Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Drama Indomie Salted Egg

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Nonton drama Korea sudah biasa. Bagaimana kalau makan mie pakai drama? Ini dia Drama Indomie Salted Egg!

Jadi begini, biar tidak ada keresahan antara Penganut Indomie, saya luruskan dulu duduk perkaranya. Ada tiga hal yang harus kita lakukan sebelum makan suatu makanan:

Pixabay

  1. Lihat makanan atau minumannya. Kalau versi mata oke, mungkin kita bisa melanjutkan ke sesi berikutnya
  2. Baui makanan. Kita cium bau dari apa yang kita lihat, rempahnya, cabainya, atau manis buahnya
  3. Rasakan lewat lidah. Kalau sesi ketiga ini oke, barulah kita bisa menyebut makanan ini enak

Permasalahannya nih ada pada hidung. Saya paling tidak tahan dengan bau yang menyengat. Pernah tuh kebauan minyak wangi yang saya duga malah mandi minyak. Walhasil, mata berkunang, kepala pusing dan nyaris muntah. Bahkan ya sekelas Durian ini saya hanya bisa foto. Sungguh belum sanggup jika harus makan buah berduri itu lagi.

Hanya bisa foto, enggak bisa makan. Sehat, Ji?

Kita kembali ke Drama Indomie Salted Egg. Jadi beberapa waktu lalu orang-orang pada kegirangan buat makanan dengan saus telur asin. Nah ini juga dibaca sama Indomie dan akhirnya buat varian Indomie Salted Egg.

Pixabay

Saya aslinya biasa-biasa saja karena belum pernah makan Telur Asin. Bukan tak mampu beli, tapi ya enggak suka karena toh rasanya asin saja. Saya pecinta pedas manis garis keras! Pernah zaman sekolah buat Telur Asin sendiri dan akhirnya saya kasih ke Kakak. Dan berhubung saya suka mie, jadilah saya ingin coba.

Dimulai nyari Indomie Salted Egg sekalian beli Sari Jahe Herbadrink di Swalayan tempat saya biasa belanja. Eh malah belum ada. Pas pulang akhirnya saya nyari di Indomart. Alhamdulillah ketemu. Karena baru percobaan, saya beli sebiji doang.

Pagi hari saya cobain masak itu Indomie Salted Egg. Model mienya gepeng gitu. Setelah masak ya ditiriskan lalu masukkan bumbu. Waktu masukin bubuk telur asinnya, hidung saya mulai mengendus bau-bauan yang tak nyaman. Setelah semua diaduk, wah parah! Meski begitu saya tetap nekat buat nyoba meski tak sampai sesendok dan pakai tutup hidung.

Gimana rasanya?


Cukup tahu, saya tak ingin mencoba lagi, hahaha. Parahnya tuh bau amis dan bekas rasa tidak hilang di mulut. Saya coba makan makanan lain dan baru sorean bekasnya hilang. Ya ampun! Sungguh saya lebay ngedrama makan mienya!

Alhamdulillah Indomie Salted Eggnya tidak berakhir mengenaskan. Meski saya enggak doyan, ternyata Adik saya doyan. Saya lihat dia makan lahap banget!

Inti dari drama ini apa coba?

Ya kita tak bisa memaksakan sesuatu pada orang lain. Yang menurutmu baik belum tentu baik juga buat orang lain. Setiap kita unik dan punya selera masing-masing. Itu hal wajar. Kita diciptakan berbeda-beda bukan buat bertengkar tapi untuk bersatu, bahu membahu. Ingat Bineka Tunggal Ika!

Apa saya benci Indomie?


Ya enggaklah! Saya cuma tidak bisa makan atau minum yang berbau menyengat dan kebetulan Indomie Salted Egg itu bau. Kalau rasa lain semacam Indomie Goreng Ori, Rica-Rica, Sambal Matah atau Mie Aceh saya sih oke-oke saja, hehehe. Maklum ya lidah saya itu kampungan dan paling suka rasa pedas manis khas Jawa.


Kalian sendiri sudah coba Indomie Salted Egg? Bagaimana menurut kalian? Atau kalian juga punya masalah bau-bauan kaya saya? Bagaimana sih cara mengatasinya? Share pendapat kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

31 comments

Lidya Fitrian said...

Aku tetap seia sama indomie goreng yang jaman dulu gak pakai yang rasa-rasa :)

Astin Astanti said...

Sudah coba dan beli tiga kalau ndak salah. Pertama suka warna kemasan Indomie Salted Eegnya, yang kuning agak keemasan yang kupikir karena ini warna kuning telur asinnya. Mienya asyik gepeng gitu beda sama Indomie goreng biasanya, rasa? rasa yang ada pada saat itu sampai saat ini belum mencoba beli lagi, bukan karena ndak suka, tapi karena ndak begitu suka mie. Hehehe, kenapa kemaren beli? dipaksa beli sama iklan, jadi beli dech, apalagi ngelihat teman-teman pada nyoba.

Kurnia amelia said...

Aku udah coba ini mak karena penasaran tapi rasanya ga cocok sama di lidah ku huhuhu ku Cinta indomie goreng original sama indomie kari hehe.

Tira Soekardi said...

soal rasa meamng gak bisa dipaksakan ya, selera masing2 beda

Diah said...

Eiits, dirimu gak suka durian ya Ji? Udah sini, buat saya aja doong duriannya :D

Anyway, dari awal kemunculan si Indomie ini jadi penasaran juga pengen icip2, tapi belum sampai hunting ke mart2 segala, pengennya sih dibeliin dan dibuatin hahahahh *kemudian digoreng karena banyak maunya.
Tapi seanyir itu ya Ji? Hmm, jadi malas ahh.

Yati Rachmat said...

