atas) atau iPhone (iOS 7.1 ke atas), menggunakan nomor handphone sebagai nomor kepemilikan Sakuku serta bebas biaya administrasi bulanan.



Beberapa Fitur Produk Sakuku yang harus kamu tahu:


  • Info Saldo buat ngecek saldo.
  • Mutasi Transaksi cek transaksi yang telah kita lakukan.
  • Bayar Belanja untuk bayar belanjaan kita di merchant fisik atau toko dan merchant online atau website Sakuku.
  • Isi Pulsa, baik pulsa sendiri atau orang lain.
  • Kontak, lihat siapa saja teman-teman kita yang menggunakan Sakuku.
  • Setting untuk mengubah profil Sakuku, PIN, aktifin fitur permintaan, melihat info Sakuku, dan melakukan aktivasi Sakuku Plus.

Tadi Sakuku, kok sekarang Sakuku Plus? Apa bedanya?

Sama aja, cuma Sakuku plus itu banyak lebihnya. Bisa transfer, Split Bill berbagi tagihan pas makan bareng-bareng, dan tarik tunai di ATM BCA yang berlogo Sakuku. Tapi kudu ingat, kalau minta transfer atau bagi tagihan, kudu sama-sama Sakuku Plus ya. Untuk saldonya, antara Sakuku dan Sakuku Plus jelas beda lho ya. Tapi tenang, untuk transaksi karena pakai nomor HP, biayanya normal perSMS.

Bagi pengguna BCA, kita akan langsung mendapat penawaran tentang Sakuku. Yang bukan pengguna juga bisa kok. Kita tinggal datang ke bank BCA terdekat dan jangan lupa bawa KTP untuk mengurusnya.

Bagi yang masih kurang jelas, bisa cek website BCA atau datang langsung aja, tatap muka biar seger, hehehe. Saya juga tertarik pengen obrak-abrik aplikasi Sakuku.

Untuk acara terakhir, kita dihibur dengan stand up comedy. Ketawa lah kita sambil menikmati hidangan penutup. Di sini kadang saya merasa sedih karena pertemuan ini harus disudahi.

Bagaimana dengan makanan di Nescology?


Enak, bagi yang doyan, hahaha. Saya kurang suka Sup kental dan Saladnya. Bukannya nggak enak, cuma saya kurang biasa aja sih, hehehe. Maklum, lidah kampungan. Asli memang belum cocok jadi foodies. Tapi tempatnya oke punya. Di bagian belakang bisa lihat lampu-lampu rumah seperti bintang bertaburan.


Akhirnya kita harus berpisah. Beberapa dari kami nyempetin foto bersama-sama, buat kenangan. Senang bisa ikut kumpul Blogger Semarang meski banyak juga yang dari luar kota kaya saya. Sampai jumpa lagi di kesempatan lain.

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

4 komentar

  1. aku penasaran sama sakuku ini, jadi lebih praktis buat dipakai ya, ji.

    ReplyDelete
  2. Aku suka iciiip, Jiaah. Aslii. Foodies bawaan lahir. Hahahaha


    Selamat Hari Blogger Nasional, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, taulah aku kalo itu. Ntar kpn2 traktir ya

      Delete

IBX58325B871BB98