Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Bingung Pilih Jasa Umroh? Begini Kriteria Jasa Umroh Solo yang Perlu Kamu Pilih

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Umroh merupakan ibadah yang sering ditunaikan saat waktu tertentu sesuai keinginan orang tersebut. Banyak di antaranya yang menjadikan ibadah umroh sebagai rutinitas tahunan untuk wisata rohani atau spiritual. Namun di sisi lain ada pula yang menjadikan ibadah umroh untuk berbisnis fiktif dengan kedok ibadah.


Akhir-akhir ini banyak bermunculan kasus penipuan jasa atau travel haji dan umroh dengan kerugian yang sangat besar. Korbannya pun cukup banyak dari berbagai lapisan masyarakat. Dengan kasus tersebut, kini banyak calon jama'ah haji dan umroh yang bingung saat memilih jasa yang akan memberangkatkan mereka pergi ke Mekkah.

umroh solo
Freepik

Misalnya, kamu sedang berada di Solo. Ada kriteria jasa umroh Solo yang bisa kamu pilih. Biasanya, kamu cenderung kebingungan saat akan memilih jasa tersebut. Agar tidak kebingungan, berikut beberapa kriteria yang bisa kamu pertimbangkan sebelum memilih jasa tersebut.

Harga Jelas dan Masuk Akal
Untuk menarik banyak calon jama'ah, biasanya pihak jasa umroh akan memasang promo harga. Jasa umroh yang asli akan memasang tarif promo yang murah namun tetap masuk akal. Perincian harganya sangat jelas dan terperinci. Jika ada yang memasang harga rendah dan tidak begitu masuk di akal, maka kamu sebaiknya berhati-hati.

Persyaratan Relatif Umum
Jasa umroh Solo yang asli akan meminta persyaratan yang umum digunakan untuk keberangkatan umroh. Jika ada yang meminta persyaratan diluar biasanya, kamu perlu waspada. Umumnya persyaratan yang harus dipenuhi untuk keberangkatan umroh tidak jauh berbeda. Biasanya, persyaratan yang berbeda hanya untuk kamuflase seolah-olah umroh tersebut lebih istimewa.

Cara Pembayaran Transparan
Dalam urusan apa pun, uang memang sangat sensitif. Tak terkecuali dalam jasa umroh yang hendak dipilih. Pada saat pembayaran kamu harus teliti dan meminta rincian pembayaran yang kamu bayarkan. Jika mereka kurang transparan mengenai pembayaran, sebaiknya kamu jangan meneruskan urusan dengan mereka. Sebab, bisa jadi ada hal yang disembunyikan darimu.

Alamat Kantor Jelas
Jika kamu mencari informasi mengenai jasa umroh secara online atau melalui website, kamu perlu memeriksa apakah ada alamat kantor yang bisa dikunjungi atau tidak. Sebab, jika hanya mencantumkam nomor telepon saja rasanya kurang lengkap. Jasa umroh Solo yang resmi akan memiliki alamat kantor yang bisa didatangi yang resmi dan tentunya berizin. 

Jangan Mudah Percaya dengan Artis Populer Sebagai Pengguna Jasa
Banyak di antaranya jasa umroh yang mengatasnamakan artis populer saat melakukan promosi. Padahal belum tentu kebenarannya bisa dibuktikan. Jika jasa umroh tersebut mencantumkan nama artis sebagai pengguna jasa mereka, sepatutnya kamu memeriksa kebenarannya dengan melihat aktivitas media sosial sang artis. Dengan menggunakan orang populer, biasanya banyak orang lebih tertarik dan percaya. 

Banyak Ulasan Positif Pada Website
Testimoni dalam jasa umroh Solo bisa dijadikan pertimbangan saat akan memilih jasa umroh tersebut. Biasanya, ulasan tersebut merupakan fakta yang terjadi di lapangan mengenai jasa umroh tersebut. Jika banyak ulasan testimoni positif pada website jasa umroh tersebut, maka kamu bisa melanjutkan untuk menggunakan jasa umroh tersebut.

Itulah beberapa kriteria yang bisa kamu pertimbangkan jika bingung saat memilih jasa umroh Solo. Jasa Umroh ini dipastikan memenuhi kriteria positif sebagai jasa umroh terpercaya. Banyak penawaran harga dan paket namun tetap sesuai denganmu. Dan yang terpenting jasa ini terdaftar secara resmi dan tercatat di MUI dan Kemenag.

No comments