Jiii...bunda paling doyan duren nih. Kl ke rmh bunda bawain bunda duren ya, maksudnya duda keren, huahuahua...Mie salted egg? Gak deh telur adin dicampur mie, tp kl telur asin bulet mateng dr Brebes, nasi 1/2 piring telur asinnya bisa ampe 3 butir lho. Soalnya salted egg itu wuenak je.

herva yulyanti said...

malah baru tau ada indomie salted egg aku masih setia sama indomie yang lama :) indomie seleraku *sambil nyanyi

Ade anita said...

Belon nyobaaa...aku sejak kenal mie korea yg pedas2 itu jadi pinginnya makan mie pedas aja..jadi kalopum makan indomie ya dicampur sambal matah paling..hahaha..

Tuty Queen said...

Wah aku belun nemu nihmbak Indomie Salted Egg jadi penasaran rasanya gimana.

Nurul Noe said...

Indomie dg saus telur asin, hmm, kayaknya aku jg gk bakalan suka si, apalagi kalo rasa amisnya kerasa bgt. Hihi

Rach Alida Bahaweres said...

Banyak yang udah nyoba indomie salted egg juga dan reviewnya sama kayak mba Jiah :p. Kayaknya aku suka yang original deh :)

Jeanette said...

Aku sudah pernah makan mie goren salted egg. Memang sih baunya cukup menyengat. Kalau aku sih suka rasanya, mbak. Tapi lebih suka dgn rasa mie goreng yg original, tidak ada tandingannya, hehehe

CatatanRia said...

Jujur saya pertama kali kapok makan indomie, pas makan rasa telur asin ini. Biasanya rasa apa aja saya suka. Setelah makan ini saya berdahak seharian, dan berasa itu saus telur asinnya hiks, gak cocok sepertinya di saya untuk varian ini

Yoanna Fayza said...

Yaampun mbak, aku belum pernah nyoba, udah nyetok 1 dirumah cuma kelupaan terus mau nyoba. Baca ini kok jadi takut hahahaa

Keke Naima said...

Banyak yang bilang kalau baunya menyengat. Saya baru cobain sekali. Gak merasa terganggu dengan baunya. Tapi, lupa juga apa waktu itu saya nyium atau enggak. Kalau rasanya memang kurang. Mendingan nambahin salted egg sendiri aja, deh

Rani Yulianty said...

Belum pernah coba Indomie Salted Egg, kayaknya belum lihat di supermarket, apa memang saya yang skip rak per-mie-an kali ya, jadi nggak terlalu awas

Echi Mustika said...

Aku lebih suka yang klasik yaa, rasa soto kuah pakai cabe rawit dan tambahan sayuran mantap

Siti hairul said...

Aku belum nyobain, lagi diet mie instant nih hahahahaha. Gimana dong jiah, hayo tanggung jawab, malem2 aku malah pengen bikin indomie

Mugniar said...

Saya malah gak tahu lho ada Indomie rasa telur asin. Para pecinta telur asin pasti suka.

Mugniar said...

Wih segitunya ya Jiah. Lain kali jangan asal coba lagi kalo ada rasa baru yg ekstrem

Juli said...

Ku sama sekali nggak tertarik dengan salted egg mbakkk...termasuk Indomie ini..

Leyla Hana said...

Gara2 banyak yg bilang indomie salted egg gak enak, aku jadi ga mau beli deh.

lendyagasshi said...

Heuu~
Aku pun kemakan omongan orang yang katanya si salted ini enyaak...

Tapi buatku, ini keasinan.

Karena ga percaya, aku coba masak lagi...aku kurangi bumbunya.
Teteeup.
Asiiinn..


Hahaha...baru dibaca.
Salted egg.

Uniek Kaswarganti said...

Aku udah nyobain dong indomie salted egg. Sebagai pencinta telur asin garis keras, kukatakan padamu wahai Jiah, mie ini tidak sesuai ekspektasi :)) Jadi bukan rasa telur asin asli yang salah Jiah, hanya saja di mie instan ini tidak mirip. Kamu tetap harus cobain telur asin yang tidak sekedar asin, karena telur asin itu gurih sekali rasanya. Ingaaak yaaa ingaaakkk ingaaakkk...

Aprillia Ekasari said...

Aku blm pernah nyobain hahaah #kudet banget
Aku malah jd penasaran pengen nyobain nyicip sendiri. Btw knp gak dinamain Indonmie Telor Asin aja yak haha

Desy Oktafia said...

Kmren pada heboh indomie salted egg
Jadi ikut terpancing untuk mencoba.
Pas di rasaaaa
Indomie biasa lbh juara menurutku
Hehhehe

Ira Hamid said...

varian indomie yang kusuka itu hanya 4: kaldu ayam, soto mie, kari ayam & mie gorengnya (tapi yang biasa). Kadang makan yang rasa coto makassar tapi ku gak kuat baunya di mulut gak hilang-hilang :(. Dan pertama kali lihat salted egg ini ku udah gak niat coba :(

Helenamantra said...

aku ga tertarik meski iklannya dimana-mana. Sewaktu beli cheese cake, aku ga sengaja makan yang salted egg. Aneh... eh anakku malah doyan. Hahahah.

nur rochma said...

Aku termasuk orang yang nggak suka nyoba rasa2. Khawatir nggak sesuai ekspektasi. Indomie sih masih seleraku, hihi...

Ima Satrianto | www.tamasyaku.com said...

waaahhh aku blm nemu indomie salted egg ini, kudu nyari nih.

Hairi Yanti said...

Belum coba, di sini belum nemu yang jual. Maklum tinggal di desa :-) Tapi sepertinya tetap favorit Indomie goreng ori sama Indomie Soto Banjar Limau Kuit walau saya suka telur asin ;-)