Majalah, Salah Satu Media Belajar Bahasa Inggris

February 17, 2021

Majalah? Mengapa majalah bisa menjadi salah satu media untuk belajar bahasa Inggris?

Taukah kamu jika majalah bahkan menerbitkan karya seni yang begitu brilian isinya? Majalah juga bisa membuatmu belajar bahasa Inggris sambil membaca tentang hobi favoritmu. Alasan majalah dapat menjadi media belajar bahasa Inggris adalah karena majalah menerbitkan banyak tulisan fantastis, dan ada pilihan majalah untuk hobi atau apa pun yang kamu minati.

belajar bahasa inggris dengan majalah

Majalah bahasa Inggris bagus untuk belajar bahasa Inggris karena portabel (kamu dapat membawanya ke mana-mana). Memiliki artikel pendek dan biasanya ditulis dalam bahasa yang mudah dimengerti. Ini sebuah keuntungan untuk yang baru saja memulai belajar dasar bahasa Inggris.

Meskipun kamu baru saja membaca majalah dan menikmati isinya, kamu akan mempelajari kata-kata baru, struktur kalimat, dan ucapan umum. Jika kamu ingin belajar lebih jauh lagi, berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan dengan majalah bahasa Inggris yang akan membantumu belajar bahasa Inggris secara aktif dan juga menyenangkan. Selain itu, kamu juga dapat melakukan ini dengan suara keras, dengan menulis, melalui diskusi dengan orang lain atau bahkan hanya dengan diam dan berpikir dengan isi kepalamu sendiri.

  1. Jelaskan gambarnya. Kebanyakan majalah memiliki banyak gambar. Pilih beberapa gambar dan jelaskan apa yang kamu lihat di dalamnya, dengan suara keras atau tertulis. Kamu dapat menemukan lebih banyak ide tentang cara belajar menggunakan gambar jika kamu ingin mencaritahunya.
  2. Tambahkan ucapan dan pikiran. Apakah ada orang (atau hewan) di dalam gambar? Bayangkan apa yang akan mereka katakan atau pikirkan.
  3. Buat ringkasan artikelnya. Kamu dapat menguji seberapa baik kamu memahami sebuah artikel dengan mencoba meringkasnya. Dapatkah kamu menjelaskan tentang artikel tersebut dalam satu atau dua kalimat? Jika tidak bisa, coba baca lagi dan hati-hati untuk melihat artinya alih-alih kata-katanya.
  4. Diskusikan artikelnya. Jika kamu membaca tentang suatu peristiwa yang baru saja terjadi, atau bahkan jika kamu hanya menemukan sesuatu yang menarik, bagikan dengan seseorang. Bicarakan tentang itu. Ini akan menjadi cara yang bagus untuk melatih pemahamanmu tentang artikel dan keterampilan percakapanmu.

Bagaimana? Baru tau kan kalau majalah banyak manfaatnya untuk belajar bahasa Inggris? Yuk terapkan dan mulai belajar bahasa inggris dengan menyenangkan.

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ide metode belajar Bahasa Inggris yang praktis dan cepat aplikasinya. Terima kasih tips nya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Setuju bahwa yang kaya gini lumayan jadi cepat belajar

      Delete