Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Tukang Drama Belajar Akting Juga

Dunia ini adalah panggung sandiwara. Jadi tak perlu kaget jika saya, kamu, kita semua adalah si Tukang Drama. Betul apa betul? Untuk menciptakan drama, sebenarnya butuh belajar akting juga lho!

Beberapa tahun terakhir, sering sekali terlihat hal-hal yang berbau settingan demi konten. Sebenarnya tidak terlalu kaget, tapi tetap ada perasaan gimana gitu. Ya kita adalah aktor dan aktris dalam kehidupan ini. Tinggal mau ambil sudut pandang dari siapa untuk menentukan protagonis dan antagonisnya.

belajar akting di kelas siap kerja

Bicara akting, saya jadi ingat zaman MAN itu saya ikut ekstrakurikuler salah satunya adalah teater. Kalau dipikir, sedikit aneh saya memilih kegiatan ini. Dulu niatnya mau jadi petugas kesehatan. Harusnya ikut PMR. Eh malah masuk dunia teater. Namun ternyata, saya menikmati setiap prosesnya.

Di ekstrakurikuler teater, sedikit banyak saya belajar soal olah rasa, akting, ekspresi, dan yang utama adalah berani tampil. Pengajarnya Kakak kelas sendiri. Jadi memang bukan yang taraf profesional banget. Minimal, saya jadi agak lebih percaya diri menghadapi banyak orang.

Setelah lulus MAN, saya belum melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi. Jujur, saya cukup kangen dengan dunia teater dan akting. Dulu sesekali saya ikut nonton pementasan di sekolah. Sekarang saya harus benar-benar akting dalam kehidupan nyata.

Kelas Belajar Akting dan Berbicara di Depan Umum Skill Academy


kelas belajar akting dan berbicara di depan umum skill academy

Menjalani kehidupan dewasa yang nyata itu sedikit banyak dibutuhkan akting di dalamnya. Misalnya saat bekerja. Tidak semua hal akan menyenangkan, tapi kita harus bertahan demi satu dan lain hal. Adakalanya kita harus presentasi dan meyakinkan orang lain agar bisa bekerja sama dengan kita.

Sebenarnya banyak sekolah untuk belajar akting. Namun di kondisi pandemi sekarang ini, apakah itu mungkin?

Eh ternyata bisa dong dengan mengambil Kelas Belajar Akting dan Berbicara di Depan Umum Skill Academy. Seperti yang kita tahu bahwa dunia kerja sekarang ini bermacam-macam. Supaya dapat bersaing dengan yang lain, kita bisa meningkatkan technical dan soft skill di berbagai bidang lewat situs kursus atau kelas online Skill Academy di Kelas Siap Kerja.

Di kelas ini, kita akan diajak untuk belajar akting dan berbicara di depan umum. Jadi kalau ada keinginan untuk terjun ke teater atau dunia film, bisa banget apalagi instrukturnya oke. Ada Fedi Nuril, aktor yang sudah membintangi berbagai macam judul film. Lalu ada juga Ongky Hojanto, founder Public Speaking Academy dan public speaker profesional yang berpengalaman.

daftar pelatihan prakerja

Di Kelas Belajar Akting dan Berbicara di Depan Umum untuk Menjadi Seorang Aktor ini ada 25 topik yang dibahas seperti apa itu akting, latihan ekspresi, termasuk tips dan trik saat berbicara di depan umum. Selain materi, nantinya ada video ajar yang bisa kita putar berulang-ulang. Pastinya ada ujian dan sertifikat kelulusan. Santai saja jika tidak paham karena akan ada sesi tanya jawab dengan instruktur.

Saya pikir, meski nantinya tidak terjun ke dunia akting profesional di film atau teater, kelas ini cukup berguna. Seperti yang saya bilang di awal, kita ini Tukang Drama. Jadi kursus online ini pasti banyak manfaatnya untuk kehidupan kita. Jika kamu sedang Daftar Pelatihan Prakerja dan bingung ambil kursus apa, bisa banget lho coba kelas Belajar Akting dan Berbicara di Depan Umum ini.

