TRAC Dukung Critical Worker Aman Dan Nyaman Selama Perjalanan

July 24, 2021

Anakku pintar, Mbak. Kalau lihat aku pakai seragam atau baru pulang dari rumah sakit, dia enggak ribut minta gendong

Itu sekelumit jawaban Tetangga kanan rumah yang adalah seorang analis di Rumah Sakit Kartini Jepara. Dari kecil bisa dibilang kami tumbuh bersama meski usianya seumuran dengan Adik saya. Saya pikir dia akan memilih pekerjaan lain mengingat prestasi akademiknya bagus. Eh ternyata dia memilih jadi analis.

layanan sewa mobil dan kendaraan

Menjadi analis kesehatan berarti dia bekerja di laboratorium memeriksa sampel berupa cairan-cairan tubuh manusia seperti darah, sputum, feses, urine, dan lainnya. Pemeriksaan ini bertujuan untuk identifikasi penyakit yang diderita pasien dan hasil data pemeriksaannya akan dijadikan rujukan bagi dokter untuk melakukan upaya penyembuhan pasien.

Risiko pekerjaan di laboratorium jelas banyak. Saya masih ingat waktu dia cerita bahwa telah melakukan suntik vaksin hepatitis. Ketika pandemi seperti ini, tugasnya jadi cukup berat. Setiap hari selama bekerja harus memakai APD. Dan beberapa waktu lalu akhirnya dia tertular Covid-19.

Saya baru tahu dia melakukan isolasi mandiri setelah 7 hari. Saya tidak bertanya macam-macam karena sepertinya itu kurang bijak. Saya hanya membantu doa dan memberikan semangat karena dia harus berpisah sementara dengan anaknya. Alhamdulillah sekarang sudah pulih, keluarganya juga selesai isolasi mandiri dan dia kembali bekerja.

Sebenarnya Tetangga saya ini bisa dibilang beruntung. Dia bekerja di Jepara juga, bukan di daerah lain yang mengharuskannya melakukan perjalanan jauh. Tidak terbayangkan apa yang dilakukan Tenaga Kesehatan jika pulang pergi dengan jarak jauh. Pasti sangat melelahkan. Iya kalau punya kendaraan pribadi. Bagaimana jika tidak? Bisakah melakukan Sewa Mobil tapi tetap aman dan nyaman selama perjalanan di musim pandemi ini?

We Care We Share Dengan TRAC To Go


program we care we share dari trac

Saya masih ingat berita tentang Tenaga Kesehatan yang diusir dari kosnya. Mungkin orang berpikir bahwa mereka auto membawa virus Covid-19. Padahal ketika bekerja, mereka menggunakan APD lengkap dengan protokol kesehatan. Sedih sih, belum lagi soal transportasi di mana saat pulang, bisa saja tidak memungkinkan untuk memakai kendaraan umum. Padahal mereka termasuk pekerja profesional critical worker di bidang kesehatan.

Karena hal ini, akhirnya muncul Program We Care We Share. Ini merupakan program promo dari TRAC sebagai bentuk dukungan buat semua pekerja profesional yang masuk ke dalam golongan essential dan critical worker agar mendapatkan kemudahan transportasi dengan aman dan nyaman selama perjalanan di masa PPKM Darurat.

TRAC sendiri merupakan layanan rental unit kendaraan baik mobil, sewa bus pariwisata, airport transfer, penyewaan kendaraan lainnya serta layanan pengemudi yang profesional baik kepada perusahaan dalam jangka panjang maupun individual dengan jangka pendek. TRAC juga adalah anak perusahaan PT Serasi Autoraya dan bagian dari keluarga Astra.

Mobilitas sekarang makin tinggi dan menuntut efisiensi waktu. Jadi baik perusahaan atau masyarakat umum butuh solusi transportasi untuk mendukung kegiatannya dengan aman dan nyaman di tiap aktivitas. TRAC sadar bahwa setiap pelanggan punya keunikan masing-masing dan perlu layanan yang berbeda. Pengalaman terbaik dengan harga spesial diskon dan promo bisa kita dapatkan di aplikasi TRAC To Go.

