Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Musim Hujan dengan Stimuno Forte

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Pekerjaan diberesin di rumah. Harusnya saat ada acara komunitas atau jelajah alam, saya bisa datang dengan santai. Nyatanya, hujan lalu meriang jadi alasan. Gimana sih cara menjaga kesehatan tubuh biar tidak gampang ngedrop?



Punya sistem imun yang sedikit buruk itu enggak banget. Dari MAN (Madrasah Aliyah Negeri), saya sering sekali terkena flu. Dua minggu bersin-bersin, dua minggu sembuh. Kadang sembuhnya lama, lalu flu parah sampai pusing dan batuk. Kemarin-kemarin tambah parah karena bersin setiap pagi. Buat pecinta alam seperti saya, kata wajibnya ga boleh sakit. Gimana mau ikut banyak acara kalau jaga badan aja enggak bisa?

Acara yang tadinya akan saya ikuti adalah Ulang Tahun Komunitas yang dirayakan dengan jelajah alam. Kami akan mengunjungi salah satu air terjun yang ada di Jepara. Perjalanan yang ditempuh jelas tidak sebentar dan juga tidak mudah. Daerahnya berbukit, melewati jalan setapak dan juga sungai dengan aliran yang deras. Saat hujan mulai turun, jelas kita akan jauh lebih berhati-hati dalam melakukan perjalanan. Kenapa begitu? Karena setelah acara jelajah alam, kita akan ada agenda lain seperti berbagi buku tulis untuk anak-anak di daerah Jepara dan juga mengunjungi UMKM di sekitar Jepara. Jika kekebalan tubuh tidak kuat, pastinya akan sangat mengganggu baik diri sendiri maupun peserta yang lain.

Kenapa sih kekebalan tubuh kita menurun?

Banyak banget deh alasannya. Seperti, gizi yang tidak berimbang. Ingat 4 sehat lima sempurna. Aktifitas padat merayap, kadang bikin lupa makan. Setres pun melanda. Hingga buat jam tidur jadi tidak teratur. Ditambah perubahan cuaca yang tidak menentu. Ya sudah, penyakit pun gampang banget datangnya.

Dari seorang teman yang sama-sama pecinta alam dan sering ikut berbagai event bareng bernama Mbak Sita, kita tidak boleh manja. Harus kuat naklukin alam dan sayang badan. Makan-makanan sehat itu wajib dan minum vitamin juga. Untuk nambah imun, dia nyaranin minum Stimuno setiap hari.


Bener enggak nih bisa nambah kekebalan tubuh?

Dari browsing artikel, saya nemu info di http://www.serbaherba.com/daya-tahan. Di sana kita bisa tau tentang sistem imun, bahan alami yang bagus untuk nambah daya tahan, dan juga Stimuno Forte.

Ngomong-ngomong, apa sih Stimuno itu?

Stimuno adalah imunomodulator untuk perbaikan sistem imum hingga dapat mencegah sakit dan juga mempercepat proses penyembuhan. Untuk individu di atas usia 12, kita minumnya Stimuno Forte yang terbuat dari ekstrak Meniran (Phyllanthus niruri) yang sudah teruji klinis, aman digunakan dalam jangka panjang dengan dosis yang dianjurkan.

Keunggulan Stimuno apa coba?


  • Kerja langsung di sistem imun. Sistem imun yang baik dapat nyegah penyakit dan pada yang sakit, sistem imunnya diperbaiki supaya penyembuhannya lebih cepat.
  • Fitofarmaka, standar tertinggi BPOM untuk herbal. Stimuno udah teruji klinis baik khasiat maupun keamanannya.
  • Herbal, dari Meniran. Minum tumbuhan Meniran itu pahit banget. Tapi kalau sudah diekstrak jadi Stimuno, enggak berasa apa-apa. Bikin sehat sih iya.
  • Aman digunakan dalam jangka panjang, sesuai dosis anjuran ya. Saat sakit, minum 3 kali sehari. Saat badan sehat, 1 kali sehari cukup, setelah makan ya.
  • Untuk Ibu hamil dan menyusui, datanya belum tersedia. Jadi lebih baik tidak mengkonsumsi ini.


Setelah tahu khasiat dan keamanannya Stimuno Forte, langsung deh saya konsumsi setiap hari. Rasanya badan lebih segar tentu saja diimbangi dengan istirahat yang cukup, Makan seimbang, olahraga dan jangan setres. Saya konsumsi Stimuno botol dengan isi 30 kapsul. Simpan di tempat kering dan jangan terkena cahaya. Tutup rapat juga botolnya karena saat kena udara dingin, kapsul jadi lembek, isinya tidak kering malah basah.

Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Musim Hujan dengan Stimuno Forte itu wajib banget. Dan karena saya sudah minum, saya percaya nantinya akan lebih mudah dalam mengikuti berbagai kegiatan jelajah alam atau event lainnya. Kalian sendiri sudah coba belum? Share yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

20 comments

Lina Astuti said...

Karena yang tersayang gak boleh sakit ya, mba. Hehe.. Suamiku juga akhirnya konsumsi stimuno juga :D hihi

OutBox said...

Owalah stimuno ada yg buat dewasa juga ternyata baru tau -_-

Rach Alida Bahaweres said...

Mba Jiah, stimuno memang pas untuk menjaga kesehatan tubuh ya :)

Jiah Al Jafara said...

Iya, kita jg gak boleh sakit

Jiah Al Jafara said...

Iya. Yg anak sirup

Jiah Al Jafara said...

Betul banget Mbak

Ratu SYA said...

semoga cepat sembuuh mbak :)

Tira Soekardi said...

stimuno, catat deh nanti kl ke apotik beli ah

Tukang Jalan Jajan said...

Pas nih. Aku lagi lemes banget. Sepertinya daya tahan tubuh menurun. Semoga bisa recovery segera dengan suplemen ini

Dikki cantona said...

Stimuno memang sangat bagus ya buat badan mba. Apakah apabila kita minum secara berkala atau tiap hari akan berdampak buruk sama tubuh?

Leyla Hana said...

Bener ya musim hujan gampang sakit. Aku pun udah 3 Minggu ga sembuh2.

Dian Ravi said...

Kayanya aku butuh banget ini. Nanti beli stimuno ah.

Ira duniabiza said...

Bener banget nih. Sistem imun penting banget ya mba biar ga gamoang sakit. Tapi ya kalai udah sakit mau ga mau deh.. stimuno ini gamoang dapatnya ya mba jiah

Cindra Prasasti said...

Karena aku lagi program, jadi booster imun nya pakai buah-buahan aja mbak.

April Hamsa said...

Ini penting banget buat jaga kesehatan di cuaca yg gk menentu kyk sekarang. Tengkyu Mbk Jiah infonya :D

benbenavita said...

itu mbak susi ya?

aku nggak suka obat2an begini sih mbak. hihi, aku lebih suka konsumsi buah dan sayur segar :)

Nurul Fitri Fatkhani said...

Kayaknya stimuno bisa jadi andalan di saat musim hujan seperti sekarang ya...biasanya banyak yang flu. Untung ada stimuno.

Rindang Yuliani said...

Wah kayaknya cocok buat aku yg gampang bgt kena sakit. Harus stok di rumah ya buat jaga2.

Unknown said...

Wah, alami ya, Mba. Musim ujan gini emang perlu tambahan suplemen. apalagi makannya kurang teratur. #TFS ya :)

Liza said...

Cuaca ga menentu seperti ini butuh suplemen emanh mbam jiah ya