Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Asah Pengetahuan dan Keberuntungan dengan Kuis

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Siapa di antara kalian yang suka main kuis, ngacung!!!

Kuis, tebak-tebakan pasti tidak asing buat kita. Saya masih ingat betul bahwa dulu pernah ada kuis namanya Siapa Berani yang dipandu oleh Helmy Yahya dan Alya Rohali. Zaman itu, kuis ini ngehits banget.

Kalau tidak salah semua peserta ada 100 orang dibagi per-20 orang. Ada 5 regu gitu. Di awal mereka nampilin yel-yel yang nantinya akan dipilih sebagai kelompok paling semangat. Lalu babak penyisihan dengan menjawab beberapa pertanyaan hingga muncul 1 pemenang dari masing-masing grup yang kemudian diadu lagi. Lucunya, pernah tuh Febby Rastanty ex Blink maju sebagai perwakilan grup saat dia masih sekitar kelas 1 SD. Mana lawannya anak gedhe-gedhe, hahaha.

Setelah itu, nanti masih ada pertanyaan macem-macem. Ada tambahan poin dan pengurangan jika salah menjawab. Hingga sisa 1 orang yang masuk ke babak bonus.

Sudah masuk babak puncak tapi tetap tidak dapat hadiah. Ada! Ya karena kita Asah Pengetahuan dan Keberuntungan dengan Kuis. Apakah kita benar-benar tahu, atu kita beruntung dengan segala pernyataan dan pertanyaan yang ada.

Setelah Kuis Siapa Berani mulai lengser, ada lagi tuh kuis namanya Who Wants to be a Millionaire yang dipandu oleh Tantowi Yahya. Iya itu Kakak beradik memang hobi banget jadi host acara kuis kepintaran dan keberuntungan.


Who Wants to be a Millionaire ini lebih serius karena ada yang namanya Kursi Panas. Kalau di Siapa Berani hanya dua pilihan Benar Salah untuk babak penentuan, di kuis ini ada 4 pilihan dan 3 bantuan yang bisa diandalkan. Ya tetap kita bertaruh siapa yang paling tahu atau paling beruntung.

Dalam film Slumdog Millionaire, tokoh utamanya juga main kuis Who Wants to be a Millionaire India. Buat penonton, rasanya ikut deg-degan dan bahagia jika jawaban benar.

Sekarang ini kuis asah pengetahuan dan keberuntungan mulai jarang atau bahkan tak ada. Kalau buat saya, meski tidak ikut langsung acara tersebut, tapi saya belajar dan pastinya tambah pengetahuan. Yang tadinya tidak tahu jadi lebih paham tentang ilmu dan pemahaman lain.

Untungnya di zaman yang makin maju ini ada kuis seru dan gampang banget. Bonusnya bisa dapat 10 GB jika jadi top ten dalam games harian. Hayo siapa yang enggak ngiler?! 10 GB bisa puas buat download Drama Korea!!!

Gimana sih caranya?!

Ikutan Kuis Dapetin dengan main di sini. Daftar saja pakai Facebookmu lalu isi nomor handphonemu. Siap deh buat ikutan kuis!

Tiap hari ada 20 pertanyaan dengan 10 poin persatu jawaban yang benar. Kalau pun salah jawab, tidak ada pengurangan poin kok. Tenang aja! Pertanyaannya sendiri dari yang penting sampai enggak penting. Masa ada pertanyaan, "Mantan suami Dewi Persik". Saya jadi mau ngakak. Indonesia banget, hahaha.


Ya pokoknya kuis ini suka-suka dan lumayan buat asah otak. Apalagi kalau sudah dapat bonusnya. Asyik deh! Kamu harus coba!

Kalian suka main kuis juga?! Sudah coba Kuis Dapetin?! Atau apa sih pertanyaan kuis-kuis yang paling kalian ingat?! Share yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

28 comments

Kanianingsih said...

kemarin udah coba pertanyaan kuisnya masih gampang kalo susah tinggal googling

Maseko Sakazawa said...

saya jadi ingat kuis di televisi jaman dulu.. sama fun-nya dengan kuis yang ini.. apalagi yang ini berhadiah kuota internet gratis..

Retno Kusumawardani said...

yang mantan suami dewi perssik itu pas Anakku yang jawab, dia jawabnya Meggy z hahaha

aLdyputRa said...

Main game tentang kuis, mentok2 cuma di who wants to be a millionare. Baru tau ada game ini, sepertinya menarik ..

Rhoshandhayani KT said...

