Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Smartphone Samsung Favorit si Kakak dari Masa ke Masa

Bismillaahirraahmaanirrahiim....

Siapa yang hari gini enggak ada smartphone?!

Rata-rata orang zaman sekarang pakai telepon pintar. Katanya sih biar kekinian dan tambah pintar memanfaatkan teknologi.

Ada banyak merk yang beredar di pasaran. Harganya pun beragam. Bahkan ada yang jual smartphone dengan harga 300 ribuan. Duh kurang gila apa ini masa?

Tapi tidak semua orang suka asal punya smartphone. Maksudnya, dia tidak ingin bergaya 'Yang Penting Punya'. Dia ingin benar-benar beli karena suka dan fitur-fiturnya juga menarik hingga betul-betul nabung untuk mendapat apa yang dia dambakan. Salah satunya ya si Kakak. Dia itu rela banget nahan diri demi HP Samsung.

Kenapa Samsung?

Ya itu saya tak tahu pasti. Tapi dia pernah bilang bahwa merk Samsung khususnya smartphonenya itu terjamin kualitasnya. Ketika itu belum banyak merk yang beredar. Jadilah dia beli Samsung lawas sampai yang lumayan kekinian. Namanya keyakinan ya, susah kalau harus berubah.

Ini dia Smartphone Samsung Favorit si Kakak dari Masa ke Masa:


  • Samsung Duos
Handphone ini isinya 2 Simcard. Sinyalnya sampai H+. Dulu sinyal segitu juga sudah lancar jaya. Buat browsing di Internet oke.

  • Samsung Galaxy Ace 3
Setelah si Duos, Kakak beralih ke Galaxy Ace 3. Dari segi kamera ya bagusan ini dari yang sebelumnya. Sinyal masih H+ tapi fitur-fitur sudah cukup oke.

  • Samsung Galaxy J5
Masuk ke edisi J, si Kakak pilih J5 sebagai teman keseharian. Sinyal sudah 4G, kamera bening banget dan ada kamera depannya, flash pula. Buat selfie cukup bening. smartphone yang ini cukup lama jadi pegangan. Habis ini katanya mau beli lagi dan masih juga ngumpulin uang.

Saya sih rekomendasiin beberapa seri buat si Kakak, antara lain:

Samsung Galaxy J7 Prime
J7 ini kakaknya J5. Secara harga 2,7 jutaan. Masih bisa masuk kriteria yang Kakak inginkan. Ukuran layar 5,5 inci. 

Samsung Galaxy A7
Harga 5 Jutaan. Layar berukuran 5,7 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixels berteknologi Super AMOLED dan tahan air sampai kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Samsung Galaxy C9 Pro
Harga 5,5 Jutaan. Super AMOLED 6 inci beresolusi 1080 x1920 pixels.

Samsung Galaxy S8 & S8+
Harga 10,5 dan 12 Jutaan. Ukurannya 5,8 dan 6,2 inci. Kalau beli HP ini, yak Kakak kudu mimpi dulu. Harganya kan lumayan banget, Cuy! Ini bukan kelas si Kakak sih, hahaha.

Kalau kata saya, silakan deh kalian beli smartphone asal:

  1. Pakai uang sendiri. Iyes, harus pakai uangmu, jangan minta apalagi pinjam uang hanya untuk dapat bergaya dengan barang mewah.
  2. Gunakan dengan bijak. Sering kan punya handphone malah buat yang aneh-aneh. Kadang malah melakukan hal bodoh dan bahayakan diri sendiri. Jangan sampai deh gawai pintar daripada yang punya.
  3. Jangan lupa istirahat. Smartphone itu penting karena segala hal bisa dilakukan lewat itu. Tapi jangan lupa sejenak kita harus lepasin diri dan say hai dengan orang lain bahkan alam. Batasin waktu penggunaan ya!

Nah kalau kalian suka juga dengan merk Samsung? Atau punya merk smartphone favorit? Share yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

25 comments

Sulis said...

Waaa...samsung lover ya mba putranya...
Aku blm pernah pake hp samsung.
Tp bnr nih sarannya, pegang hp mmng harus ingat waktu..

Sulis said...

Kakaknya suka samsung ya mba...aku blm pernah pegang ni merk .
Iya nih, pnyakit jaman sekarang..sering lupa waktu klo dah pegang hp

Anisa Ae said...

Kalau udah suka sama satu brand biasanya memang nggak mau pindah ke lain hati ya hehe

Mega said...

Samsung memang brand yang sudah terjamin kualitasnya hehe

Alvy said...

