Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Energy Of Ngeblog

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sudah berapa lama kalian ngeblog? Setahun, dua tahun? Berapa?

Kalau dilihat dari tahun, ternyata ya saya sudah cukup lama punya blog ini. Rasanya baru kemarin buat lalu dianggurin. Eh lah kok sudah bertahun-tahun ternyata. Kalau mau jujur, ilmu saya benar-benar belum ada apa-apanya.

Pixabay

Niat awal ngeblog sebenarnya buat menulis, curhat biar bisa dibaca orang lain. Tak perlu banyak, yang penting bisa menulis saja. Alhamdulillah satu dua komentar akhirnya muncul dan tentu ini jadi salah satu Energy Of Ngeblog.

Rabu, tanggal 7 kemarin suasana perbloggeran cukup heboh dikarenakan banyak nilai DA atau Domain Authority turun secara derastis. Ada yang meyayangkan, tapi banyak yang bersikap biasa.

Lalu saya ada di mana?

Pagi hari waktu baca chating grup, saya langsung cek Moz. Kaget juga karena 3 blog berdomain saya pada turun lebih dari separuh. Hanya Jiah My Id saja yang angkanya di atas 20. Setelah itu, saya lebih santai karena bagimanapun itu bukan kesalahan saya. Semacam peraturan BBM yang naik karena harga minyak bumi juga naik.

Dan saya pun merasa malu....

Blog ini adalah anak pertama saya. Baik suka maupun duka, dia yang selalu menyemangati. Di sini saya menulis banyak hal receh. Tapi ya kenapa saya tega-teganya membiarkan sarang laba-laba di sini?

Sebulan lebih saya membiarkannya kosong. Dari alasan logis sampai receh dan malas mengisi blog. Betapa kurang ajarnya saya!

Dan saya merasa ini adalah momen yang tepat untuk saya membongkar dan meningkatkan lagi Energy Of Ngeblog. Saya harus kembali ke jalan yang benar. Menulis adalah passion saya dan lewat blog ini saya berbagi kisah yang lain.

DA atau PA hanya sebuah angka. Yang penting adalah kita terus memberikan konten terbaik kita dan konsisten tentunya.

Maaf selama ini telah mengabaikanmu. Bismillah, mulai hari ini saya akan berusaha tidak absen lagi untuk mengisi blog!

8 comments

Anisa said...

Wah harus tetap semangat dong Mbak. Jangan putus asa

Meiga said...

Wah gitu dong kak, semangat. Jangan putus asa kak

Alvi said...

Hmm kenapa kak membiarkan blog ini kosong. Padahal ngeblog itu seru banget lho

Sasa said...

Akhir-akhir ini memang banyak yang sedih karena DA itu turun tapi harus bangkit lagi kak, jangan sedih terus :D

Diana said...

Wah bener banget tuh kak. Padahal ngeblog itu seru lho. Bisa berbagi informasi :)

Qudsi Falkhi said...

Tetap semangat kak!

Ali K said...

Aku baru tahun ini

Hidayah Nur said...

Salam krnal sesama blogger... Hanya sj, saya cuma sekedar penghuna blog untuk nulis. Selebihnya nggak ngerti tentang rating ini itu. Dan sy pun sering kali membiarkan blog diam nggak ditengokin lama... Tp dalam sebulan, paling tidak masukin tulisan. Meski receh, darj status fb or ig. Keep writing....