Jaga Pencernaan Anak Dengan Heavenly Blush Yo!

March 10, 2019

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

"Ibu, perutku sakit!"

Kalian kalau dengar anak bilang seperti itu, suka sedih enggak sih? Saya lho walaupun belum punya anak biologis, tapi kalau lihat anak kecil yang kesakitan, suka enggak tahan. Bawaannya pengen meluk sambil ngomong, sakitnya sebelah mana?

Suatu waktu anak tetangga saya ngeluh bahwa perutnya sakit. Hari lain, itu anak lari-larian sambil makan. Di mulutnya penuh banget sama makanan, langsung telan, dikunyah hanya beberapa kali saja. Saya jadi mikir, ah pantes nih kalau dia beberapa kali mengeluh sakit perut.

Pixabay

Bukan tanpa alasan saya yakin akan si anak mengalami masalah pencernaan. Pasalnya, anak itu baru tiga tahun. Sejak bayi dia sudah dikasih makan. Serius, makanan orang dewasa. Diulekin nasi sama pisang dan minum susu formula.

Miris?

Iya. Tetangga saya ini yatim piatu. Mertuanya tinggal agak jauh. Dari segi pendidikan tidak tinggi. Jadi pengalaman juga ilmu tentang mengasuh anak ya dengan eksperimen sendiri. Makanya sampai deh kejadian anaknya dikasih makan sebelum 6 bulan dan sufor juga padahal ASInya lancar. Karena sering 'dipaksa' makan, jadilah batitanya lumayan sering mengalami masalah pencernaan.

Ketika saya tanya kenapa anaknya enggak diingatkan atau sounding, katanya nanti marah-marah alias tantrum dan dia tidak bisa mengatasi itu. Makanya dibiarkan. Padahal kan kita harus mengajarkan kebaikan pada anak termasuk adab soal makan.

Pixabay

Sebagai calon orang tua, harusnya kita juga tahu bahwa saluran pencernaan bayi dan anak itu belum sempurna. Nanti kalau usianya bertambah, baru deh enzim-enzim sudah mulai berfungsi dengan baik. Pencernaan yang sehat sangat penting dalam dukung tumbuh kembang dan kecerdasan buat balita.

Masalah Pencernaan anak yang sering terjadi antara lain diare, konstipasi atau sulit buang air besar, gumoh juga sakit perut. Penyebabnya macam-macam mulai dari infeksi karena ada nutrisi yang kurang diserap sempurna oleh tubuh dan karena kurangnya serat sayur buah.

Masalahnya nih banyak anak yang kurang suka makan sayur juga buah. Bagaimana mau jaga serat anak coba?

Karena lumayan sering bergaul dengan Ibu-Ibu, saya jadi tambah ilmu. Katanya nih yogurt itu bagus lho buat jaga pencernaan baik dewasa maupun anak. Yogurt berasal dari kemurnian susu yang dipadukan dengan manfaat dari bakteria asam laktat melalui proses fermentasi. Nah, manfaat dari bakteri asam laktat ini bisa melancarkan pencernaan.

Masa anak dikasih yogurt doang? Sayurnya gimana? Lalu buahnya dari mana?

Saya juga mikir gitu. Kebanyakan yogurt yang ada tuh buat dewasa. Apa cocok nih buat anak-anak? Ada enggak nih Yogurt Anak?


Eh ternyata ada lho. Yo! Yogurt for kids dari Heavenly Blush. Pas banget lah buat tambahan dari kebutuhan nutrisi sehari-hari. Heavenly Blush Yo! Kids ini ada 4 varian rasa yang bisa dipilih, antara lain: Banana, Raspberry, Mango, dan Lychee. Kenapa sih kita harus pilih yogurt ini?


  1. Satu-satunya yogurt anak di Indonesia
  2. Kaya akan nutrisi susu
  3. HI Fiber, mengandung buah dan sayur
  4. Tanpa bahan pengawet
  5. Memenuhi 30% kebutuhan serat harian anak
Saya sendiri nyobain 2 varian buat keponakan. Pertama Banana Berries Broccoli. Kedua Lychee Spinach.  Enak rasanya. Berasa jadi Popeye dikasih Bayam, hahaha. Karena dibuat tanpa bahan pengawet, perasa buatan, dan pewarna buatan makanya yogurt ini aman banget dikonsumsi setiap hari. Bagusnya Heavenly Blush Yo! ini kemasannya karton. Dengan kata lain, kita cukup bantu ngurangi sampah. Jadi dapat banyak manfaat deh!


Biar sedikit, lumayan lah saya ada ilmu untuk bekal jadi orangtua nanti. Jadi tidak perlu mikir keras jika anak susah makan atau kena masalah pencernaan. Boleh banget kan dikasih Heavenly Blush Yo! Tapi tetap ya diajari makan sayur juga buah. Yuk tetap jaga pencernaan kita!

