Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Miguel Oliveira di Grand Prix of Styria, Arti Menikung Yang Sebenarnya

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Zaman sekarang tikung menikung itu sedang naik daun. Sampai-sampai, ada sebutan Menikung di Sepertiga Malam. Orang ketiga selalu diperdebatkan. Lalu bagaimana jika kita sendiri adalah orang ketiganya? Seperti Miguel Oliveira yang Menikung dengan indahnya. Siapa Miguel Oliveira ini?

winner motogp styria miguel oliveira

Jadi kemarin malam entah ada angin apa, saya tiba-tiba nonton MotoGP Styria. Sudah lama sekali saya tidak mengikuti keseruan balapan motor dan tidak tahu rider baru itu siapa saja dan rider lama mana yang absen karena cidera dan lainnya seperti Marc Márquez yang mungkin istirahat sampai akhir musim. 

Beberapa waktu lalu sih saya sempat lihat di trending topik saat Rossi hampir kejatuhan motor. Dua kali pula. Ternyata balapannya di Red Bull Ring Circuit, Spielberg. Dua pebalap Johann Zarco dan Franco Morbidelli tabrakan sampai motor keduanya terpelanting, terbang dan hampir mengenai Valentino Rossi dan Maverick Vinales.


Pada Minggu 23 Agustus 2020, ada balapan MotoGP lagi tepatnya balapan MotoGP Styria, digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Tempat yang sama dari balapan minggu sebelumnya. Red Bull Ring sendiri merupakan sirkuit balapan mobil Formula 1. 

Sebenarnya saya tidak mengikuti dari awal. Dari info sebelumnya, ada Joan Mir dari start ketiga yang melesat ke posisi pertama. Lalu Jack Miller dan Takaaki Nakagami. Sayangnya pada Lap 17, Maverick Vinales mengalami masalah pada rem dan menjatuhkan diri hingga motornya menabrak pembatas dan terbakar. Akibatnya Red flag pun dikibarkan.


Maverick Vinales ini jatuh, saya juga lihat dong. Saya, Kakak dan Mbak pun saling diskusi #Halah. Kalau Vinales enggak sengaja jatuh, malah jauh lebih bahaya. Meluncur lebih dari 200 km/jam. Sakit! Minggu lalu dia selamat dari kejatuhan motor dan sayangnya hari itu gagal finis.


Setelah berhenti beberapa menit, akhirnya balapan dilanjutkan. Asli itu sengit banget sampai pada Pol Espargaro yang berada di depan dan disusul oleh Jack Miller. Di lap-lap terakhir, dua pembalap ini bersaing secara ketat. Dan karena saya kurang kenal, ya menikmati saja pergerakan mereka sampai di lap akhir dan terjadi plot twist. Bukan Jack Miller atau Pol Espargaro yang jadi juara. Tapi Miguel Oliveira. 

Miguel Oliveira, Rider MotoGP Pertama Portugal Jadi Juara MotoGP Styria



Jadi tuh di detik-detik terakhir, Pol Espargaro yang ada di depan disalip oleh Jack Miller. Mereka bahkan hampir bersenggolan gitu. Asli bikin deg-degan. Keduanya beradu dan lengah. Lalu saat di tikungan, Miguel Oliveira masuk dan ngegas. Asli itu cuma beberapa meter menuju finis. Betulan akhir yang tak terduga. 

Akhirnya Miguel Oliveira Pembalap Red Bull KTM Tech 3, sukses menang di balapan MotoGP Styria. Lalu Jack Miller Pembalap Pramac Ducati, di posisi kedua, dan pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro di posisi ketiga. Kalau biasanya pada bilang Yamaha atau Honda yang mendominasi kemenangan MotoGP Styria, kali ini dipatahkan. KTM mulai menang! Selamat!


Miguel Ângelo Falcão de Oliveira atau Miguel Oliveira merupakan pembalap sepeda motor profesional asal Portugal. Lahir pada 4 Januari 1995 di Almada, Portugal. Dia jadi rider MotoGP pertama Portugal dan sejarah menuliskan kemenangan dalam balapan MotoGP Styria.


Ayah Miguel Oliveira itu mantan pembalap motor. Sejak kecil dia sudah banyak mengikuti lomba balap dan sudah banyak juga prestasi yang diraih. Yang tak kalah menarik, Miguel Oliveira juga seorang dokter gigi. Bisa gitu ya tetap balapan dan akademis jalan beriringan.


