Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Cara Memilih Kost Jakarta Utara yang Aman dan Nyaman

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kamu mau ngekos? Bingung pilih yang bangaimana?

Ada banyak pilihan kost Jakarta Utara yang bisa kalian pilih. Namun sangat sulit nyari kos-kosan yang sesuai sama kebutuhan, budget, dan lokasi yang kita inginkan. Tetapi sekarang zaman sudah cukup canggih.

Bagi kamu yang membutuhkan kos-kosan di daerah Jakarta Utara dan sekitarnya, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan, di antaranya adalah:

Pixabay

Kualitas Air
Sejujurnya, kebanyakan kos-kosan di Jakarta Utara memiliki air yang tergolong asin dan tidak bersih. Oleh sebab itu, sangat penting untuk ngecek kondisi air di tempat kos-kosan yang kamu pilih. Pastikan kondisi airnya:
  • Tidak Keruh
  • Tidak Asin
  • Dan tidak menimbulkan masalah di kulit

Keamanan
Sebenarnya daerah Jakarta Utara merupakan daerah yang tergolong aman. Terutama daerah-daerah seperti Kelapa Gading dan Sunter. Namun keamanan bukan hanya mengenai rampok dan maling. Ada beberapa faktor keamanan yang perlu kamu perhatikan ketika memilikih kos Jakarta Utara, di antaranya adalah:

  • Kondisi jalan di daerah Jakarta Utara tergolong padat dengan banyaknya truk-truk besar
  • Kondisi banjir yang sering datang tiba-tiba, khususnya pada saat musim penghujan
  • Masih adanya beberapa daerah yang kerap didatangi pemulung dan pengemis dadakan

Oleh sebab itu, untuk mendapatkan tempat kost terbaik di daerah Jakarta Utara, beberapa hal yang wajib kamu lakukan antara lain adalah:

1. Lakukan Survey Langsung
Pastikan tempat kost yang kamu cari menyediakan air yang layak pakai. Pastikan kondisi lingkungan sekitar tergolong aman dan Pastikan lokasi tersebut tidak terlalu bising akibat dekat dengan jalan raya yang penuh container. 

2. Tanyakan Biaya untuk Minimal Satu Tahun ke Depan
Jika kamu membutuhkan tempat kost yang bisa digunakan untuk jangka waktu cukup lama, sebaiknya pastikan kamu menanyakan biaya untuk satu tahun ke depan. Hal ini perlu dilakukan mengingat banyaknya kost Jakarta Utara yang sering menaikkan uang sewa berlipat-lipat setelah beberapa bulan menyewa. Jangan sampai kamu harus sering-sering pindah-pindah barang karena tidak cocok harga dengan kenaikan biaya sewa. Sekedar info, banyak kos-kosan di Jakarta Utara yang memberikan harga sewa kamar berfluktuasi. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memiliki banyak pilihan tempat kost, agar kamu dapat mencari dan mendapatkan yang terbaik.

Selamat berburu kos-kosan!

Sampai jumpa. Happy blogging!

3 comments

Anisa AE said...

Apa itu pengaruh karena dekat laut, ya? :o

Esti Sulistyawan said...

Iya, sih. Airnya mayoritas seperti itu. Saudaraku yang tinggal di sana, menggunakan air mineral untuk masak dan minum.

ninda said...

jakut sih emang dari dulu rawan banjir jiah
hehe susah
yg jelas kalo ngekos minimal kudu lante 2 biar gk kena