5 Ide Kegiatan Meski Keadaan Terbatas Di Rumah Saja

May 18, 2020

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Pandemi melanda dunia. Dulu kita bebas melalang buana tak terbatas ke mana dan kapan saja. Kini kita harus bertahan di rumah. Siapa yang sudah mulai bosan hayo?

Freepik


Kalau mau jujur, banyak orang pasti merasa bosan sejak adanya peraturan di rumah saja. Bekerja dari rumah, belajar di rumah juga beribadah di rumah saja. Yang hobi jalan-jalan atau keluar harus bisa mengendalikan diri. Meski saya suka rebahan di rumah, tetap saja rasanya butuh udara segar untuk bepergian dan mengeluarkan penat. Tapi kita harus waras, ikuti aturan dan imbauan dari Pemerintah demi kebaikan serta keselamatan bersama.
Covid-19 ini memang mengubah banyak hal. Dan sudah saatnya kita berdamai, berusaha berdampingan dengan Virus Corona. Tetap jangan lupa untuk menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan, pakai masker, juga menjaga imunitas dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. 

Nah, saya ada 5 ide kegiatan nih yang bisa kita lakukan meski terbatas di rumah saja: 

  • Memasak
Bekerja di rumah membuat kita ingin makan. Dan karena belum bisa sering keluar rumah, ada baiknya kita masak sendiri dan coba resep baru. Untuk para Pedagang, tetap bisa berdagang misal kue kering untuk lebaran atau nunggu pesanan karena di luar ada banyak orang yang tak sempat masak atau malas masak. Asal tidak makan di tempat dan tetap memberlakukan social distancing, Insya Allah aman. 

  • Menggambar
Jika kalian punya keahlian menggambar, enggak ada salahnya untuk membuat sketsa lalu dijual. Sekarang lumayan banyak peminatnya. Ada yang membuat sketsa di sandal, kayu, atau bahkan media ampas kopi. Mari manfaatkan peluang yang ada. 

  • Berkebun
Masuk musim Pancaroba, lumayan oke nih jika kita memutuskan untuk berkebun. Mungkin kita bisa menanam tanaman yang simpel seperti Cabai dan Tomat. Atau memilih sayuran seperti Kangkung dan Sawi. Pertama kita bisa olah sendiri. Kalau banyak, lumayan juga diberikan ke tetangga atau dijual. 

  • Membuat Kerajinan
Seperti kemampuan menggambar, kita juga bisa membuat kerajinan dari banyak hal baik bahan bekas maupun baru. Kalau kemarin banyak yang membuat masker kain baik untuk dijual maupun donasi. Kalau kerajinan, bisa membuat rajutan, tas plastik, atau Bros dari kain perca. Tinggal kita mau manfaatkan apa sebagai bahannya. 

  • Olahraga

Freepik

Kalau kalian pikir bahwa olahraga itu harus pakai alat dan sesuatu yang berat, enggak juga kok. Banyak banget jenis olahraga dan kita bisa melakukanya di rumah. Misalnya jalan kaki atau naik turun tangga. Kita juga bisa melakukan Push Up, Sit Up, dan Squat. Mau yang lebih berkeringat? Lari-lari kecil juga bisa. Jika suka dengan musik, maka senam dan menari juga bisa jadi olahraga yang mengasyikkan. Tapi jika ingin ketenangan, kita bisa memilih Yoga. Suka-suka deh mau olahraga yang seperti apa. 

Dan kalian tahu tidak bahwa Rexona mengajak kita untuk #GerakTakTerbatas. Semakin kita bergerak, maka semakin kita hidup. Lewat aplikasi Gerak, Rexona coba hubungin teman penyandang disabilitas dan non-disabilitas dengan landasan 3 pilar:

tak terbatas

  • Koneksi, yang jadi penghubung antara teman penyandang disabilitas dan non-disabilitas
  • Kolaborasi, di mana jadi tempat bagi teman penyandang disabilitas dan non-disabilitas buat berkolaborasi tanpa batas
  • Kontribusi di tiap langkah yang terekam di dalam aplikasi bisa bantu teman penyandang disabilitas dapatin kursi roda 

Kalau sudah begini, jangan mau kalah dan rebahan saja gara-gara Corona. Meski di rumah, kita bisa tetap bebas bergerak kok dan bahkan membantu sesama. Kalian ada yang mau bergabung dengan #GerakTakTerbatas Rexona? Share pendapat kalian ya! Jangan lupa mari berbagi ide kegiatan selama di rumah saja. Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

0 komentar