Saya sendiri suka pakai samsung, HP nya awet nggak mudah rewel

Sasa said...

Harga yang ditawarkan samsung masih sebanding dengan fitur yang dimiliki, jadi masih wajar lah ya

Diana said...

Meskipun banyak brand baru, samsung tetap nggak kalah pamor ya hehe

Tira Soekardi said...

merek yang sudah lama da kualitas meyakinkan dan bandel ya

Dian Safitri said...

Aku masih punya samsung tab. Android pertama aku. Meski sedih sudah ga bisa upgrade apa pun di playstorenya ahahahahahaha

Hai Ulya said...

Aku udah jatuh cinta sama oppo mba, hehe. Ya sejak samsungku matot setahun lalu. Tapi ada juga temenku yang suka banget sama produk ini sampe nabung banget buat beli. Ditawarin yang agak murah dikit gak mau.

Ini tentang selera.

Rinrin Rinjaniah said...

Aku juga pake samsung. Baru aja make samsung sih, kemaren-kmaren pakenya Asus. Tapi, orang rumah udah tau kwalitas Samsung, jadinya belinya samsung, pas mau beli hape yang sekarang juga mereka nyaranin pake samsung juga. Akhirnya kami jadi keluarga Samsung, heheee

zefy said...

Aku juga dulu pernh punya hp samsung kesukaan, sayang lupa serinya apa. Baterainya tahan seminggu

Diah Kusumastuti said...

Samsung emang oke sih yaa.. gak heran banyak penggemarnya. Hehe. Tapi aku sendiri belum pernah punya Samsung, sih. Suami yang pernah.
Soal harga ya bersaing sih dia, sesuai dengan kualitas yang ditawarkan :)

Rani Yulianty said...

Samsung memnang banyak variannya ya hingga mudah memilihnya, dulu saya pernah pakai samsung galaxy tab, sayang lcd pecah dan ganti lcd mahal banget, hikss, jadinya nganggur deh si tab

William Giovanni said...

Tentu suka dengan Samsung, jadi ingin memiliki Samsung C9 Pro karena RAMnya cukup besar 6GB. Jadi bisa multasking berbagai aplikasi dengan mudah dan cepat. Memang kualitas Samsung cukup bagus.

Tukang Jalan Jajan said...

Samsung sepertinya jadi favorit dan selalu dihati. Masih setia menggunakan note 3 juga sampe sekarang. Awet banget

Rindang Yuliani said...

Samsung memang merk paling terkenal di kalangan smartphone ya. Kualitasvtergantung seri dan tipe yang digunakan saja. Saya percaya sih semakin mahal harga, kualitasnya akan semakin baik.

Ruli retno said...

Aku sekali dulu punya samsung yg note 4. Sayangggg banget hingga akhirnya rusak dan ga mampu mbenerin. Harga LCD nya seharga hp baru. Baru sekarang suami pake samsung note juga yg fun edition.. Mantap beud kameranya

lendyagasshi said...

Terasa banget Jiah...
Ketika kita berinteraksi dengan dunia nyata dan "sesaat" tak memegang smartphone.

jadi kangen jaman duluuu...
Jaman aku kecil di saat belum ada smartphone.

Ruziana said...

Dulu saya pake samsung.. Bagus sih tp cuma agak panas klu sering dipake.
Tapi karena ada service centre jd memudahkan saat perlu service

Retno Kusumawardani said...

samsung itu tahan banting banget, aku juga pakai samsung sekarang yang j7 pro, kameranya lumayan juga..

April Hamsa said...

Aku inget dulu punya Samsung (lupa tipenya) yang ada keypadnya tapi juga touchscreen. SUka banget desainnya unyu2. Trus keseringan liat drakor jd ngikutin Samsung dr masa ke masa tapi gk bisa ngimbangin beli haha. Pengen banget punya Samsung lagi, tapi nabung2 duluuu hehe :D

Marfa Umi said...

Wah generasi samsung nih XD kalo aku gapernah si cenderung nggak menetap satu produk juga, kalo adik sama mama tuh juga pakai j5 kalo gasalah XD

Susi Susindra said...

Dulu suka banget Samsung karena kameranya pasti bagus. setelah beberapa merk memakai kamera yang sama, lalu pindah ke lain hati. Apapun Merknya, yang penting nyaman dan sesuai selera kita. Dan yang paling penting, sesuai kebutuhan kita. Dan HPku saat ini cocok banget (meski kameranya sedang error)

Oky Maulana said...

Aku terakhir make hp samsung yg seri galaxy note 2, belum ada rezeki lagi nih buat belo seri samsung lainnya. hehe.