5 Karakter Pembelajar Bahasa Inggris yang Harus Kamu Miliki

August 17, 2018

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sebelum mendaftar di lembaga les Inggris terbaik, miliki 5 karakter pembelajar bahasa Inggris berikut ini, agar waktu, tenaga, dan uang yang sudah kamu keluarkan tidak sia-sia. 

  • Pertama, belajar dari hati
Pembelajar bahasa Inggris dan bahasa asing lain yang paling berhasil adalah mereka yang terkoneksi dengan rasa dari dalam diri mereka. Mereka berkata pada diri sendiri, “Mengapa aku perlu belajar bahasa Inggris? Untuk apa?” Jawaban dari pertanyaan tersebut mengundang tujuan, inspirasi, imajinasi, dan semangat.

Pixabay

Mereka yang tidak belajar dengan hati, bisa dipastikan akan menganggap pelajaran grammar sebagai hal yang membosankan, kuno dan terlalu anak sekolahan. Sebaliknya, bila motivasi kamu kuat untuk menguasai bahasa Inggris, kamu tidak akan berkata negatif tentang apa pun yang disuguhkan oleh lembaga bahasa Inggris profesional tempat kamu belajar.

  • Kedua, bertanggungjawab dalam proses pembelajaran
Kamu adalah orang yang paling bertanggungjawab dalam perkembangan pembelajaran yang kamu ikuti. Kamu yang harus mengembangkan proses belajar, bersikap proaktif, dan tidak menyalahkan keadaan apabila tidak puas dengan hasil yang diperoleh. 

  • Ketiga, mengembangkan kebiasaan harian yang kuat
Teori dan contoh-contoh pembelajaran yang kamu terima di kelas harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kamu harus membentuk kebiasaan menggunakan bahasa Inggris dalam segala kegiatan, agar cara kamu berbicara terlihat alami dan tidak dipaksakan. Ini penting untuk kelancaran speaking.

  • Keempat, jangan terlalu sempurna
Kamu pasti tahu, sebagai orang yang masih belajar, ada kalanya kamu berbuat kesalahan. Di sinilah pentingnya memiliki sikap untuk tidak terlalu sempurna. Kesalahan itu wajar. Siapa pun pernah dan pasti melakukannya. Jangan malu untuk berbicara dan jangan takut salah. Teruslah bicara, asah keterampilan speaking kamu.

  • Kelima, bangun jaringan suporter
Hubungi orang-orang terdekat di lingkungan kamu. Katakan bahwa saat ini kamu sedang belajar bahasa Inggris secara intensif dan berusaha berlatih berbicara dalam bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Minta mereka untuk menjadi suporter. Mereka pasti akan membantu. Kamu tidak akan tahu betapa menyenangkannya dikelilingi orang-orang yang suportif dan positif.

Nah, yuk belajar Bahasa Inggris! Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

1 komentar

  1. membangun jaringan supporternya itu yg lumayan susah, but nice infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete