Makan Tanpa Beban dengan Treats by Traveloka Eats

March 09, 2020

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Pernah tidak saat kamu makan tiba-tiba merasa was-was? Bagaimana kalau nanti terlalu mahal dan uang tidak cukup karena pergi dengan banyak orang? Bagaimana kalau sudah dibeli tapi rasanya tidak sesuai dengan lidah kita?

Namanya makan itu benar-benar selera lidah. Kadang kalau si A bilang enak, belum tentu di kita oke. Masih katanya kan. Paling ribet itu waktu ke luar kota. Tempat makanan mana sih yang recommended tapi tetap nyaman di lidah juga kantong?


Beberapa tahun lalu kalau saya bisa piknik ke luar kota tuh sering sekali melewatkan acara mencicipi apa yang khas dari suatu daerah. Saya pemakan segala. Makan Cilok atau Pempek Pedagang Kaki Lima oke, makan restoran pun bisa banget. Tapi kadang agak rewel soal rasa di lidah. Permasalahan lainnya, saya belum tahu tempat yang oke buat makan. Rasanya kalau harus nyari tuh ribet. Belum lagi soal harga. Makanya sekarang ini saat ada Traveloka Eats, saya sangat antusias untuk mencobanya.

Apa sih Traveloka Eats itu?


Jadi, Traveloka Eats adalah produk terbaru dari Traveloka yang khusus untuk makan-makan. Kalau beberapa waktu lalu saya mencoba fitur Xperience yang merupakan layanan untuk kebutuhan travel dan gaya hidup, dengan Traveloka Eats kita bisa tahu tempat makan dan tempat asyik buat nongkrong, promo dan juga makanan yang sesuai keinginan kita. Nah saat ini, sudah lebih dari 7 ribu restoran, kafe, dan tempat nongkrong lainnya di 38 kota di Indonesia yang sudah bergabung dengan Traveloka Eats. Jadi kalau jalan-jalan ke luar kota, sudah enggak bingung lagi deh mau makan di mana dan seperti apa. Mau healthy food? Kuliner hemat? Cari resto dengan rating tinggi? Nyari makanan dengan budget di bawah 100 ribu? Semua ada di Traveloka Eats.


Di Traveloka Eats ini kita bisa tahu detail alamat restoran dan tempat nongkrong, ada foto suasana di sana, foto menu, dan lainnya. Dan paling enak tuh, kita bisa dapat #PengalamanMengenyangkan dengan menemukan ‘hidden gems’ melalui fitur Treats by Traveloka Eats. Caranya pun mudah banget:


  • Unduh aplikasi Traveloka terbaru dan buka
  • Pilih Traveloka Eats, yang gambarnya Sendok Garpu
  • Lalu pilih Treats
  • Lalu cari deh restoran mana yang mau kita kunjungi. Contohnya nih kita mau pergi ke Native. Nah kita bisa lihat suasana, makanan dan juga promonya

  • Lalu klik simpan, yang ada di pojok kanan atas
  • Saat kita di restoran, hubungi pelayan dan kasih lihat apa yang kita simpan sebelumnya lalu scan kode QR restoran tersebut untuk mendapatkan penawaran


  • Jika sudah pakai Treats, kita akan diperlihatkan jumlah tagihan yang harus kita bayar
  • Pilihan pembayarannya juga banyak. Bisa dengan Uangku, Kartu Kredit, Traveloka PayLater, atau Transfer Bank
  • Setelah diverifikasi, kita akan mendapatkan surel konfirmasi. Menarik banget kan?!


Untuk sekarang ini, hidden gems dari fitur Treats by Traveloka Eats baru ada di Jakarta ya. Untuk daerah lain, mari sabar saja untuk menemukan harta karunnya. Tapi kalau mau sekadar coba Traveloka Eats, kota lain sudah banyak tersedia.

Sekarang ini kalau ke luar kota sudah bisa Makan Tanpa Beban dengan Treats by Traveloka Eats. Kita bisa menemukan panduan kuliner di tiap kota. Karena dibuat perkategori, jadinya sangat membantu sekali. Yang paling membahagiakan ya jelas promo-promonya. Tak perlu lagi was-was soal harga. Kita bisa cari resto yang sesuai budget kantong kita. Dan kita juga bisa ikut mengulas makanan dan menu yang sudah kita coba. Kalau mau booking tempat, ada fitur Telepon yang bisa kita gunakan. Memang memanjakan sekali Traveloka Eats ini!

Jadi, kalian sudah punya #PengalamanMengenyangkan apa dari Traveloka Eats? Sudah ketemu ‘hidden gems’? Share pengalaman kalian ya! Yuk dapatkan pengalaman berburu kuliner menyenangkan, lalu makan dengan tenang agar hati senang! Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

30 komentar

  1. Belom pernah nyobain, nanti kalo udah ga rame baru tak coba hahhahaa..
    Ahh emang seruu kulineran asik tuuh, murmer trus enyak pulaaa.

    ReplyDelete
  2. Aku juga kadang gitu mba, maksud hati pengen eksplor tempat makan baru yang belum pernah dicoba tapi kadang jiper sendiri takut billnya zoonk hahaha, thanks to Traveloka Eats lah ya kita bisa nemu hidden gems yang ramah dompet juga pastinya

    ReplyDelete
  3. Saya kemarin udah nyobain yg menu buy 2 get 1. Ntar mau nyobain juga yg diskon sekian persen 😀 Kemarin bisanya done in aja sih yg diincer, jadi untuk next kulineran aja.

    ReplyDelete
  4. Nggak sabar menunggu treats by traveloka eats ada di kotaku. Udah pengin kulineran dengan harga 2 promo hahaha. Sementara ini mau cobain traveloka eats nya aja dulu deh kalau pas ke Surabaya nanti.

