Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Prompt #9: Parfum

Credit
"Parfum-parfum wangi. Ada banyak rasa, jeruk, apel, mangga, pokoknya wangi punya. Ayo beli dibeli harga murah, mahal semua ada. Ibu, Bapak, Mbak, Mas, Om, Tante, Adik-adik ayo beli. Monggo dilihat-lihat, dijamin tokcer. Buat para suami atau istri ada parfum yang bisa bikin lengket pasangan. Ayo-ayo dibeli,"

"Mas, tadi ada parfum yang bisa bikin lengket ya?" tanyaku sembari jongkok di depan lapak lesehannya.

"Iya Mbak ada. Ini parfum bagus lho asli dari tetesan minyak wangi Nyi Roro Kidul. Mbak tahu sendirikan, Ratu Pantai Selatan itu pandai sekali memikat lelaki? Lha, ini tetesannya lho Mbak!"

"Tetesan? Kenapa cuma setetes? Kenapa ngga satu galon sekalian?"

"Ah Mbak ini. Parfum ini tidak dijual oleh sembarang orang Mbak. Ini warisan turun temurun dari Kakek Buyut saya,"

"Emang Kakek Buyut Anda pernah jadi pacaranya Ratu Pantai Selatan?"

"Sttt, jangan keras-keras Mbak. Ini rahasia, percayalah! Kalau Mbak mau, saya bisa kasih diskon buat parfum ini,"

"Parfumnya kaya apa sih? Harganya berapa?"

"Harganya 500 ribu Mbak, diskon 50% jadi Mbak bayar 200 ribu saja,"

"He? Dari mana pula itu perhitungannya?"

"Itu rumus diskon dari Kakek saya Mbak. Jadi gimana?"

"Lihat dulu deh parfummnya,"

Pedagang itu dengan hati-hati mengambil bungkusan kain putih dari tas besarnya. Perlahan-lahan dia membukanya, cling! Botol parfum itu begitu menyilaukan mataku. Botol parfum dengan pita merah jambu itu....

"Yakin nih Mas harganya 200 ribu?"

"Yakin Mbak. Mbak boleh pegang sebentar, tapi sebentar ya!"

Ku amati botol itu dengan seksama. Ku pegang, ku raba.

"Mas, ini kan botol parfum saya yang sebulan lalu hilang di bus. Nih ada ukiran huruf J di bawah pantat botolnya. Harganya juga cuma 50 ribu"

Pedagang itu melotot, tutup lapak. Pulang Ah....

Monday Flashfiction

24 comments

Latree said...

iiya.... koplak... hehehe

Anonymous said...

Jiah bangett!! :))


*lempar botol parfum..*


Wkwkwkwk

sari widiarti said...

eh ini ada lagi yang kedua ya? hadah gak tau aku yg pertama *dijitak parfum*

ah saya setuju emang koplak *melipir*

na' said...

iyya nih, Jiah bangett :))))

Digen Ariansyah said...

Koplak ._.

nurusyainie said...

Wkwkwkwk... koplak *mlipir*

Lupakan tentang tata bahasa, tanda baca, dan kelogisan cerita. Ini sangat menghibur hahahaha... Jiah emang gokil abies !!!

#Jangan sering2 lalaikan 3 hal itu juga. Terutama typo dadaaaah :D

Rini Uze said...

hahahaha...

kocak emang :D

liannyhendrawati said...

Itu botol parfumnya si Jiah lho he ..he.. lucu :)

Ria Rochma said...

gw bantuin nutup lapak, jiah.. :)))

Anonymous said...

A yeаг or two аwаiting the next major releasе.

Last week's earnings report provides a hint that trust fund abuse might be related to the acquisition. Oconnor & associates can represent you at the cost of goods sold is business subtracted from gross revenue to determine gross profit.

Here is my blog: charlotte internet marketing

nunung nurlaela said...

ha ha...dah kehabisan ide ya mbak? koplak...

dp wahyuni (de pipit w) said...

Jiaah... emang, ma...:D

Kinzihana said...

jadi jualan farpun atau jualan koplak :P

RedCarra said...

ga mau komen apa2..

Tjuandha said...

hahah, twist endingnya kocak. salam kenal :)
tjuandha.blogspot.com

Lidya Fitrian said...

Hahaha tukang parfum kena batunya

BERITA RIAU said...

hehehe menghibur

Jais said...

ahahahaha
itu aneh
>,</ freak ya

kamu dapet pikiran adi mana jiah

Anonymous said...

wkwkwk, penjualnya malu donk ya ...

Ila Rizky Nidiana said...

hahaha. harganya masa naik 4 kali lipat ya :d lucu, Jiah

Santi Dewi said...

hahahahahaha..... #aslingakaklho#

Anonymous said...

Terima kasih infonya gan.
Lumayan buat nambah elmu.

Gema Parfum
Parfum wangi apel.

----------

parfum original murah said...

mahal amat ya

Unknown said...

Ulasan yang menghibur.:))

Ditunggu ulasan parfum yang lainnya ya

Parfum Wanita yang disuka Pria