Kalau dulu saya suka Valentino Rossi. Kali ini mau ke anak muda dulu lah. Sama kerennya dengan Cristiano Ronaldo yang juga dari Portugal. Dari video yang saya lihat, Miguel Oliveira ini tipe pria penyayang baik sama keluarga juga pasangannya. Dia bahkan membuat makan malam gitu buat Pacarnya. Manisnya!


Miguel Oliveira ini betulan menunjukkan arti menikung sebenarnya dan bagaimana membuat semua orang tercengang. Sampai waktu di wawancara saja kata pertamanya I don't know. Serasa mimpi mungkin karena dia bukan orang yang diunggulkan untuk naik podium juara. Dapat mobil MBW lagi.


Dari Miguel Oliveira kita harus belajar bahwa yang tadinya di depan belum tentu menang. Fokus dan manfaatkan peluang yang ada karena siapapun bisa jadi juara. Jangan lupa tetap rendah hati, jangan berpuas diri.


Masih ada 9 balapan Seri MotoGP 2020 ini. Lima sudah terlewati dan tiap race Pemenangnya juga beragam. Bisa jadi balapan selanjutnya akan lebih wow dan mungkin ada plot twist lagi dan lagi. Jadi seru kan nontonnya. Terima kasih, Marc! Biarkan rider lain jadi juara ya. Istirahat baik-baik kamu, hehehe. Saya kasih jadwalnya nih biar yang mau bersiap nonton enggak terlewat. Banyak rider ganteng dan muda-muda lho!

Jadwal Seri MotoGP 2020



  • MOTOGP SPANYOL, Minggu 19 Juli 19.00 di Sirkuit Circuito de Jerez
  • GRAND PRIX ANDALUSIA, Minggu 26 Juli 19.00 di Sirkuit Circuito de Jerez
  • MOTOGP CEKO, Minggu, 9 Agustus 19.00 di Sirkuit Automotodrom Brno
  • MOTOGP AUSTRIA, Minggu, 16 Agustus 19.00 di Sirkuit Red Bull Ring
  • GRAND PRIX STYRIA, Minggu, 23 Agustus 19.00 di Sirkuit Red Bull Ring
  • MOTOGP SAN MARINO, Minggu, 13 September 19.00 di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli
  • EMILIA ROMAGNA LIMITED, Minggu, 20 September 19.00 di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli
  • MOTOGP CATALAN, Minggu, 27 September 19.30 di Sirkuit Sirkuit Catalunya
  • MOTOGP PERANCIS, Minggu, 11 Oktober 19.00 di Sirkuit Bugatti Circuit
  • MOTOGP ARAGON, Minggu, 18 Oktober 19.00 di Sirkuit Ciudad del Motor de Aragón
  • GP TERUEL, Minggu, 25 Oktober 20.00 di Sirkuit Ciudad del Motor de Aragón
  • GRAND PRIX EROPA, Minggu, 8 November 20.00 di Sirkuit Circuit Ricardo Tormo
  • MOTOGP VALENCIA, Minggu, 15 November 20.00 di Sirkuit Circuit Ricardo Tormo
  • MOTOGP PORTUGAL, Minggu, 22 November 21.00 di Sirkuit Sirkuit Internasional Algarve


Kurang lebih begitulah cerita keseruan dari BMW M Grand Prix of Styria kemarin malam dan menghasilkan Miguel Oliveira sebagai juara setelah menikung Pembalap lainnya. Lain kali jangan pada kaget ya kalau saya ngomongin MotoGP lagi. Seru kok, hehehe. Dulu juga sudah pernah nulis Lorenzo Juara, Rossi Bintang Lapangannya. Btw, ada yang nonton juga? Punya Pembalap favorit? Share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber Gambar:
https://mobile.twitter.com/MotoGP
https://www.motogp.com/

22 comments

nurul rahma said...

Dari Miguel Oliveira kita harus belajar bahwa yang tadinya di depan belum tentu menang. Fokus dan manfaatkan peluang yang ada karena siapapun bisa jadi juara. Jangan lupa tetap rendah hati, jangan berpuas diri.

Kece banget nih Mba, kontemplasinya :D Yappp dari pertunjukan sports semacam ini, banyaaakkk bgt pesan positif yg bisa kita dapatkan ya

andyhardiyanti said...

ya ampun..udah lama banget gak nonton Moto GP gini. Gak kebayang gimana serunya nanti kalau Moto GP udah beneran diselenggarakan di Mandalika, Lombok. Sayangnya harus ditunda karena situasi sekarang :(

Diar Ronayu said...

