Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Fungsi Dan Manfaat Adanya Genset

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Listrik merupakan salah satu sumber energi yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Karena segala peralatan elektronik yang ada di dunia ini tidak akan berjalan tanpa adanya sumber listrik . Jadi, tidak bisa terelakan lagi bahwa energi listrik merupakan salah satu sumber energi yang sangat banyak manfaatnya serta sangat sulit digantikan perannya. Tidak seperti minyak bumi yang penggunaannya bisa habis seiring dengan banyaknya pemakaian.



Pixabay

Namun Energi listrik ini tidak akan pernah habis karena setiap orang berpotensi bisa membangkitkan energi listrik. Salah satunya cara untuk menghasilkan listrik adalah dengan panel surya maupun dengan genset. Di zaman ini yang namanya genset sudah banyak dan dapat disewakan seperti dalam situs ini http://sewatama.com/id/product/power-rental/, kamu bisa menyewa genset untuk keperluanmu.

Genset merupakan singkatan dari “Generator set”, yaitu suatu alat mesin atau perangkat yang terdiri dari pembangkit listrik atau generator dengan mesin penggerak yang disusun menjadi satu kesatuan yang berguna untuk menghasilkan suatu tenaga listrik dengan kisar besaran tertentu. Adapun fungsi dari sebuah genset dari segi kelistrikan, adalah untuk mengubah energi kimia dari bahan bakar menjadi energi mekanik.

Tidak hanya itu saja, karena genset memiliki sistem generator yang akan mengubah arus DC menjadi arus AC atau sebaliknya yang digunakan untuk menyalakan listrik sesuai dengan rancangan listrik yang ada pada bangunan atau gedung yang bersangkutan. Jadi dapat kita simpulkan bahwa genset ini merupakan alat yang digunakan untuk menghasilkan listrik melalui cara pengubahan energi kimia menjadi energi mekanik yang selanjutnya akan diubah menjadi energi listrik sesuai dengan fungsinya itu.

Dapat kita ketahui dari fungsi genset itu tersendiri bahwa sangat penting bagi kehidupan manusia karena jika tidak ada genset dapat dipastikan bahwa listrik pun tidak akan mengalir sempurna. Ketika kamu tinggal di daerah yang cukup jauh dari jangkauan, untuk mendapat listrik kamu bisa menggunakan genset untuk menghasilkan listrik di daerahmu. Jika kamu berkeinginan untuk menghasilkan listrik, tidak perlu membeli genset karena harga yang ditawarkan memang agak mahal. Sebagai solusi ada baiknya kamu menyewa genset saja. Misalnya di Sewatama perusahaan ini merupakan perusahan penyewaan peralatan proyek seperti genset dan alat yang lainnya.

Jadi, mau coba sewa genset untuk kebutuhanmu?

No comments