Smartphone Samsung Favorit si Kakak dari Masa ke Masa

July 09, 2018

Bismillaahirraahmaanirrahiim....

Siapa yang hari gini enggak ada smartphone?!

Rata-rata orang zaman sekarang pakai telepon pintar. Katanya sih biar kekinian dan tambah pintar memanfaatkan teknologi.

Ada banyak merk yang beredar di pasaran. Harganya pun beragam. Bahkan ada yang jual smartphone dengan harga 300 ribuan. Duh kurang gila apa ini masa?

Tapi tidak semua orang suka asal punya smartphone. Maksudnya, dia tidak ingin bergaya 'Yang Penting Punya'. Dia ingin benar-benar beli karena suka dan fitur-fiturnya juga menarik hingga betul-betul nabung untuk mendapat apa yang dia dambakan. Salah satunya ya si Kakak. Dia itu rela banget nahan diri demi HP Samsung.

Kenapa Samsung?

Ya itu saya tak tahu pasti. Tapi dia pernah bilang bahwa merk Samsung khususnya smartphonenya itu terjamin kualitasnya. Ketika itu belum banyak merk yang beredar. Jadilah dia beli Samsung lawas sampai yang lumayan kekinian. Namanya keyakinan ya, susah kalau harus berubah.

Ini dia Smartphone Samsung Favorit si Kakak dari Masa ke Masa:


  • Samsung Duos
Handphone ini isinya 2 Simcard. Sinyalnya sampai H+. Dulu sinyal segitu juga sudah lancar jaya. Buat browsing di Internet oke.

  • Samsung Galaxy Ace 3
Setelah si Duos, Kakak beralih ke Galaxy Ace 3. Dari segi kamera ya bagusan ini dari yang sebelumnya. Sinyal masih H+ tapi fitur-fitur sudah cukup oke.

  • Samsung Galaxy J5
Masuk ke edisi J, si Kakak pilih J5 sebagai teman keseharian. Sinyal sudah 4G, kamera bening banget dan ada kamera depannya, flash pula. Buat selfie cukup bening. smartphone yang ini cukup lama jadi pegangan. Habis ini katanya mau beli lagi dan masih juga ngumpulin uang.

Saya sih rekomendasiin beberapa seri buat si Kakak, antara lain:

Samsung Galaxy J7 Prime
J7 ini kakaknya J5. Secara harga 2,7 jutaan. Masih bisa masuk kriteria yang Kakak inginkan. Ukuran layar 5,5 inci. 

Samsung Galaxy A7
Harga 5 Jutaan. Layar berukuran 5,7 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixels berteknologi Super AMOLED dan tahan air sampai kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Samsung Galaxy C9 Pro
Harga 5,5 Jutaan. Super AMOLED 6 inci beresolusi 1080 x1920 pixels.

Samsung Galaxy S8 & S8+
Harga 10,5 dan 12 Jutaan. Ukurannya 5,8 dan 6,2 inci. Kalau beli HP ini, yak Kakak kudu mimpi dulu. Harganya kan lumayan banget, Cuy! Ini bukan kelas si Kakak sih, hahaha.

Kalau kata saya, silakan deh kalian beli smartphone asal:

  1. Pakai uang sendiri. Iyes, harus pakai uangmu, jangan minta apalagi pinjam uang hanya untuk dapat bergaya dengan barang mewah.
  2. Gunakan dengan bijak. Sering kan punya handphone malah buat yang aneh-aneh. Kadang malah melakukan hal bodoh dan bahayakan diri sendiri. Jangan sampai deh gawai pintar daripada yang punya.
  3. Jangan lupa istirahat. Smartphone itu penting karena segala hal bisa dilakukan lewat itu. Tapi jangan lupa sejenak kita harus lepasin diri dan say hai dengan orang lain bahkan alam. Batasin waktu penggunaan ya!

Nah kalau kalian suka juga dengan merk Samsung? Atau punya merk smartphone favorit? Share yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

25 komentar

  1. Waaa...samsung lover ya mba putranya...
    Aku blm pernah pake hp samsung.
    Tp bnr nih sarannya, pegang hp mmng harus ingat waktu..

    ReplyDelete
  2. Kakaknya suka samsung ya mba...aku blm pernah pegang ni merk .
    Iya nih, pnyakit jaman sekarang..sering lupa waktu klo dah pegang hp

    ReplyDelete
  3. Kalau udah suka sama satu brand biasanya memang nggak mau pindah ke lain hati ya hehe

    ReplyDelete
  4. Samsung memang brand yang sudah terjamin kualitasnya hehe

    ReplyDelete
  5. Saya sendiri suka pakai samsung, HP nya awet nggak mudah rewel

    ReplyDelete
  6. Harga yang ditawarkan samsung masih sebanding dengan fitur yang dimiliki, jadi masih wajar lah ya

    ReplyDelete
  7. Meskipun banyak brand baru, samsung tetap nggak kalah pamor ya hehe

    ReplyDelete
  8. merek yang sudah lama da kualitas meyakinkan dan bandel ya

    ReplyDelete
  9. Aku masih punya samsung tab. Android pertama aku. Meski sedih sudah ga bisa upgrade apa pun di playstorenya ahahahahahaha

    ReplyDelete
  10. Aku udah jatuh cinta sama oppo mba, hehe. Ya sejak samsungku matot setahun lalu. Tapi ada juga temenku yang suka banget sama produk ini sampe nabung banget buat beli. Ditawarin yang agak murah dikit gak mau.

    Ini tentang selera.

    ReplyDelete
  11. Aku juga pake samsung. Baru aja make samsung sih, kemaren-kmaren pakenya Asus. Tapi, orang rumah udah tau kwalitas Samsung, jadinya belinya samsung, pas mau beli hape yang sekarang juga mereka nyaranin pake samsung juga. Akhirnya kami jadi keluarga Samsung, heheee

    ReplyDelete
  12. Aku juga dulu pernh punya hp samsung kesukaan, sayang lupa serinya apa. Baterainya tahan seminggu

    ReplyDelete
  13. Samsung emang oke sih yaa.. gak heran banyak penggemarnya. Hehe. Tapi aku sendiri belum pernah punya Samsung, sih. Suami yang pernah.
    Soal harga ya bersaing sih dia, sesuai dengan kualitas yang ditawarkan :)

    ReplyDelete
  14. Samsung memnang banyak variannya ya hingga mudah memilihnya, dulu saya pernah pakai samsung galaxy tab, sayang lcd pecah dan ganti lcd mahal banget, hikss, jadinya nganggur deh si tab

    ReplyDelete
  15. Tentu suka dengan Samsung, jadi ingin memiliki Samsung C9 Pro karena RAMnya cukup besar 6GB. Jadi bisa multasking berbagai aplikasi dengan mudah dan cepat. Memang kualitas Samsung cukup bagus.

    ReplyDelete
  16. Samsung sepertinya jadi favorit dan selalu dihati. Masih setia menggunakan note 3 juga sampe sekarang. Awet banget

    ReplyDelete
  17. Samsung memang merk paling terkenal di kalangan smartphone ya. Kualitasvtergantung seri dan tipe yang digunakan saja. Saya percaya sih semakin mahal harga, kualitasnya akan semakin baik.

    ReplyDelete
  18. Aku sekali dulu punya samsung yg note 4. Sayangggg banget hingga akhirnya rusak dan ga mampu mbenerin. Harga LCD nya seharga hp baru. Baru sekarang suami pake samsung note juga yg fun edition.. Mantap beud kameranya

    ReplyDelete
  19. Terasa banget Jiah...
    Ketika kita berinteraksi dengan dunia nyata dan "sesaat" tak memegang smartphone.

    jadi kangen jaman duluuu...
    Jaman aku kecil di saat belum ada smartphone.

    ReplyDelete
  20. Dulu saya pake samsung.. Bagus sih tp cuma agak panas klu sering dipake.
    Tapi karena ada service centre jd memudahkan saat perlu service

    ReplyDelete
  21. samsung itu tahan banting banget, aku juga pakai samsung sekarang yang j7 pro, kameranya lumayan juga..

    ReplyDelete
  22. Aku inget dulu punya Samsung (lupa tipenya) yang ada keypadnya tapi juga touchscreen. SUka banget desainnya unyu2. Trus keseringan liat drakor jd ngikutin Samsung dr masa ke masa tapi gk bisa ngimbangin beli haha. Pengen banget punya Samsung lagi, tapi nabung2 duluuu hehe :D

    ReplyDelete
  23. Wah generasi samsung nih XD kalo aku gapernah si cenderung nggak menetap satu produk juga, kalo adik sama mama tuh juga pakai j5 kalo gasalah XD

    ReplyDelete
  24. Dulu suka banget Samsung karena kameranya pasti bagus. setelah beberapa merk memakai kamera yang sama, lalu pindah ke lain hati. Apapun Merknya, yang penting nyaman dan sesuai selera kita. Dan yang paling penting, sesuai kebutuhan kita. Dan HPku saat ini cocok banget (meski kameranya sedang error)

    ReplyDelete
  25. Aku terakhir make hp samsung yg seri galaxy note 2, belum ada rezeki lagi nih buat belo seri samsung lainnya. hehe.

    ReplyDelete

IBX58325B871BB98