Mie Rebus, Makanan Tepat Saat Hujan

April 18, 2018

Bismillaahirrahmaanirrahiim....


Jepara hujan, dingin, petir dan guntur, ditambah rasa lapar melanda. Paling pas itu saat bisa menikmati Mie Rebus, Makanan Tepat Saat Hujan.

Saya adalah penggemar mie. Paling suka Mie Ayam dan Mie Goreng. Bagaimana dengan Mie Berkuah?

Saya bukan penggemar makanan berkuah. Kalau sedikit air atau kaldu, oke. Tapi jika sampai banyak banget, saya butuh ngurangi porsi kuahnya.

Hujan kali ini tak ada Mie Goreng atau Mie Ayam. Jadi saya menyulap Mie Rebus menjadi Mie Spesial tidak pakai telur. Apa saja bahannya?

  1. Mie instan
  2. Mentimun
  3. Cabai
  4. Bawang Merah
  5. Sedikit Gula Putih

Cara masak dan penyajian:


  • Masak Mie Instan. Kematangan tergantung selera
  • Pisahkan Mie dari kuahnya lalu taruh di mangkok
  • Iris kecil-kecil Mentimun, Cabai, dan Bawang Merah
  • Taruh irisan Mentimun dan lainnya di mangkok Mie dan beri bumbu Mie instannya. Garamnya jangan semua karena bukan Mie Kuah
  • Tambah sedikit gula dan kuah mie
  • Mie siap disantap


Rasanya gimana itu makan bawang mentah?

Enak. Kaya makan mie dikasih acar. Kadang saya juga tambahin sayuran lain atau potongan wortel. Ini sudah enak, menurut lidah saya ya.

Kalau kalian, saat hujan suka makan apa? Makan mie juga? Share pendapat kalian yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

6 komentar

  1. Favorite saya mie rebus pakai rawit dan bakso, hihi mantabs

    ReplyDelete
  2. Setuju banget lah. Kalau hujan emang paling nikmat makan mie rebus pedaass. :D

    ReplyDelete
  3. mie rebus kalo pas gaak hujan juga enk pokoknya lgi pengen aja bikin wkwkkw
    micins

    ReplyDelete
  4. Gula putih? Baru tau nih dipakein gula putih? supaya ada manis2nya gitu yah mbak?

    ReplyDelete
  5. kalau hujan atu didaerah dingin itu pastinya asyik ya

    ReplyDelete
  6. Mie rebus pakai telur biasanya aku bikin, nggak pakai lain-lain karena males iris2nya. Kalo telurnya kan tinggal dicemplungin aja hehe

    ReplyDelete

IBX58325B871BB98