Cara Pendaftaran Kartu Prabayar Melalui SMS, Website dan Gerai

May 15, 2020

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sesuai dengan peraturan dari pemerintah, setiap pengguna baru wajib mendaftarkan nomor dan identitasnya, begitu juga untuk pengguna baru nomor Prabayar Smartfren. Tenang saja, karena untuk melakukan pendaftaran untuk pengguna baru nomor Prabayar Smartfren sangat mudah. Silakan klik alamat website https://www.smartfren.com/id/support/Help-center/register-your-prepaid ikuti langkah-langkah berikut ini:


1. Pendaftaran Melalui SMS
Cara paling mudah untuk mendaftarkan nomor prabayar Smartfren baru adalah dengan menggunakan SMS. Cukup dengan mengirimkan pesan melalui SMS format NIK#Nomor KK# dan dikirimkan ke nomor 4444. Kemudian tunggu hingga mendapat balasan dari operator yang memberitahukan bahwa nomor Smartfren baru sudah terdaftar dan bisa digunakan.

2. Pendaftaran Melalui Website Smartfren
Selain melalui SMS, pengguna juga bisa mendaftarkan nomor barunya melalui website dengan kunjungi website ini my.smartfren.com. Langkah-langkah mendaftarkan nomor baru melalui website juga sangat mudah. Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

  • Siapkan beberapa dokumen yang diperlukan, yakni Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk
  • Kunjungi website my.smartfren.com/prepaid_reg.php.
  • Isi dengan lengkap data-data sesuai data diri yang sebenarnya seperti Nomor Smartfren, NIK, Nomor Kartu Keluarga, E-mail, dan nomor lain yang bisa dihubungi.
  • Pengguna bisa memilih verifikasi dengan tiga jenis: Menggunakan PUK yang ada pada bagian cangkang kartu, Menggunakan kode aktivasi yang tertera pada stiker di box perangkat, atau melalui SMS.
  • Silakan kunjungi website ini juga untuk melihat syarat dan ketentuan penggunaan kartu Prabayar Smartfren.
  • Centang pada kotak kecil, masukkan Captcha, dan pilih lanjut dan ikuti petunjuk selanjutnya.

3. Pendaftaran dengan Datang Langsung ke Gerai Smartfren
Bila pengguna baru masih merasa kebingungan, langsung saja datang ke gerai Smartfren terdekat yang berada di kota. Siapkan beberapa dokumen seperti Kartu Keluarga dan KTP, serta jangan lupa untuk membawa perangkat dan nomor Smartfren. Di sana, petugas akan membantu untuk mendaftarkan nomor baru Smartfren pengguna.

Pendaftaran nomor baru ini bertujuan untuk melindungi konsumen dari terjadinya penyalahgunaan data yang berpotensi untuk merugikan konsumen itu sendiri. Karena saat ini banyak yang menyalahgunakan nomor untuk kejahatan seperti penyebaran hoax hingga kejahatan siber. Selain itu, dengan mendaftarkan nomor baru kartu prabayar sesuai identitas juga akan memudahkan provider untuk menyediakan layanan bagi konsumen atau pelanggannya.

Yuk kita registrasi kartu prabayar dengan benar! Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

0 komentar