Nonton Running Man Episode 496

September 28, 2020

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Ji, ngedrama mulu. Enggak ada tonton lain apa?

Mungkin ada yang bertanya, saya nonton drama Korea terus, apa tidak ada acara lain yang disukai dari Negeri Gingseng? Saya memang sudah lama mengalami Demam Korea dan lebih suka drama atau film untuk hiburan. Kadang sesekali nonton acara musik biar sedikit update boyband dan girlband Korea. Kalaupun nonton variety show, maka saya akan pilih Running Man.

nonton running man episode 496


Variety show Korea sebenarnya banyak sekali jenisnya. Ada acara sekadar ngobrol, game, main sama anak, atau masak-masak. Memilih Running Man sendiri karena itu adalah variety show Korea pertama yang saya tonton. Jadi lebih akrab saja mungkin.

Running Man (런닝맨) merupakan acara varietas dari Korea Selatan. Pertama kali ditayangkan tanggal 11 Juli 2010 di SBS. Pengisi acara yang sekarang ada Yoo Jae-suk, Haha, Ji Suk-jin, Kim Jong-kook, Lee Kwang-soo, Song Ji-hyo, Jeon So-min, dan Yang Se-chan.

Kemarin itu saya coba nonton drama terbarunya Lee Do-Hyun. Lalu ada komentar bahwa dia jadi tamu di Running Man dan drama terbarunya itu karakternya mirip sama dirinya. Seringkali saat jadi bintang tamu variety show, biasanya artis tersebut akan jadi dirinya sendiri yang apa adanya. Enggak ada jaga image. Akhirnya saya nyari dan ternyata ada di Running Man Episode 496. Di episode tersebut tamu yang hadir terbilang tampan. Ada Lee Do-Hyun, Ong Seong-Woo, Seo Ji-Hoon, dan Zico Block B. Saya tahu mereka, tapi hanya 2 yang pernah saya tonton dramanya.


Lee Do-Hyun terkenal karena jadi Kunang-kunang Sad boy di drama Hotel Del Luna. Tapi saya sudah tahu aktingnya saat bermain di drama Still 17 dan Clean With Passion For Now. Drama terbarunya yaitu 18 Again. Saya suka karakternya, tapi karena satu dan lain hal, saya belum melanjutkan nonton.


Kedua ada Seo Ji-Hoon. Terakhir kemarin saya baru nonton dia di drama To All The Guys Who Loved Me. Sebelumnya saya sudah tahu dia main di Mama Fairy and the Woodcutter, School 2017, dan Flower Crew: Joseon Marriage Agency. Tapi karena kurang cocok sama ceritanya, saya pun melewatkan.


Lalu ada Ong Seong-Woo mantan member Wanna One. Dia bermain di drama At Eighteen. Yang terbaru itu More Than Friends. Saya baru nonton dramanya dan gemesin, hahaha. Dan terakhir Zico Block B. Saya tahu dia yang menyanyikan lagu Any Song. Dia rapper, tapi saya belum tahu banyak lagunya.


Sudah dapat gambaran kan tentang tamunya? Sekarang kita ngomongin permainan yang ada di Running Man Episode 496. Ceritanya mereka dibagi jadi dua tim. Lee Do-Hyun, Ong Seong-Woo, Seo Ji-Hoon, dan Zico masuk ke timnya Kwang-soo dan Se-chan. Yang lain masuk tim sama dengan ketua tim Ji Suk-jin.

Permainan pertama, masing-masing tim diminta untuk memecahkan 15 telur. Telurnya ada 30 butir dengan 20 matang dan 10 mentah. Jika menang, tim menyerahkan 15 koin sementara yang kalah menyerahkan 20 koin. Lucunya ada Penghianat di tim yang tidak mau memberikan koin. Ketua tim tinggal pilih, mau menambal kekurangan koin atau menebak Penghianat. Jika benar, Penghianat yang bayar kekurangan, jika kalah ya ketua tim yang ngasih koinnya.

Permainan kedua, itu survei mengurutkan peringkat. Ada dua pertanyaan. Pertama, Siapa yang paling populer dengan lawan jenis saat masih muda atau sekolah. Kedua, Siapa yang paling membosankan saat di klub?

Permainan ketiga di mana ini jadi inti dari acara Running Man yaitu Percaya pada Celengan. Masing-masing tim mencari nama mereka dan juga menyobek papan nama sambil lari dan menghindar. Dan siapakah yang akhirnya memenangkan permainan dalam Running Man Episode 496? Tonton sendiri ya!