    ReplyDelete
  5. Wah nungguin traveloka eats hadir di madiun nih

    kira-kira kayak apa ya serunya jajan sskeluarga pake aplikasi ini?

    ReplyDelete
  6. Semuanya pengen begitu, ya. Kalau cari makan tuh gak hanya enak. Tetapi, kalau bisa juga ramah di kantong. Makanya udah pas banget deh ada Traveloka Eats

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip banget ini. Mau cari makan enak, dengan tempat yang instagramable, bisa buka fitur Traveloka Eats dulu. Tinggal ikutin review yang sudah ada ya.

      Delete
  7. udah punya traveloka paylater udah lama, keknya mau coba pake menu ini deh biar bisa dapat potongan kan lumayan hihih

    ReplyDelete
  8. Treats baru ada di Jakarta ya Ji? hmm, semoga di kota lain juga bisa segera ada ya. biar bisa berburu kulineran dan hidden gemsnya ya :)
    saya juga rada picky Ji klo soal makanan yang gak biasa ku makan, makanya mending amannya ya nasi goreng hihihihh

    ReplyDelete
  9. saya kalau mau kumpul sama teman juga suka cari tempat makan di Traveloka Eats, soalnya bisa baca-baca dulu review tempatnya :D

    ReplyDelete
  10. Duh, auto laperrr ini :)
    Seruuu dan seneng banget kalo berwisata kuliner bareng TREATS!
    Karena Traveloka ngertiin kita banget

    ReplyDelete
  11. Bebannya memang di mbayarin itu ya. Makanya kalau di luar kota yg aku googling daftar harga hahahha. Asik nih Traveloka sudah kasih rekomendasi sekalian promo2nya biar nggak kelamaan googling.

    ReplyDelete
  12. Asyik ya mbk kalau makan pakai treats by travelola eats. Aku berharap semoga treats segera hadir di tempat tinggal aku. Pengen ngerasain berburu hidden gemsnya yg kece badai

    ReplyDelete
  13. Sukanya ama traveloka eats itu ada promo enak, makanannya enak enak dan bisa milih yang dekat rumah kita :)

    ReplyDelete
  14. Pengen nyobain aplikasi Traveloka Eats banyak rekomendasi juga dari berbagai sumber.

    ReplyDelete
  15. Jadi laper mbak, hehe aku memang senang banget dengan aplikasi Traveloka Eats karena bisa dapat promo dan diskon untuk berbagai jenis makanan tertentu.

    ReplyDelete
  16. Sekarang semua serba mudah ya, mau cari tempat kulineran bisa baca review dulu, jadi tau banget kondisi restonya dan ada menu apa aja. Tinggal cuuzzz ke tempat yang sesuai dengan keinginan kita.

    ReplyDelete
  17. Treats Traveloka Eat ini, gue bingit!
    Karena ada reviewnya!
    Bagiku dan suami, review adalah keniscayaan kalau bicara makanan!
    Anaknya, gak mau tekor, muahahaha


    ReplyDelete
  18. tanpa beban karena banya diskonnya yaa mba. Mari kita mainkan diskon oke yang tersebar di banyak tempat ini

    ReplyDelete
  19. Gak sabar banget pengen Treats bisa merambah ke kota-kota lain. Pengen bisa segera cobain serunya berburu hidden gems juga..

    ReplyDelete
  20. nah kan yaa kalo makanannya enak, makannya bareng orang tersayang, udah gitu harga dan promonya cucok.. hati bakal hepi terus bakal balik lagi deh ke resto kesukaan :)

    ReplyDelete
  21. betul juga ya.. makan pake fitur Treats by Traveloka Eats jadi tanpa beban soalnya dealnya oke banget bikin hemat dan mengenyangkan :)

    ReplyDelete
  22. Aku selalu deg-degan makan di luar apalagi resto yg baru pertama Kali aku datangi. Pertama karena takut kemahalan kedua udah Mahal eh ga enak hahaha. Kalau Mahal tapi enak banget ga terlalu kecewa ya

    ReplyDelete
  23. Selera orang ya beda-beda ya mba makanya ga bisa maksain juga sih kadang kata yang A enak belum tentu sama lidah kita hehehe..btw traveloka ini mudahin banget yah aku udah cobain promonya loh

    ReplyDelete
  24. Ooo jadi Traveloka Eats tu sbnrnya fiturnya bisa dipakai di semua kota tapi yang ada Hidden gemsnya masih terbatas di Jakarta yaaa. Kalau makan pakai bantuan fitur ini emang lebih bikin hemat budget yaaaa

    ReplyDelete
  25. Bener juga ya...kita bisa makan apa pun yang kita sukai tanpa beban karena ada fitur treats dari traveloka eats ya..

    ReplyDelete
  26. Yup hanya di Jakarta aja semoga dalam waktu dekat bisa ada di kota-kota lain ya, soàle lumayan banget promonya.

    ReplyDelete
  27. Duh kalau udah baca2soal treats ini akutu beneran nunggu fitur ini.ada di Bandung :D

    ReplyDelete
  28. Memang yang terbaik itu makan di tempat makan yang sudah direkomedasiin oleh apps terbaik, Traveloka.
    Karena kalau milih random, nanti nyesel looh..

    Gak sabar menyambut Hidden Gems di kotaku, Jiaa...

    ReplyDelete
  29. Makan di tempat yang direkomendasikan memang lebih mudah dan jadi pas. Karena kadang kalau gak pakai rekomendasi tapi kita cobain bisa jadi mengecewakan ya mbak.

    ReplyDelete