Untuk kalian yang sudah punya anak, pernah mengalami masalah juga? Bagi tips-tips mengatasinya dong!

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

21 komentar

  1. Anak pertama dulu sempat bermasalah. Jarang banget BAB, kadang 3 hari sekali, bahkan pernah seminggu sekali. Padahal makannya banyak. Katanya perut nggak sakit. Akhirnya saya kasih minum madu + air hangat tiap pagi. Alhamdulillah berangsung-angsur BAB mulai teratur

    ReplyDelete
  2. Heavenly Blush Yo ini aman ya buat anak-anak? Kadang kan ada tuh anak yang lambungnya nggak kuat dikasih yang asam-asam gitu. Tapi ini kayaknya lebih mengutamakan kekuatan perut anak ya, jadi lebih aman.

    ReplyDelete
  3. Bayi baru satu bulan aku pernahlihat dikasih nasi sama pisang, katanya dari jaman dulu gpp kaya gitu. Kasihan juga ya karena ketidak tauan jadinya bayi yang menerima akibatnya.
    Konsumsi yoghurt untuk membantu mengatasi kebutuhan serat supaya pencernaan sehat dan pastinya makanan berserat juga harus menjadi yang utama.

    ReplyDelete
  4. Jajanan anak sekarang serem-serem. Kalau tidak diimbangi dengan cukup buah dan sayur maka gak heran klo saluran pencernaan sering terganggu. Minum heavenly blush Yo bisa jadi solusi nih buat bantu jaga pencernaan anak. Beli ah buat stock di rumah :)

    ReplyDelete
  5. Aduh Jiah aku jadi pengen minum juga, yang buat dewasa dong pastinya hehee
    ini kan buat anak-anak, aku mau rekomin ke keponakann ah biar pencernaannya semakin sehat dan bagus

    ReplyDelete
  6. Anak-anakku awalnya merengek minta beli ini karena tergiur sama hadiahnya. Eeehhh sekarang malah pada doyan.

    ReplyDelete
  7. Pernah, si kakak sembelit pas baru mulai mpasi.. lakuin senam bayi dan inget2 ngasi makan apa yg bikin dia susah pup 😁
    Anak2 memang perlu trik deh ya supaya suka makan sayur dan buah.. klo mereka dikasi pemahaman ttg manfaat sayur dan buah insya Allah bakal suka makan itu. Tapi pelan2 banget.. berproses ya 😁

    ReplyDelete
  8. Yoghurt Yo emang pas rasanya buat anak - anak, karena rasanya lebih milky ya, nggak asem yang strong gitu.. anak saya yang kurang doyan yoghurt akhirnya luluhnya sama yoghurt Yo ini

    ReplyDelete
  9. Kasihan juga ya anak tetanggamu jiah, diberi makan sebelum waktunya. Ternyata ada yogurt buat anak ya enak kayaknya..

    ReplyDelete
  10. Yogurt memang bagus untuk pencernaan. Asyik memang heavnly blusly buat gebrakan yogurt untuk anak.

    ReplyDelete
  11. Yoghurt favoritenya neng Marwah nih, enak dan lebih enak jika dikasi buah - buahan

    ReplyDelete
  12. Aku penasaran ama heavenly blush yo untuk anak ini.. Kemasannya lucu gemesin.. Dan pengen coba

    ReplyDelete
  13. Pas heavenly blush ngeluarin produk HB yo, aku seneng banget. Soalnya anakku lumayan suka yogurt, nurun emak bapaknya hehe

    ReplyDelete
  14. Aku dan anak-anak suka banget yogurt ini rasanya lezat, ga terlalu asam juga. Manfaat yogurt juga banyak ya

    ReplyDelete
  15. anakku kadang-kadang aja suka brokoli. Coba ah beli heavenly blush yo yogurt yang banana berries brocoli.

    ReplyDelete
  16. Banyak banget ya manfaatnya. Btw kak kalo kita minum yg utk anak" gimana? Wkwkwk

    ReplyDelete
  17. Ternyata ada yaa yogurt buat anak. Kemasannya mini dan warna wani. Pasti anak2 hepi minumnya. Saya jd pengen coba jg sebelum dikasih kee ponakan

    ReplyDelete
  18. Anakku suka banget yogurt mbak, yang heavenly blush juga suka.cuma disini belum ada yyang khusus anak-anak

    ReplyDelete
  19. Kehidupan saat sudah menjadi orangtua itu memang seru.
    Dan tentu inginnya memilihkan yang terbaik untuk anak.
    Yo Yoghurt adalah salah satu yang terbaik yang bisa diberikan.
    Selain sehat dan kaya serat, baik untuk tubuh.

    ReplyDelete
  20. Anakku doyan yogurt Yo! Ini soalnya ga kecut banget rasanya.

    ReplyDelete
  21. wah baru tahu nih, kalau aku suka yoghurt yang gak terlalu kental , soalnya perutku peka banget

    ReplyDelete