Running Man dan Keseruannya


running man

Nonton Running Man tuh memang jadi hiburan tersendiri dan kita jadi merasa lebih dekat dengan tamu-tamu yang hadir. Misalnya Seo Ji-Hoon yang kalem tapi menghanyutkan. Dia cerita bahwa saat sekolah itu cukup populer sampai banyak siswi yang antri saat dia masuk kelas.

Lalu Lee Do-Hyun ternyata agak pecicilan. Dia ngaku saat sekolah itu main basket bahkan ketika valentine dapat banyak coklat. Lucunya saat survei kepopuleran, ternyata peringkatnya ada di bawah, hahaha. 

Ong Seong-Woo, kalem, benar-benar penurut dan polos. Dia suka bermain-main kata buat muji ketua tim. Pantas pada suka. Dan terakhir ada Zico yang ternyata lawak banget. Waktu mau ambil papan nama sudah bergaya. Ketemu Kim Jong-kook lha kok keder. Akhirnya sampai 3 kali itu papan nama diambil. Ngakak banget sih.

Mungkin lain waktu jika bosan ngedrama, saya akan nonton Manusia Berlari atau Running Man lagi apalagi bisa banyak plot twist. Episodenya sudah 500 lebih. Acara 10 tahun dan masih tetap digemari. Terbaik memang Variety show Korea ini.

Kalian ada yang suka nonton Running Man juga? Paling suka saat bintang tamu siapa? Share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

14 komentar

  1. Wah...ada yah Variety Show sampai hampir 10 tahun. Berarti acaranya OK banget yah. Aku belum pernah nonton sih. Nanti aku kepoin deh, episode 496 nya...Weleh, menjelang 500 aja episodenya. Makasih sharingnya...

    ReplyDelete
  2. Wow, sudah sejak 2010 ya? Keren banget bisa survive selama itu.Pasti ratignya tinggi tuh. Btw, kocak juga ya permainannya. Coba variety show di Indonesia se-kocak ini. Mesti banyak yang nonton nih.

    ReplyDelete
  3. sinetron kalo di korea bagus dan epik jalan ceritanya semoga Indonesia juga bisa sperti itu haha

    ReplyDelete
  4. wow sampai episode 406, hampir 500 nih acara, aku ketinggalan kabar, ga pernah terngiang di telinga hehe, coba aku kepoin ah seperti apa sih tayangannya

    ReplyDelete
  5. Saya pas baca judulnya, wow.. ada ya, drama korea sampai 496 begitu. Soalnya saya kadang nonton drakor yang epiosdenya tidk panjang, dan itulah salah satu kekuatannya.
    Jadi ini pastinya sangat istimewa Runnung Man ini ya, Mbak. Dan pas sampai selesai saya baca, ternyata sudah dari 2010. Itu pemainnya jadi tumbuh bersama episodenya ya.

    ReplyDelete
  6. wow bisa banget ya bertahan sampai 500 episode.
    bertahan selama 10 tahun
    mantap jiwa ini tim kreatifnya hingga bisa menjaga penonton supaya gak bosan

    ReplyDelete
  7. Korea ga ada matinya ya soal hiburan. Ga cuma film serinya yang kondang, acara reality show juga berjaya. Ini semacam mengulik sisi personal artis gitu ya? Menarik sih. Tapi belum nonton, kemarin baru icip-icip Reply 1988.

    ReplyDelete
  8. Siapa yang tak suka sama film drakor ya mba,terlebih lagi para pemain nya itu kadang yang bikin betah berlama lama duduk depan laptop buat nonton salah satu judul film nya.
    Tapi dari film drakor yang aku tonton kebanyakan episodenya gak sampe film running man ini loh, ini sampai 496 episode.

    ReplyDelete
  9. dulu pas tahu running man pas lagi ngehitsnya di Indonesia kukira ini variety show baru gitu loh ternyata udah lumayan lama dan udah ada ratusan episode. paling disuka itu kalau lagi ngundang boyband favorit hihihi

    ReplyDelete
  10. Saya Mbaak, suka sekali nonton Running Man, bisa ketawa puas banget lihat variety show ini. Seru sekali misi-misi yang harus dijalankan ya...

    ReplyDelete
  11. Bisa jadi referensi aku nih buat nonton drakor bulan depan. Soalnya lagi nggak ada nonton apapun dan iseng banget mau ngapain.

    ReplyDelete
  12. Aku belum pernah nonton acara variety shownya korea. Kalau drakornya lumayan seringlah walaupun belum banyak yang ditonton.

    ReplyDelete
  13. Eh ternyata pemainnay ganteng ya Jiah :-D duh aku jadi pingin nonton nih. Oh ya aku ditag di FB ya belum aku balas

    ReplyDelete
  14. Mungkin cuma saya yang suka drakor tetapi ga suka nontontv show running man
    Butuh waktu untuk kenal haha

    ReplyDelete