Julie's Bekal Sederhana Ala Jiah

September 26, 2018

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Siapa yang setiap pagi ribut nyiapin bekal? Kamu, kalian?! Saya tidak, hahaha!

Iya, saya tidak biasa nyiapin bekal. Dulu setelah SD sampai SMA saya tidak sering tinggal di rumah. Makan seadanya banget. Ketika ada jam tambahan, beberapa teman saya membawa bekal makan siang. Asli saya iri setengah mati. Duh kapan saya bisa makan dan buat bekal sendiri?

Ketika mulai kerja, saya dapat bekal makan siang, asyik!!! Bekal sederhana, nasi dan lauk. Semua itu Ibu saya yang membuat. Saya tidak banyak membantu karena berangkat pagi-pagi.

Kini setelah tidak bekerja, saya tidak tahu apa itu bekal. Sampai keponakan saya bicara tentang perbekalan.

"Mbak, besok pinjam tasmu ya!"
"Buat apa?"

Saya bertanya karena tas kecil sudah dia bawa sejak lama.

"Besok ada jalan sehat, bawa bekal!"

Karena bukan Mamanya, saya tidak terlalu pusing sih. Tapi kemudian dia nagih jajan buat bekal. Alamak?! Dibeliin apa coba?

Saya muter saja sih ke Indomart. Cari-cari makanan yang enak itu apa ya? Yang bikin moodnya naik dan semangat. Ya namanya anak baru kelas 1 SD, masih tahap-tahap pengenalan dunia baru.


Akhirnya saya nemu Julie's. Ada dua jenis yaitu Peanut Butter Sandwich dan Choco More Sandwich. Saya ambil saja dua-duanya. Habisnya belum tahu lebih enak yang mana.

Merek Julie's ini sudah ada di pasar Malaysia sejak 1985. Artinya sudah 33 tahun dan masih bertahan. Keren banget! Julie's sendiri adalah cookies bukan biskuit. Rasanya kuat banget dan bahan dasarnya banyak juga padat. Selain itu, proses pemangangannya juga lama.

Julie's Peanut Butter Sandwich berselai kacang bagus dikonsumsi karena bisa mengurangi kolestrol jahat. Iya, kacang tanah mengandung Vitamin E, Niacin, Folat dan juga Protein.

Sementara itu, Julie's Choco More Sandwich punya double chocolate yang sangat seimbang dari kue dan krim. Dibuat dengan pilihan coklat bubuk terbaik, kue bertekstur ringan yang dilapisi lapisan krim cokelat. Cocok banget lah buat camilan.

Bagaimana nih akhirnya?



Ketika saya kasih Julie's ke Sinta ponakan saya, dia senang bukan main. Kata dia, rasanya enak, manisnya enggak bikin eneg. Alhamdulillah deh dia suka.

Julie's Snack Favorit Saya dan Sinta


Beberapa waktu kemarin Kakak saya ngajakin piknik. Ketika saya tanya ke mana? Eh dia jawab, naik bus panjang. Halah, dipikir saya masih bocah!

Kakak bilang saya harus tenang. Cukup bawa bekal banyak. Alamak! Bekal lagi?!

Sebenarnya ini bukan pertama kali saya piknik sama si Kakak. Dan mengingat masa yang lalu, bekal yang dibawa terlalu banyak bahkan ada yang dibawa pulang. Ini kan ngeselin jadinya. Udah gendong jauh-jauh kok enggak habis.

Bawa Julie's sampai Grojogan Sewu Tawangmangu

Akhirnya nih saya pilih beberapa chiki. Saya tidak bawa makanan berkarbo nasi sejenisnya karena akan banyak mubadzirnya. Kalau lapar nanti mungkin beli. Apalagi saya tipe orang yang tidak bisa makan banyak saat bepergian dan lama di bus. Malah pernah menghindari makan agar tidak muntah. Dan saya putuskan membawa Julie's juga untuk perbekalan. Alasannya sih karena enak, apalagi yang coklat, hahaha.

Nah Bekal Sederhana Ala Jiah itu simpel:

  • Buah, apa saja oke kecuali yang berbau kaya Durian atau Cempedak saya enggak doyan
  • Biskuit, Julie's paling oke deh
  • Air putih, wajib adanya. Kalau galon bisa dikantongin, saya bawa juga, hahaha

Oh iya, Julie’s lagi ngadain lomba #BekalCintaJulies lho! Kamu harus ikutan juga. Untuk keterangan lengkap bisa dilihat di http://bit.ly/BekalCintaJulies #BekalCintaJulies #KEBxJulies. Jangan sampai ketinggalan!

Kalian sendiri suka bekal apa? Bagi tips membuat bekal juga dong?! Share di sini juga ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

31 komentar

  1. Kejunya berasa banget memang juli'es yang coklatnya juag pakai coklat enak

    ReplyDelete
  2. Boleh jua nih infonye, Jiah. Bunda mau cari ah, bukan buat Cucu tapi buat bunda geganti Marie Regal yang lama-lama bosan juga, ya. Ganti rasa dulu lah dengan si Julie's ini.

