Monday, 9 November 2015

Lorenzo Juara, Rossi Bintang Lapangannya

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sumber

Laga MotoGP tahun ini telah berakhir dengan Lorenzo sebagai juara dunia di GP Valencia. Walaupun dapat piala, justru Rossi lah yang jadi bintang lapangannya.

Kok gitu sih?

Jadi, Abang Rossi ini sempat bersitegang denga Marquez saat di Sepang. Akhirnya Abang Rossi dapat pinalti sehingga start paling bontot. Walaupun ketinggalan start, ternyata Abang Rossi memang juara sejati. Dari belakang eh nyalip sampai finish keempat. Ini namanya keren!!!

Saya sih nggak mau ngomporin tentang ‘Kecurangan’ yang terjadi di MotoGP. Saya cuma mau cerita tentang teman saya yang ngefans dengan Rossi. Namanya Rikha, perempuan, anak penjual kue Pukis yang enak banget –Karena saya dikasih gratis-, cantik yang sekarang berhijab. Saya tahu Rossi ini ya gara-gara dia. Jaman MTs, dia ngenalin saya sama Rossi, The Doctor yang punya nomor 46. Segala hal yang berbau Rossi dia tahu. Saya sampai bengong. Kok ada cewek yang suka nonton balapan?

Setelah sekian lama kita tidak berjumpa, akhirnya kita bertemu di FB. Tahu apa kata kunci yang saya pakai untuk ngenali dia? Fans Rossi, ahaha. Setelah itu saya haha-hihi sama dia. Sekarang dia di Tangerang. Mungkin tambah cantik, hehehe.

Saya ingat, Rikha ini bukan siswi yang menonjol saat kelas VII. Tapi, dua tahun berikutnya, prestasinya kian meningkat. Saat kelulusan, akhirnya dia bisa menjadi salah satu juara. Tidak ranking satu memang, tapi usahanya menjadi juara patut diperhitungkan.

Label Juara itu seperti penjara. Orang yang akademisnya bagus, kadang dituntut untuk selalu bagus, terlihat sempurna. Tak jarang, banyak yang menjadi juara dengan cara instan. Menjadi juara atau jatuh setelah jadi juara itu mudah. Yang tidak mudah itu mempertahankannya. Dan pertahanan yang kuat, butuh proses yang panjang.

Kemenangan akan terasa nikmat saat kita benar-benar memperjuangkannya melalui proses, selangkah demi selangkah. Bahkan mungkin kita jatuh bangun untuk mencapainya. Dan ketika kerja keras kita belum berhasil, lihat di sana, ada kesuksesan yang menanti kita. Bukankah kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda???!!

Kadang, juara itu tak melulu yang naik ke atas panggung dan pegang piala. Contohnya kamu, seseorang yang memenangkan hati Bapakku #Ea!!! #HambuhItuSiapa #SiapaKamu

Karena kau tak lihat
Terkadang malaikat tak bersayap
Tak cemerlang, tak rupawan
Namun kasih ini, silakan kau adu
Malaikat juga tahu
Siapa yang jadi juaranya
-Dee

26 comments:

  1. Juara tak melulu yang naik dan pegang piala, waaah... suka banget sama kalimat ini saya :)

    ReplyDelete
  2. Yeaay sudah bisa main ke blog Jiah ... btw selamat yaaa sudah ganti wajah dan alamat baru :)) Pasti makin semangat ngeblognya nih :)

    Jadi ... siapakah laki-laki itu, Jiah? Fans Rossi jugakah? *kabuuur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak, makin semangat dong!

      waduh, siapa ya? hahah

      Delete
  3. Nah... Sepakat saya!
    Semua harus berproses, meski tak jadi pemenang, toh disitu ada sebuah proses yang tak ternilai harganya. :)

    ReplyDelete
  4. lorenzo gak curang kok, cuma minta di kawal kayak moge-moge itu noh, hehe

    ReplyDelete
  5. Hayoo... siapa itu yg bisa memenangkan hati bapak? :)

    ReplyDelete
  6. Siapa pemenang hatimu? Semoga bukan Rikha penjual pukis lezat itu. Hahahaha....
    Dan jelas bukan Abang Rossi kan, ya?

    ReplyDelete
  7. Siapa pemenang hatimu? Semoga bukan Rikha penjual pukis lezat itu. Hahahaha....
    Dan jelas bukan Abang Rossi kan, ya?

    ReplyDelete
  8. memang kesungguhan dan kemauan untuk berhasil adalah suatu hal yang mesti dip[erhitungkan.. mungkin itu pula bagi mbak rikha cyang disebut dalam posting kali ini.. kesuksesan seseorang tidak ada yang tahu kecuali kemammpuan diri sendiri. sip mbak inspirasi rikhanya heheh

    ReplyDelete
  9. Bhahhahah JIAAAAAHHHHHHHHH emang dasar kamu ya. Ujung2nya kenapa ada lagu itu? :D :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya biarin, wong mau nyumbang suara hhiihi

      Delete
  10. jahhhh jadi romantis deh ujung2nya, hidup rossi lah, saya fansnya the doctor juga :p jadi juara itu gak gampang apalagi klo udah langganan, kudu perfect

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh sih. makanya saya nyebut juara itu kaya penjara

      Delete
  11. lumayan lah ada drama di moto GP kali ini *eh* :)))

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?