Rindu Keeksotisan Renatta Moeloek di MasterChef Indonesia

March 13, 2020

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Minggu ini weekend saya kelabu. Biasanya Sabtu Minggu nonton MasterChef Indonesia, eh acaranya sudah selesai. Sekarang saya harus nonton apa? Padahal kan banyak ilmu masak atau mengolah makanan juga?! 

Minggu lalu MasterChef Indonesia memasuki babak terakhir dan menjadi pertarungan sengit antara Firhan dan juga Eric. Akhirnya Eric lah yang jadi pemenang. Dalam hati saya sudah menduga karena melihat dia dari awal dan punya banyak perkembangan di tiap minggunya. Saya enggak mau membahas peserta sebenarnya karena yang paling saya rindukan adalah kehadiran Chef Renatta Moeloek. 


Chef Renatta ini salah satu public figure yang punya kulit eksotis. Soal masak, wah enggak perlu diragukan. Dia tuh menyelesaikan pendidikan memasak di Le Cordon Bleu Culinary Art di Paris, Prancis dengan gelar Diploma Superior Cuisine and Superior Pastry tahun 2018. Setelah bekerja di beberapa tempat, dia akhirnya didapuk menjadi juri MasterChef Indonesia di musim lima dan enam bersama Chef Juna Rorimpandey juga Chef Arnold Poernomo. 

Gaya Chef Renatta ini berbeda banget dengan mantan juri wanita terdahulu yaitu Chef Rinrin Marinka. Renatta lebih ke tomboy, tegas, elegan tapi tetap cantik. Beda dengan Chef Marinka yang girly dan murah senyum. Kulit sawo matangnya Renatta itu bikin saya makin percaya diri. Enggak ada yang salah dengan kulit gelap. Kita tetap bisa tampil cantik dan menawan. Oh iya, Renatta ini ternyata masih muda dan usianya di bawah saya coba.


Melihat sosial medianya, Renatta selalu bermake up simpel. Pakai gaun pun dandanannya tetap menawan. Saya jadi penasaran dia pakai perawatan apa saja. Secara pasti sering di dapur yang panas. Bisa jadi pakainya foundation untuk kulit sawo matang. Jadi tetap cantik saat memasak. 

Buat kamu yang berkulit eksotis dan mau tampil dengan make up jangan lupa untuk:


  • Memastikan warna kulit, coklat, sawo matang, atau gelap
  • Kenali jenis kulit, normal, kering atau berminyak
  • Pilih foundation dengan banyak warna, harus sesuai dengan kulit agar tidak belang nantinya. Contohnya Infallible Pro-Matte Foundation L'Oreal Paris yang tahan lama dan bertekstur ringan

  • Tes produk make up di kulit, cocok atau menimbulkan gatal dan alergi atau tidak
  • Jangan takut untuk memakai warna lipstik atau eyeshadow yang terang
  • Dan tetap cintai diri sendiri

Mencintai diri sendiri itu kunci merasa cantik. Tapi jangan berlebihan juga. Sekarang ini, kontes kecantikan dunia pemenangnya juga banyak yang berkulit eksotis. Jadi tetap semangat berkarya dan percaya pada kemampuanmu sendiri. 

Kalian sendiri weekend gini suka nonton apa? Mengikuti MasterChef Indonesia juga? Atau ditambah nonton drama Korea? Ah itu sih saya juga, hahaha. Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

0 komentar