Iya, aku juga kangen nonton kuis2an di tv. TV sekarang kebanyakan acara dangdut dan reality show (ya aku nonton sih, haha)

Palingan ya aku nontonnya WIB Waktu Indonesia Bercanda yang dipandu Cak Lontong. Ya nonton itu bikin otak sedeng sih. Hahaha

Belum kelar baca, aku mau bilang kalo masih ada kuis2an jama ini, yaitu Dapetin. Eh diulas pas akhir2. Hahaha

Rani Yulianty said...

Jarang main kuis tapi seneng nonto kuis di TV, kenapa nggak suka main soalnya nggak pernah menang wkwkwkw

keninglebar said...

Kuis favorit saya mah Tak Tik Boom, yang pesenternya Dede Yusuf =D

Diah Kusumastuti said...

Aku dulu juga gak pernah absen nonton kuis Siapa Berani dan Who Wants To Be A Millionaire. Suka banget! Pokoknya kuis-kuis yang ada asah otaknya gitu paling aku suka. Terakhir yg jadi favorit tuh Olimpiade Indonesia Cerdas. Trus gak punya tipi. Hihihi.
Btw belum pernah nyobain yg Dapetin :)

Ruli retno said...

Wkwkwk..demen nonton kuis aku sejak SD, dulu kuis paporit aku masih kuis siapa dia sama berpacu dalam melody. Yang who wants to be a millionaire itu ga terlalu suka. Karena sering salah tebak. Hahaha

Rinrin Rinjaniah said...

Sayaaa... *ngacung..
Dulu salah satu tontonan tivi paporit Mba. Hampir semua kuisbdi tivibsaya ikutin, rata-rata suka semua

Zefy Arlinda said...

aku juga udah main ini mbak, keren lah dapat pertanyaannya sama denna belajar sambil cari rezeki hehe

William Giovanni said...

Teringat zaman dulu, sering ada kuis menarik, sampai ada permaianan games juga di aplikasi. Seri juga ya pertanyaannnya, bisa mendapatkan poin-poin yang menawarkan hadiah menarik.

April Hamsa said...

Kalau main kuis dapat kuota gratis kayak gini kyknya bakal rela berlama2 jawab pertanyaan kuisnya yaaaa :D
Kyknya kuisnya asik buat bunuh waktu pas lg naik krl haha

Amanda Desty Yunistyani said...

akutuu dulu suka banget sama kuis siapa berani huahaha nonton melulu.. who wants to be a millionare juga suka sih sampe mainan juga gamesnya yg di komputer itu lho kan ada tuh

damarojat said...

Wah iya jadi inget Alya Rohali sama Helmy Yahya.

Rindang Yuliani said...

Who wants to be millionare itu emang favorit semua orang kayaknya. Suasana mencekam dan intonasi hostnya yang keren membuat peserta dan penonton deg2an dan bingung utk memilih jawaban yg tepat. Harusnya tv punya acara2 yg begini lagi biar pengetahuan penonton bisa nambah dikit2.

Anotherorion.com said...

Gak harus repot install apps buat mainin kuisnya jadi hemat space hape juga

atanasia rian said...

wuaahh ini aku mau nyobain belum sempet jadi penasaran, pengen cobain ahhhhh asyekkk

Tukang jalan jajan said...

kok semua pada maen kuis ini ya? aku jadi penasaran deh. sepertinya aku harus mulai mencobamemainkannya. semoga ku berhasil seperti kalian

lendyagasshi said...

Gegara kemarin para blogger share link kuis ini, aku pun jadi ikutan main.
Hahha...gak bisa berhenti.
sampai mikir keras yang ujung-ujungnya bonda-bandi ketiban dadi...wkkkw...

Mporatne said...

Masih ada mba kuis siapa berani di tvri. Mpo suka nonton. Hadiah keren tapi jawabab susah . mendingan ikutan ini

Dian farida ismyama said...

Seru banget ya. Pengetahuan umumnya kudu oke nih. Hehe

Udafanz said...

Mayan juga yak. Main games dapet kuota. Jadi hiburannya lebih menghasilkan.

Oky Maulana said...

jadi kangen kuis kuis zaman dulu huhu, beberapa ada remakenya sih tapi beda aja yaaaa feelnya waktu nonton hehe

ike yuliastuti said...

aku suka juga nonton kuis siapa berani. sayang udah gak ada

Nynamuztyka said...

Saya suka kuisnya bermanfaat nambah pengetahuan.. Seru juga..

Septia Khoirunnisa said...

Iya ya Kalo dipikir-pikir hampir mirip nih kuis dapetin dengan Who Wants to be a Millionaire. Tapi di kuis dapetin kita beneran main kuis karena hadiahnya langsung. User friendly banget kuisnya.

unggulcenter said...

Kalau kuis2 di tv memang bagus banget tuh hehe.. kalau di inet tetap, harus hati2 kalau2 dia minta isi DATA PRIBADI tolak aja krn rentan disalahgunakan.