Thursday, 13 October 2016

Rumah Belajar Ilalang

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Jika mendengar Rumah Belajar Ilalang, apa yang kalian pikirkan? Les pelajaran? Ngerjain soal? Atau main di tengah ilalang?



Sadar atau tidak, anak jaman sekarang itu sudah jarang sekali bermain permainan tradisional seperti Dakon dan Enggrang. Sekarang ini, jika enggak bawa gadget itu ya enggak gaul. Akhirnya anak jaman sekarang itu enggak tahu apa yang dulu kita mainkan. Kadang bikin sedih deh!

Nah, di Rumah Belajar Ilalang yang beralamat di Kecapi, Tahunan, Jepara ini kita bisa lho lihat anak main permainan tradisional. Selain itu, di sana juga minjemin buku-buku anak untuk nambah pengetahuan.

Pertama kali lihat anak-anak Rumah Belalang itu waktu mereka ikut acara GEC di Perpusda. Nah akhirnya beberapa waktu lalu saya ikut berkunjung ke sana. Waktu itu ceritanya lagi buat video dan saya ajakin Sinta buat main.

Foto kiriman Jiah Al Jafara (@jiahjava) pada

Kabar gembiranya, besok 14-15 Oktober 2016 ada Olimpiade Dolanan Anak. Saya enggak sabar untuk turut hadir dan bersenang-senang dengan mereka. Tunggu cerita saya ya!

IG: @rumahbelajarilalang


Sampai jumpa. Happy blogging!

6 comments:

  1. Selalu salut sama orang2 yang mau mengajar seperti mereka yang mengajar di Rumah Ilalang. Semoga senantiasa diberi kesehatan dan rezekinya lancar, oleh Allah SWT.

    ReplyDelete
  2. Weh... mantap skali itu mbak. Klo ada penggagas yg mau ngelestarikan prmainan anak. Hhee

    ReplyDelete
  3. kereennn, boleh ni aye intip ilmunya

    ReplyDelete
  4. anak-anak muda bersemangat
    selalu salut sama mereka yang mau membagi kemampuannya dengan orang lain

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah kalau di tempat saya, anak-anak terbiasa dengan permainan kampung
    Dan mereka juga bermain tab dan warnetan

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?