Manfaat Herbal dari Daun Jambu Biji

December 04, 2019

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Tahu Jambu Biji? Suka makannya?

Buah jambu biji selama ini dipercaya mempunyai berbagai jenis kandungan vitamin yang dapat memberikan manfaat positif bagi tubuh. Tidak hanya buahnya saja, daunnya pun memiliki khasiat yang tidak kalah penting bagi kebaikan tubuh manusia. Melihat manfaat terbaik yang dimilikinya, tidak salah jika daun ini diaplikasikan ke sirup dan kapsul daun jambu biji yang beredar di toko obat-obatan.

Freepik

Kandungan antioksidan dan likopen di dalamnya berguna untuk kesehatan kulit. Kalium di dalam jambu biji bisa menormalkan kadar tekanan darah. Pasalnya, daun jambu biji memiliki kandungan sekitar 80% air dan kaya akan serat juga membantu menurunkan berat badan. Daun jambu biji yang mudah bisa kita seduh menjadi ramuan teh ajaib yang sudah sejak lama dijadikan metode pengobatan obat tradisional berabad-abad. Vitamin C, antioksidan, dan flavonoid memiliki efek yang baik untuk meningkatkan tenaga. Untuk membuat ramuan ini cukup mudah, yaitu merendam daun jambu biji ke secangkir air panas dan minumlah. Untuk mendapatkan khasiat yang lebih optimal, sebaiknya meminum ramuan ini serutin mungkin.

Selain berguna untuk kesehatan kulit, daun jambu biji ini bermanfaat mengobati diare. Penelitian yang didapatkan oleh the Revista do Institudo de Medicina, Tropical de Sao Paulo, bahwa ekstrak daun jambu biji dapat menghambat pertumbuhan bakteri Staphylococcus aureus yang menyebabkan diare. Orang yang menderita diare dan meminum teh daun jambu biji akan merasakan manfaatnya, yaitu sakit perut berkurang dan pemulihan akan cepat. Caranya adalah dengan menambahkan akar jambu biji ke dalam cangkir air mendidih, lalu saring air dan minumlah ketika perut sedang kosong.

Kemudian, manfaat lain yang bisa didapatkan dari daun jambu biji adalah menurunkan kolesterol. Low-density lipoprotein (LDL) merupakan satu dari lima kelompok utama lipoprotein yang bisa mengangkut semua molekul lemak ke semua tubuh. Kelebihan golongan kolesterol ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan, yaitu jantung. Minuman teh dari daun jambu biji mempunyai kadar kolesterol yang lebih rendah sesudah 8 minggu meminum ramuan teh ini.

Dengan manfaat seperti itu, jelas-jelas saja daun jambu biji kini bisa dikonsumsi dalam bentuk sirup maupun kapsul. Jika kamu menginginkan produk tersebut, Go Apotik menjadi pilihan terbaik.

Ada yang punya cerita juga soal jambu biji? Jangan lupa share ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

0 komentar