Memilih Bentuk Sofa yang Tepat untuk Rumah Mungil Minimalis

March 09, 2018

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Memiliki rumah minimalis menuntut pemiliknya untuk berpikir keras bagaimana agar semua perabotan sesuai dengan desain interiornya. Tak heran, banyak pemilik yang menyerah dengan memesan custom furniture daripada memilih yang sudah jadi. Karena kebanyakan furniture yang sudah jadi tidak cocok dengan konsep dan ukuran ruangan.

Salah satu furniture yang perlu dipikirkan ialah sofa. Sofa berukuran besar tentu jadi pusat perhatian pada sebuah ruangan. Jadi jangan sampai salah pilih desain sofa. Karena jika tidak sesuai, akan merusak elemen interior lainnya.

Maka sebelum memutuskan untuk membeli sofa, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu model dan desain yang sesuai untuk rumah kita. Untuk rumah bergaya minimalis, ada beberapa model yang cocok diaplikasikan. Ingin tahu seperti apa? Yuk, simak berikut ini:

Pixabay

Sofa set minimalis
Pilihan aman untukmu yang memiliki rumah minimalis ada sofa set minimalis. Sofa ini sebenarnya sama dengan sofa pada umumnya. Hanya berbeda pada desainnya saja yang lebih sleek dan simpel. Untuk menciptakan nuansa baru, taruh aksen warna terang seperti merah menyala pada bantal sofa. Unik dan fungsional pun tercipta dalam satu sofa.

Sectional sofa
Sectional sofa adalah sofa yang berbentuk letter L. Jenis sofa ini dapat diubah bentuk sesuai kebutuhanmu. Dengan bentuknya yang siku dapat menghemat ruang pada rumah kita. Sectional sofa memberikan kesan lebih santai, sehingga cocok ditempatkan pada ruang keluarga. Untuk kesan yang lebih hangat, tempatkan berseberangan dengan TV. Lengkapi juga dengan sentuhan karpet bulu yang hangat dan bantal sofa besar bermotif nan empuk. Nikmati keakraban keluarga di ruangan yang hangat dan nyaman.

Sofa kursi
Sesuai dengan namanya, sofa ini adalah perpaduan antara sofa dan kursi. Pada sofa kursi, biasanya terdapat elemen kayu sebagai penopang bantalannya. Terkadang juga aksen kayu palet diperlihatkan agar terkesan kokoh dan semi rustic. Sofa seperti ini cocok untuk di ruang tamu atau teras terbuka dengan suasana rumah Skandinavia dan natural. Dari segi desain, pilihlah yang bergaya minimalis agar tetap senada dengan konsep rumahmu.

Jadi mau pilih sofa yang bagaimana? Share pilihan kamu yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku sekarang di rumah pakai yang sofa kursi itu, hehe. Tapi pingin ganti sodfa yang letter L tuh.

    ReplyDelete
  2. Banyak pilihan ya ka, untuk memilih sofa yang bisa kita gunakan di ruang tamu.

    ReplyDelete

IBX58325B871BB98