Siti Khadijah, Mukena Berkualitas Untuk Teman Beribadah

July 05, 2021

Kalau dengar nama Siti Khadijah, apa yang ada di pikiran kalian?

Halo, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik, sehat dan bahagia ya. Jika bicara Siti Khadijah, saya sih yakin kalian akan berpikir tentang Istri Rasulullah yang setia. Beliau ini memang perempuan cerdas, ulet dan mandiri. Tak salah jika beliau jadi satu-satunya istri yang tidak pernah dipoligami. Khadijah adalah salah satu orang yang benar-benar ada, di saat masa sulit Nabi Muhammad dalam memperjuangkan Islam.

Membicarakan Siti Khadijah tidak akan ada habisnya. Perjuangannya bersama Nabi dalam menyebarkan agama Islam sangat besar. Beliau juga sampai jatuh miskin. Zaman sekarang mah, susah nyari perempuan seperti ini. Saya sendiri mungkin belum mampu. Lalu apa lagi keistimewaan dari Siti Khadijah?

mukena siti khadijah

Sebenarnya sih di postingan ini saya bukan mau membicarakan Istri Nabi Muhammad, tapi sebuah brand mukena bernama Siti Khadijah. Sebentar lagi kan mau Iduladha dan jika memungkinkan, bagi umat Islam akan melaksanakan soal Ied. Harusnya bisa saja meski itu di rumah saja.

Beberapa waktu lalu sempat ada obrolan dengan teman tentang mukena. Kadang kita itu pelit dan hanya memakai yang itu-itu saja, cuci kering pakai. Padahal buat ibadah kan harusnya pilih yang suci dan kalau bisa yang terbaik juga.

Mukena jadi salah satu kebutuhan yang penting dan harus dimiliki oleh semua muslimah. Sebenarnya untuk salat itu kewajibannya menutup aurat. Hanya saja, kita terbiasa menggunakan mukena, bukan gamis besar seperti orang di luaran sana. Mukena pun bukan hanya menutup, tapi juga harus nyaman.

Nah, brand Siti Khadijah ini menawarkan itu. Merek ini sudah lama dikenal dan mempunyai kualitas unggulan. Mukena ini dibuat dari bahan berkualitas tinggi yang mudah untuk menyerap keringat. Jadi akan lebih nyaman untuk digunakan sepanjang hari. Ya walaupun kita salat juga enggak selama itu.

Oh iya, mukena Siti Khadijah ini mempunyai model yang cukup beragam dengan berbagai aksen. Mulai dari yang sederhana sampai yang mewah. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Mau tampil sederhana dan klasik juga bisa. Untuk harga mukena ini berkisar antara 150 hingga 700 ribu rupiah. Menurut saya masih standar sih ya dan aman di kantong kita.

Tips Memilih dan Cara Merawat Mukena


Tips memilih mukena
  • Pilih ukuran yang tepat, harus sesuai dengan tinggi atau lebar badan kita
  • Pilih yang mempunyai bahan nyaman seperti mukena Siti Khadijah ini
  • Pilih model mukena, bisa yang mewah atau sederhana. Pilih juga untuk dipakai ke mana. Misalnya untuk traveling maka pilihlah yang simpel dan mudah dibawa
  • Lebih baik punya mukena lebih dari satu

mukena brand siti khadijah

Oh iya, bukan hanya soal pemilihan mukena saja yang harus kita tahu, tapi bagaimana cara merawatnya juga penting. Kenapa? Biar awet, tidak mudah bau apek dan atau berjamur. Ini dia caranya:

  • Saat memakai, keringkan wajah terlebih dahulu. Saya sendiri memakai dalaman kerudung agar kepala dan wajah yang masih agak basah tidak langsung ke mukena
  • Gantung mukena setelah digunakan atau saat menyimpan setelah disetrika
  • Cuci mukena secara teratur paling tidak dua minggu. Cuci pakai tangan dan keringkan dengan cara diangin-anginkan. Sinar matahari yang terlalu menyengat bisa memudarkan warna pada mukena
  • Penggunaan pemutih secara berlebihan sebaiknya dihindari

Kurang lebih, itu dia tips memilih mukena dan bagaimana cara merawatnya. Tidak sulit kan? Semoga dengan memilih mukena yang tepat, baik dan nyaman bisa semakin meningkatkan kualitas ibadan kita.

Kalian sendiri bagaimana. Sudah punya mukena dari brand Siti Khadijah? Jika iya, share cerita Kalian ya! Sampai jumpa. Happy Blogging!

You Might Also Like

5 komentar

  1. Siti khadijah istrinya Rasulullah, eits salah fokus dong. Bagus model mukenanya, belum punya sih mukena dari brand siti khadijah ini. Cuss mau cobalah, terima kasih reviewnya.

    ReplyDelete
  2. Sering banget salah milih mukena, kadang kurang nyaman pakainya dan sering gonta-ganti. Patut dicoba nih tips dan produknya.

    ReplyDelete
  3. Susah banget memang cari mukena yang nyaman di tubuh, tapi bolehlah dicoba kalau mukena dari siti khadijah.

    ReplyDelete
  4. Yang sering taruh mukena sembarangan, me. Kayaknya harus berubah dan nyoba produk ini.

    ReplyDelete
  5. Baca Siti Khadijah yang ada di pikiran istrinya rasulullah, eh ternyata produk mukena berkualitas yang patut dicoba nih. Terima kasih tips dan reviewnya.

    ReplyDelete