Agar Pakaian Tetap Wangi Saat Disimpan Di Lemari

October 30, 2020

Cara membuat lemari pakaian selalu wangi tentu dibutuhkan oleh orang-orang yang bermasalah dengan lemari yang bau apek. Padahal pakaian yang disimpan di dalam lemari akan kamu gunakan setiap harinya. Bau apek tentu saja bisa berpindah juga ke baju atau celana.

Lemari pakaian yang jarang diperhatikan kebersihannya, tiba-tiba saja bisa berjamur karena lembap. Saat hal ini terjadi, tentu saja pakaian juga bisa mendapatkan dampaknya. Pakaian yang berbau apek tentunya membuat kamu tidak percaya diri saat memakainya. Selain itu, kamarmu juga jadi tidak nyaman dengan bau apek dari lemari tersebut.

tips pakaian di lemari tetap wangi

Cara membuat lemari pakaian selalu wangi dilakukan dengan menjaga kebersihannya. Bersihkan lemari secara teratur dan lakukan berbagai perawatan untuk menjaganya tetap wangi, sehingga pakaian yang kamu simpan di dalamnya bisa senantiasa harum dan membuatmu tampil percaya diri. Berikut tipsnya:

  • Bersihkan Lemari Secara Teratur
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, cara membuat lemari pakaian selalu wangi yang pertama adalah membersihkannya secara rutin. Caranya mudah. Keluarkan semua pakaian dari lemari, lalu bersihkanlah lemarimu. Gunakan kemoceng untuk membersihkan debu yang di dalam lemari. Setelah itu, lap lemari menggunakan kain setengah basah atau kanebo yang lembab untuk menghilangkan debu yang tertinggal.

Selanjutnya, jangan lupa untuk mengelap kembali lemari dengan lap kering untuk menghilangkan lembap yang dapat menimbulkan jamur pada lemari. Kamu juga bisa menggunakan semprotan pernis agar lemari terlihat mengkilap dan seperti baru lagi, bila lemari terbuat dari kayu.

  • Memberikan Udara Segar Pada Lemari
Cara membuat lemari pakaian selalu wangi berikutnya adalah memberikan udara segar. Setelah kamu membersihkan lemari, sebaiknya kamu membiarkannya kosong terlebih dahulu selama satu atau dua hari. Hal ini agar lemari mendapatkan udara segar dan menghilangkan bau tidak sedap yang masih tertinggal. Dengan begitu sirkulasi udara yang bagus dapat membuat lemari kembali segar dan bebas bau apek.

  • Gunakan Ampas Kopi
Selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan ampas kopi sebagai cara membuat lamari pakaian selalu wangi. Ampas kopi dapat menyerap bau tidak sedap pada lemari pakaianmu. Caranya cukup mudah diterapkan. Masukkan ampas kopi dalam sebuah wadah tertutup, lalu lubangi beberapa titik pada tutupnya dan simpan di dalam lemari. Gantilah ampas kopi minimal satu bulan sekali untuk menjaga wangi ampas kopi tetap segar.

  • Gunakan Soda Kue
Menggunakan soda kue sebagai cara membuat lemari pakaian selalu wangi juga dapat menjadi pilihan tepat. Hal ini karena soda kue juga ampuh dalam menyerap bau tak sedap dalam lemari. Caranya, campurkan soda kue dan air secukupnya dalam wadah, lalu aduk sampai merata, berikutnya letakkan wadah tersebut di sudut-sudut lemari. Diamkan selama beberapa hari untuk menghilangkan bau secara maksimal.

  • Menaruh Kapas yang Telah Diberi Parfum
Menaruh kapas yang telah diberi parfum juga dapat dilakukan sebagai cara membuat lemari pakaian selalu wangi. Setelah bau tak sedap hilang, coba taruh beberapa potongan kapas yang sudah disemprotkan parfum. Letakkan kapas itu di beberapa sudut lemari untuk membuat aromanya menyebar dengan maksimal. Bila kamu merasa wanginya sudah berkurang, kamu bisa melakukannya berulang kali. Dengan begitu, pakaianmu pun akan senantiasa harum tanpa perlu diberi parfum lagi.

  • Gunakan Pewangi Saat Mencuci Pakaian
Menggunakan pewangi baju saat mencuci sangat membantu membuat baju selalu wangi meski disimpan di dalam lemari. Gunakan pewangi dari royale by soklin yang memiliki keharuman luar biasa, beraroma segar bagaikan menggunakan parfum mewah. Selain membuat wangi juga tentunya membantu melembutkan kain.

Semoga tipsnya bermanfaat ya! Selamat mencoba dan sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

2 komentar

  1. kalo aku biasanya memakai kamper biar wangi dan tetap aman dari serangga hehe

    ReplyDelete