Hadiah Spesial

February 12, 2021

Apa yang Kalian pikirkan tentang Hadiah Spesial?

Halo! Menuju Hari Kasih Sayang, rasanya setiap orang mau memberikan hadiah untuk orang terkasih. Jenisnya ini macam-macam, ada Keluarga, Pasangan, Guru dan lain sebagainya. Hadiah untuk Istri, jelas berbeda dengan kado valentine untuk pacar wanita. Semua disesuaikan pada siapa yang akan menerimanya.

hadiah spesial

Beberapa waktu lalu, Kakak saya ingin memberikan Hadiah Spesial untuk Istrinya. Kakak bilang, uang sekian bisa dapat gelang emas? Saya bilang bisa, tapi paling standar. Soalnya harga emas sekarang sudah naik.

Dulu waktu awal menikah, dalam seserahan itu ada beberapa perhiasan seperti Kalung, Gelang dan Cincin. Setelah beberapa waktu, eh gelang Kakak Ipar hilang yang betulan tidak terlihat hilalnya. Kalau copot biasanya kan terasa, tapi itu tidak.

Namanya Suami, pasti ngerasa aneh kalau Istrinya tidak memakai apa-apa. Jadilah Kakak saya berinisiatif untuk membelikan. Biar istrinya terlihat cantik. Awalnya saya menyarankan untuk beli logam mulia saja. Lumayan buat investasi. Namun Kakak keukeh nolak. Ya sudah, uang dia juga.

Beberapa waktu kemudian, akhirnya saya mulai berburu gelang emas di toko. Dasar saya tipe yang tidak mau ribet, ya cari di satu toko saja. Kakak waktu saya WhatsApp pasrah saja karena tidak terlalu paham. Akhirnya saya beli dan pulang. Sampai di rumah, eh malah diomelin si Mbak karena katanya modelnya itu enggak banget, kaya orang tua.

Adik saya pun berinisiatif untuk mengantarkan saya balik ke toko. Tak lupa bawa uang tambahan karena harganya memang tambah jika memilih model. Waktu memilih lagi, hanya ada beberapa model saja. Video call dong kita soalnya biar enggak salah lagi. Sampai di rumah pun masih kena komplain meski sudah beli yang berbeda.

Serius, saya sudah merasa putus asa. Memang saya tidak bakat untuk mencari model perhiasan yang oke. Kakak saya sendiri lebih santai dengan pilihan terakhir. Sepertinya bakat saya nabung emas buat investasi saja.

Waktu membungkus hadiah, saya berikan sedikit prank berupa kertas dan permen sebelum Kakak Ipar menemukan Hadiah Spesialnya berupa gelang emas. Untuk prosesnya saya tidak tahu karena tempat tinggal kita berbeda.

Dari sini, saya jadi belajar beberapa hal saat membeli perhiasan:

  • Ketahui harga pasaran sekarang. Emas hampir setiap tahun naik. Tahu harga per gramnya itu wajib untuk menentukan anggaran yang kita miliki
  • Pilih beberapa toko untuk mencari model terbaru. Di awal alasan saya memilih satu toko karena beberapa barang berasal dari toko tersebut. Niatnya sih biar kalau mau jual atau tukar tambah bisa dapat sedikit potongan. Namun lebih baik jika melihat toko lain juga untuk perbandingan
  • Cek dan teliti perhiasan. Walaupun di toko emas rata-rata barangnya baru, tetapi tetap saja kita harus teliti karena kadang ada kekurangan misalnya ada bagian mata yang hilang atau patah dari sananya
  • Jangan beli sendiri jika kamu belum pro. Dalam kasus saya adalah bahwa saya bukan orang yang pintar memilih barang. Jadi ada baiknya kita mengajak orang lain untuk diskusi baik model juga harga

Kurang lebih itu cerita saya saat bantu beliin Hadiah Spesial Kakak. Saya tidak kapok kok, cuma memang harus lebih teliti saja saat beli sesuatu. Soalnya niatnya beli barang kan biar dipakai sama yang menerima. Jadi sebisa mungkin disesuaikan dengan selera yang dapat hadiahnya.

Kalian sendiri punya cerita apa tentang memberi kado untuk orang lain? Ada yang sampai salah? Share cerita Kalian yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

0 komentar