Karena sekarang pandemi, demi mengurangi risiko penyebaran Covid-19, saat ini TRAC menerapkan Smart Protocol, antara lain:

  • Penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan dan sesudah melayani pelanggan
  • Sedia hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang
  • Penerapan social distancing di seluruh unit yang bawa penumpang
  • Sekat pembatas berbahan fiber diberikan antara driver dengan penumpang
  • Tiap driver yang bertugas telah melalui proses pengecekan kesehatan
  • Driver wajib menggunakan masker dan sarung tangan
  • Driver tidak diizinkan melakukan kontak fisik apa pun pada penumpang

Semua layanan ini bisa bersifat harian ataupun bulanan sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan individu. Untuk waktu antar jemput dan titik kumpul bisa menyesuaikan permintaan pelanggan.

Kelebihan Aplikasi TRAC To Go


aplikasi trac to go

  • Akses Mudah dan Jaringan Luas
Melalui aplikasi, reservasi mudah dan aman dengan opsi metode pembayaran yang beragam. Layanannya juga tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia

  • Jaminan Proteksi dan Layanan Prima
Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, ada proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima. Pastinya dengan Smart Protocol. Semua Pengemudi terlatih secara profesional dan punya izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan

  • Andal dengan Teknologi Teruji
Sistem di aplikasi ini terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution. Ini berfungsi untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan kita secara akurat setiap saat dan membantu dalam merespon kondisi darurat dengan cepat lewat real time notifikasi. Kita bisa melakukan multiple service order yaitu pemesanan lebih satu layanan dalam sekali transaksi atau cancel order karena perubahan jadwal dan rencana. Bisa juga melakukan extend order, perpanjang waktu sewa tanpa melakukan proses reservasi dari awal

  • Layanan Pelanggan 24/7
TRAC siap membantu kita setiap hari selama 24 jam. Tinggal hubungi Customer Assistance Center di nomor 1500009 untuk pusat bantuan dan informasi

Saya tahu, salah satu protokol kesehatan adalah mengurangi mobilitas. Namun kadang ada hal dan pekerjaan yang mengharuskan kita untuk bepergian. Biar aman dan nyaman, jangan lupa sewa mobil lewat aplikasi TRAC To Go. Downloadnya bisa di Google Play Store dan Apple App Store.

Tetap jaga kesehatan. Sampai jumpa. Happy Blogging!

You Might Also Like

26 komentar

  1. Duh sekarang tuh apa-apa lebih mudah ya hanya via aplikasi di smartphone saja. Aku sudah instal juga nih Trac di hp. Siapa tau nanti butuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Pandemi gini jadi makin melek teknologi. Alhamdulillah terbantu

      Delete
  2. dengan sewa dan rental mobil dan kendaraan yang diinginkan di TRAC memudahkan para critical workers untuk mobilisasi dalam melakukan pekerjaannya

    ReplyDelete
  3. Suka deh dengan program Tract To Go ini peduli saat pandemi dan bagi membutuhkan semoga kedepannya makin lebih baik

    ReplyDelete
  4. Terharu dan apresiasi sekali ke TRAC yang sudah support Para Critical Workers tetap dapat melakukan pekerjaannya di masa seperti ini, kareana pasti ada kekhawatiran tersendiri juga yang mereka rasakan saat harus berkegiatan di tengah ancaman pandemi.

    ReplyDelete
  5. Sebuah program dari TRAC yang bagus ini, karena dukungan ke critical worker sungguh besar.
    Kebayang gimana pentingnya posisi mereka sekarang gmn

    ReplyDelete
  6. Wah keren banget nih Trac To Go terbyata ada prpgram We Care We Share. Setahuku Trac to go juga bener- bener menjaga prokes. So don't worry lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau proses aman berrti ya mba apalagi di masa PPKM skrg

      Delete
  7. Senang banget di masa sulit seperti ini banyak perusahaan dan masyarakat bahu-membahu saling menolong dan meringankan beban sama-sama lain ya.. Program ini membantu banget untuk para nakes yang pekerjaannya beresiko bisa berkendara lebih aman

    ReplyDelete
  8. Ini di Jepara udah ada juga apa belum ya, ji? Wah, sekarang semua rasanya udah ada solusinya yaa. Pada makin invatif deh orang-orang tuh!

