5 Masker Wajah, Mana yang Jadi Favoritmu?

July 03, 2020

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Setiap wanita selalu ingin terlihat cantik, betul? 

Wanita identik dengan kata cantik. Dan cantik sendiri banyak bentuknya. Kali ini saya akan bicara cantik dari wajah. 

Ada orang yang memang terlahir dengan wajah cantik. Namanya cantik dari sananya. Di lain sisi, ada wanita yang cantik dari usahanya. Butuh semacam perawatan gitu biar kecantikannya keluar. Cantik enggak harus putih. Tapi yang terawat itu bisa dibilang cantik.

jenis masker wajah dan manfaatnya

Saya sendiri sebagai wanita tetap melakukan perawatan meski itu simpel. Saya enggak pakai skincare mahal, yang lokal dan sesuai dengan kebutuhan wajah saja. Seringnya sih pelembab dan juga masker wajah. 

Hampir setiap hari kita akan ketemu yang namanya sinar matahari, polusi juga asap kendaraan. Jadinya kita butuh perawatan wajah biar tetap sehat. Dan memakai masker bisa jadi salah satu solusinya.

5 Pilihan Masker Wajah


  1. DIY mask. Bisa dibilang ini masker wajah alami, buatan sendiri atau pakai bahan alami. Beberapa bahan yang pernah saya gunakan antara lain: Jeruk nipis, Tomat, Timun, Lidah Buaya, Madu, Putih Telur, dan Air Beras. Ini enggak dicampur jadi satu ya. Caranya beda-beda. Yang jelas kalau bikin sendiri, kita bisa lebih hemat.
  2. Sleeping mask. Namanya sleeping, berarti dipakai saat tidur di malam hari. Caranya pun mudah. Kita cuci muka lalu keringkan. Pakai Sleeping mask, pijat sebentar dan tidur. Paginya baru deh dicuci mukanya.
  3. Gel Mask. Masker ini berupa gel cocok untuk kulit berminyak. Kandungan di dalamnya bisa banget angkat minyak pada wajah.
  4. Sheet mask. Kalau sering nonton drama Korea, pasti enggak asing dengan masker wajah satu ini. Bentuknya lembaran, tinggal tempel di wajah selama beberapa menit lalu angkat. Mudah, enggak pakai ribet.
  5. Peel-off mask. Masker peel off itu awalnya krim lalu dipakai di wajah sampai mengering baru dikelupas. Jika Sheet mask bisa dipakai setiap hari, untuk Peel-off baiknya seminggu sekali ya.

Ini Dia Manfaat Memakai Masker Wajah

  • Melembabkan Wajah
  • Detoksifikasi
  • Mencerahkan Wajah
  • Membersihkan Wajah Secara Menyeluruh
  • Mengencangkan Wajah
  • Meredakan Masalah Kulit Wajah
  • Memberi Nutrisi ke Kulit Wajah 

Sebenarnya masih ada beberapa jenis masker wajah yang bisa kita gunakan. Tapi saya pilih 5 di atas karena paling sering dipakai dan lebih umum. Kalian sendiri suka pakai masker wajah yang mana? Share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

3 komentar

  1. aku lebih suka pakai DIY mask aja mbak
    lebih alami dan aman aja
    biasanya sih cuma mentimun kalau enggak ya ditambah madu
    lumayan bikin kulit halus lagi

    tapi pernah coba sheet mask
    ada banyak varian juga sekarang ya mbak

    ReplyDelete
  2. saya biasa pake yg sheetmask mbak, ademm dikulit n serumnya nempel bikin kulit jadi cerah

    ReplyDelete