Selamaaat Miguel Oliveira, suka dengan sekilas profilnya, semoga bener seperti yang ditulis di artikel yaa. Masih muda pula. Cewek2 penggemar moto GP pasti auto ngefans iniih :D

Lisdha said...

Serius baru kali ini baca ulasan olahraga ini di blog dengan penulis perempuan. Bukan mengkotak-kotakan tema blog berdasarkan gender sih, tapi memang jarang kan topik ini di blog mbak-mbak. Antimainstream ... atau saya aja yang bw-nya mainstream? hahahaha

Suciati Cristina said...

Kok aku teringat Refal Hady ya mba 😀 brewoknya. Aku udah lama nggak nonton GP... tikung menukung oh iniii ternyata haha

Adriana Dian said...

aku jarang jarang nih nonton moto GP, tapi kl udah kebetulan nonton, emang seru banget ya mak.. hihi

Juliastri Sn said...

Seru banget ya Moto GP kemarin. Sumaiku nonton, aku cuma ngintip bentar sih..hihi..

umimami said...

udah lama banget ga nonton moto gp, berganti jadi nonton film kartun hihi
tikung menikung itu kayae lagi ngetrend ya sampe ada istilah penikung syari hadeuu

Elly Nurul said...

aku ngga nonton, tapi baca resume dari tulisan ini jadi ikutan deg degan lho.. emang seru dan mendebarkan ya jika nonton balapan gini.. aku sering kalo liat rossi dkk soalnya anak anak dan suami aku juga suka liat hehe

Caroline Adenan said...

Wah suka nonton MotoGP juga ya mba? :)
AKu nonton ginian suka deg2an takut mereka jatuh deh :) Aku juga kmrn sempet nonton sebentar, tapi terus gak aku lanjutkan, karena kurang tertarik hihi :)
Malah anakku yg suka banget nonton ginian. Mungkin karena cowo kali ya.

Dian farida ismyama said...

Aq g berani lihat balapan mba. Serem banget kalo ada yg nabrak. Tapi penggemar moto gp mah ayuk aja y. Dulu temenku sampai beli tiket bela2in nonton pertandingan nya

Mugniar said...

Bukan yang diunggulkan dan diharapkan terus menjadi juara, sungguh ya Tuhn yang memberikan jalan keajaiban. Dan bisa saja terjadi.

Nathalia DP said...

Saya enggak ngikutin nih, tapi seru baca ceritanya... Pelajarannya bagus banget ya, yang di depan jangan lengah, yang di belakang jangan nyerah...

Nova Violita said...

Aku gak pernah ngikutin..mba.., tapi seru nih..cewe suka ..nonton olah raga balap..terus bisa ngulas di blog..keren ah..,

April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com said...

Wah aku baru tahu Mbak Jiah perhatian sama balap motor hehe. Aku tau balap ini dr status temen yang bilang Rossi baru aja hampir kehilangan nyawa hari itu, tapi gk terlalu nyimak drama2 di baliknya :D

Nyi Penengah said...

Mas suami yang suka nih, kalau udah nonton heboh dan berisik banget suer wwkkw
salah satu yang nggak pernah ketahu dari dia ahhaha

lendyagasshi said...

Sungguh seru yaa...nonton Moto GP.
Apalagi ada bintangnya, Miguel Oliveira yang bertahan cukup sengit di lapangan.

Diah Kusumastuti said...

Wihhh aku juga udah lama banget enggak nonton MotoGP. Makanya masih asing juga nih denger nama Miguel Oliveira. Hehehe.
Kalau dulu sukanya ya ngamatin bang Rossi aja sih. Haha.

Rach Alida Bahaweres said...

Sama kayak mba DIah. Aku pun udah lama mba nggak nonton motor GP mba. Dann dulu pas nonton tuh seru banget ampe teriak teriak :)

TIAN LUSTIANA said...

Suamiku tuh suka banget nonton MotoGP, hehe kalau saya kurang suka jadinya kurang paham. Yang saya tahu cuman Rossi aja hehe

Firsty Ukhti Molyndi (Molzania) said...

jagoanku tetep rossi soalnya dulu suka nontonin adek maen motogp di ps. ngg.. nggak trlalu hapal dan suka sih hehe

Ida Raihan said...

Yaa ampun nonton Motor GP pun bisa jadi blog post ya Mbak. Detail banget lagi. Kalo aku mungkin gak bakal kepikiran dah. Keren?