Kencan di Dapur

October 26, 2020

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Menurut kalian, tempat kencan paling oke tuh di mana? Di pantai? Gunung? Restoran? Ada yang sudah coba buat kencan di dapur restoran?

Sebagai orang yang suka makan, salah satu tempat kencan impian saya adalah dapur. Ketika nonton drama atau film, entah kenapa pikiran saya terlalu liar untuk menggambarkan aktivitas yang ada di dapur. Ini bukan ulasan drama China Dating in the Kitchen ya. Ini hanya salah satu hal yang saya inginkan. Makanan paling enak itu jika dimasak sendiri. Untuk itu perlu dapur yang nyaman hingga masak pun membahagiakan.

kencan di dapur

Tipe-tipe Kencan di Dapur: 

Pertama, kencan dengan Pria yang bisa masak. Profesinya tidak harus chef, tapi minimal dia bisa masak. Menurut saya, laki-laki yang ada di dapur itu seksi. Entah sudah berapa drama yang bikin saya ngiler karena ada pria tampan beraktivitas di dapur. 

Kedua, Saya yang masak dan dia menunggu sambil melakukan aktivitas lain atau kami hanya sekadar ngobrol hal ringan dan remeh-temeh. Ketika kita sudah seharian sibuk bekerja, untuk berbicara santai ya saat makan bersama. Meski bukan hidangan mewah, yang penting adalah kebersamaannya. 

Ketiga, masak berdua. Sebenarnya saya agak tidak yakin dengan aktivitas masak berdua karena akhirnya akan main-main. Namun alangkah menyenangkannya jika kami bisa melakukannya bersama. Jadi saling membantu gitu deh meski harusnya bisa rampung dalam setengah jam jadi satu jam. Memang ngapain? Ya bayangkan saja, ckckck. 

Dapur Impian 


Bicara dapur impian, sebenarnya saya ingin sesuatu yang simpel. Intinya nyaman saja selama saya dan atau pasangan beraktivitas di sana. Paling tidak dapur itu: 

  • Terletak di Tengah
Biasanya dapur identik dengan tempat yang ada di belakang, maka jika punya rumah saya ingin punya dapur yang terletak di tengah. Minimal di daerah ruang keluarga. Jadi pas makan bisa sekalian nonton dan lainnya. Harus bersih? Iya, meski saya ingin Pawon juga. Dipikirkan nanti deh. 

  • Gaya Dapur Minimalis
Saya terbayang punya rumah minimalis, maka dapurnya juga harus minimalis. Tak perlu banyak warna, monokrom juga oke. Soal kitchen set, ini juga tak perlu banyak-banyak. Secukupnya saja. Mungkin lebih oke jika di sampingnya ada nuansa alam entah dengan kolam atau tanaman hias. 

  • Alat Dapur Simpel, Tapi Semua Ada
Hah, apa ini? Mau simpel kok semua ada. Dipikir kantong Doraemon kali ya, hahaha. Maksud saya sih simpel itu, ada peralatan makan dan masak. Tak perlu gila-gilaan beli macam peralatan apalagi yang kemungkinan tidak digunakan. Seperti pisau. Paling tidak ada 3 jenis seperti pisau untuk memotong bahan keras, bahan biasa, dan pisau buah. Koleksi? Mungkin tidak ya. Menyediakan yang digunakan saja. 

  • Menu
Sebenarnya saya bukan orang yang pandai masak. Saya baru bisa masakan rumahan. Untuk menu, mungkin bisa didiskusikan bersama. Yang jelas harus mau meski hanya makan sama Tempe dan sambal saja. Bergaya makan enak boleh. Namun kita juga harus bisa nerima jika rizkinya hanya tempe. 

Menjaga Kebersihan Dapur 


Karena sudah membayangkan punya dapur oke, saya juga harus memikirkan soal kebersihannya. Tempat sampah harus ada 2 buat organik dan anorganik. Rajin bersihin peralatan dapur juga saluran airnya. Untuk kulkas, mungkin saya juga harus belajar buat Food prep biar bahan terpakai dengan benar dan tidak terbuang percuma. 

Mungkin seperti itu Kencan di Dapur versi saya. Ada yang suka kencan di dapur juga? Bagaimana dapur impianmu? Share yuk! Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

0 komentar