    ReplyDelete
  3. Julies emang paling pas dibawa piknik. Ga makan tempat tapi ngenyangin :)

    ReplyDelete
  4. Kalau saya malah lebih suka dijadikan camilan. Cukuplah sebungkus Julie's ditambah secangkir kopi maka dunia bagai milik sendiri jihaaa...

    ReplyDelete
  5. Wuih bekal biskuit Julies-nya dibawa ke mana-mana dalam setiap kesmepatan, jadi pengen cobain ih

    ReplyDelete
  6. Sinta ini model tetapmu kayaknya. Aku perhatikan makin lama makin pintar bergaya di depan kamera.

    ReplyDelete
  7. Aku suka biskuit julies...ringan crispy dan nggak bikin haus. Jadi cocok emang buat jadi teman jalan.

    ReplyDelete
  8. Aku juga selalu siapin bekal untuk anak-anak karna nggak percaya dengan jajan di luar sana, harus bangun lebih pagi utk bikin bekal

    ReplyDelete
  9. Aku on et off siapkan bekal karena anak-anak suka seling beli makanan di sekolah. Memang enak kalau ada cemilan praktis begini mba

    ReplyDelete
  10. biskuit kacang ini kesukaanku banget nih, sedangkan anakku suka yang cokelat. Kayaknya harus ke supermarket untuk beli julies nih :)

    ReplyDelete
  11. Cemilannya sama kayak keluargaku. Karena sehat, murah, dan halal.
    Aku dan anak² lebih suka yang rasa coklat 😊

    ReplyDelete
  12. Sudah sering lihat cookies Julie di beranda.
    Kayaknya banyak yang rekomendasikan.
    Harus coba ne...!

    Baidewei, kalau putriku suka bawa bekal nasi kuning ala Balikpapan, lauknya pakai telur.
    Tapi gak rutin, kalau pas doi lagi kepengen aja.

    ReplyDelete
  13. Yang satu ini bikin nagih, kadang sengaja melipir ke indomaret cuma buat beli ini doang, demiii mba demiii hhehhe

    ReplyDelete
  14. Emang camilan yang bikin gak berhenti ngunyah sebelum abis ya mba. Anak2ku juga pada doyan, tapi lebih suka yang coklat sih

    ReplyDelete
  15. Aku juga suka roti ini.
    Apalagi di nikmati bareng teh hangat.
    Aaahh.
    Mantap !

    ReplyDelete
  16. Saya suka makan biskuit apalagi malam maklum busui hahaha dan pasangannya yg pas adalah segelas teh hangat.

    ReplyDelete
  17. Sebagai busui yang doyan ngemil malam biskuit adalah pilihan saya, dan sepertinya bakal nyobain jukies nih. Sepertinya rnak banget ngemil malam

    ReplyDelete
  18. yang kacang kayaknya bakal aku suka nih, nah anakku milih yang julies coklat

    ReplyDelete
  19. Ya Allah lupa2 terus mau beli Julie's ini kalau ke minimarket. Padahal udah ngiler banget ngeliat postingan2 blogger lain juga yang nulis tentang biskuit ini.

    ReplyDelete
  20. jd penasaran pengen cobain Julies jugaaa

    ReplyDelete
  21. Bekal buat diri sendiri kalo ini sih

    ReplyDelete
  22. Kami sekeluarga sukanya yg Julies choco more

    ReplyDelete
  23. Saya dong setiap pagi riweuh anak sekolah dibekelin apa. Jadi ya, kadang bikin, kadang beli kadang intip lapak med sos orang, mereka pada bikin bekal apa sich? seperti saat ngintip Jiah, oh ternyata biscuit Julie to, bakal dicontoh nih, biar pagiku ndak seribet biasanya

    ReplyDelete
  24. waaaaaa aku mau adek juliesnya bagiiiiiiii hahahaha
    gemes sama julies, banyak yang menjadikan dia cemilan favorit banget ih.
    Aku suka choco morenya dong.

    ReplyDelete
  25. Anakku juga kutambahin bekalnya dengan Julies supaya dia gak beli jajanan yang bikin sakit perut.

    ReplyDelete
  26. Sukses Jiaa...
    Btw,
    Bekal simple dan sehat muu keceee, girl.

    ReplyDelete
  27. Biskuit Julies ini emang kesukaan deh ya, anak-anakku juga suka rasa coklat atau kacang, teman minum teh makin enak

    ReplyDelete
  28. Anak2ku jg sering bawa bekal julies mbak. Rasanya enak, udah gtu kandungan gizinya baik. Halal pula ya👍

    ReplyDelete
  29. Julies cocok untuk bekal anakku juga nih Jiah. Snack ga boleh asala aja kan kalau buat anak. Yg sehat dan bergizi seperti Julies ini pas banget

    ReplyDelete
  30. Siapa yang setiap pagi ribut nyiapin bekal? Kamu, kalian?! Saya tidak, hahaha!

    Wkwkwk...tosss karena anakku jam 5 pagi dah cuss, aku ga kuat masak pagi banget,jadi milih catering. Tapi klo bekal sehat praktis ginu mudah banget ya

    ReplyDelete

IBX58325B871BB98