    ReplyDelete
  9. Baik banget ya TRAC ini dengan program barunya. Sedih banget radanya kok orang-orang memperlakukan tenaga kesehatan sekarang kurang manusiawi begitu sampai diusir dari kosan.

    ReplyDelete
  10. Syukurlah TRAC begitu peduli dengan kenyamanan para critical worker sehingga mobilitas mereka jadi lebih mudah dan aman, ya...

    ReplyDelete
  11. enaknya dari TRAC to Go ini tampilannya clean simple dan user friendly sih menurutku jadi ga ngerepotin atau bikin keder. aku dah donlot di smartphone juga

    ReplyDelete
  12. berasa lebih aman dong ya pastinya kalau sewa mobil di TRAC soalnya sudah memakai sistem smart protokol yang insyaAllah bisa melindungi penumpang dari virus corona

    ReplyDelete
  13. aku dulu sering banget pake jasanya trac ini kalau kemana-mana, bahkan untuk perjalanan liburan pun seringnya pake trac karena armadanya sealu bagus, drivernya ramah, sopan dan profesional. Seneng banget tahu bahwa mereka support banget sama critical worker di saat seperti ini. Jadi makin yakin untuk pake Trac terus

    ReplyDelete
  14. senang jika ada program dari TRAC yang mendukung transportasi bagi pekerja professional sektor essensial dan kritikal ini ya mbak
    mereka tetao bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman

    ReplyDelete
  15. Ini bagus sekali yaa...sedikit yang peduli dengan tenaga kesehatan.
    Dan perhatian yang diberikan TRAC untuk para nakes semoga bisa menambah semangat dan produktifitas para nakes yang sedang berjuang dimanapun mereka berada.

    ReplyDelete
  16. Suka sm taglinenya.. We care we share. Trac mmg memudahkan banget saat kondisi begini. Selain sdh melek protokol kitanya jg gak was was kalo pake jasa ini ya

    ReplyDelete
  17. Saya tahu sih beratnya pekerjaan nakes, terutama Analis kesehatan, soalnya saya juga dulu kerja di Lab Dan lulusan analis juga.

    Nah, iya Trac to Go ini bikin perjalanan makin aman dan nyaman selama pandemi soalnya udah nerapin Smart Protocol. Jadinya engga perlu khawatir berpergian saat pandemi sekali pun.

    ReplyDelete
  18. Nah iya di saat pandemi gini masih banyak pekerja yang memang ga bisa ninggalin kerjaannya. Jadi sewa mobil yang aman dan nyaman seperti trac membantu banget

    ReplyDelete
  19. TRAC udah jaminan mutu lah ya untuk urusan sewa kendaraan..Apalagi di masa seperti sekarang..

    ReplyDelete
  20. Pakai trac kemana-mana jadi safety ya mak, apalagi pandemi gini kudu pilih-pilih yang bisa bikin tetap nyaman jalan walau pandemi. tahu sendiri seremnya pergi-pergi, keamanan yang diutamakan trac jadi pilihan kita ya mak

    ReplyDelete
  21. Digitalisasi TRAC makin berkembang pesat apalagi pas pandemi ini banyak banget promo dan paketnya yang "ramah diakntong", tau sendiri kan TRAC emang harganya sedikit diatas tapi pelayanannya buagus banget sih, aku pernah sewa bis kecil sama hi ice tuh bagus banget servicenya

    ReplyDelete
  22. Keren ya profesinya Analis Kesehatan. Tapi kalo ada wabah ya risiko tinggi banget. Memang butuh transportasi pribadi. Untung ada Trac.

    ReplyDelete
  23. Wah sangat membantu sekali yaa apalagi di masa pandemi begini. Lebih aman nyaman pake Trac apalagi utusan yg berisik tinggi dalam perjalanan. Keren

    ReplyDelete
  24. Sekarang memang lebih nyaman sewa mobil via aplikasi seperti TRAC To Go begini ya mbak, karena semua sudah terjamin dan melalui prokes yang ketat. kalau konvensional kan belum tahu apakah sudah sesuai standar prokes.

    ReplyDelete