Kalian sendiri bagaimana? Ada niatan untuk belajar akting juga? Atau malah sudah bekerja dan memanfaatkan akting secara profesional? Coba share cerita Kalian di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

25 comments

Anisa AE said...

Kang drama belajar akting, tepat banget memang bakatnya cuma biasanya perlu dilatih aja keterampilan seperti itu apalagi yang berpotensi kayak dunia akting. Mantep skill academy.

Lusi said...

Waktu SMA ikut ekskul drama. Waktu SD malah sempat pentas di gedung kesenian. Waktu kuliah cuma suka nonton aja spt teater koma dll. Tapi nggak lanjut ikut teater lagi, kayak kehilangan minat gitu.

nchie hanie said...

Hahaaa, beneran loh Jiah kita semua Tukang Drama di panggung kehidupan ini, seru yaa masih seneng dengan drama kehidupannya. Tapi lebih seneng mah kalo mengasah skill aktingnya di skill academy yaa biar bisa menghasilan cuan ngedramanya, hihiii.

Yanti Ani said...

Wah baru tahu nih di Skill Academy ada kelas akting! Padahal sering buka Skill Academy buat kursus online hahaha

Ida Raihan said...

Ini ada kaitannya kali ya Mbak dengan hobi Mbak Jiah mengulas drama Korea, karena memang aslinya suka dunia peran.

Ternyata sekomplit itu ya kursus di Skill Academy. Keren ih.

Bibi Titi Teliti said...

Wah keren amat sih di Skill Academy ternyata ada kelas acting, jadi penasaran pengen ikutan kelasnya nih buat meningkatkan kemampuan ngedrama ahahaha

Ida T said...

Wah asyik ada kelas actingnya juga ya.... jadi kalau yang berminat dengan dunia akting tinggal beli kelasnya di skill academy... Mantap nih :D

Rella Sha said...

hahaha, lucu banget yaa... bahwa bikin drama di sosmed pun butuh skill acting yang mumpuni, iya bener. Nggak kepikiran ikutan kelas akting yak, keren nih Skill Academy.

YSalma said...

Sepertinya bloger kudu ikut kelas akting juga di Skill Academy, bukan untuk jadi Tukang Drama di kehidupan nyata, tapi jadi kang drama untuk ngambil-ngambil dan diambil fotonya untuk keperluan tulisan, agar 'rasanya' dapat :)

Echi Mustika said...

Dulu sempat bergabung dlm teater tapi gak berlangsung lama karena susah mengatur emosinya

dessy achieriny said...

Saya dari SMP sampe SMA ikut teater juga mbak, teater ungu sama candrabaga. Oppa juga dulu pemain teater soalnya hehe

miyosi ariefiansyah (bunda taka) said...

Jadi inget zaman SMA, suamiku anak teater juga diajari olah rasa gitu2, Mbaa
Dan ga nyangka sekarang ada kursus onlinenya
Ehm, sejauh ini belum tertarik sih kursus akting, tapi nanti2 boleh juga tuh sepertiny, apalagi materiny ga semata-mata ttg bagaimana akting y mba, tp juga mengolah emosi

Irawati Hamid said...

Wahh saya baru tahu kalo di Skill academy ada kelas akting. Yang pengen pandai berakting sepertinya harus mengambil kelasnya nih

Retno Kusumawardani said...

Aku juga pernah ikut teater pas SMA , tapi cuma sebentar jadi ga sampai mendalami. Dan ternyata baru tau juga kalau di Skill Academy ada kelas aktingnya juga...

Rani Yulianty said...

Jadi inget pas kuliah ikut teater juga, lumayan mendongkrak rasa percaya diri, yang dulu mah boro-boro tampil depan umum, ngomong sama orang aja takut, eh sekarang udah lupa lagi sih ternyata ada ya kelas akting di skill academy, bisa dicoba nih

Sri Al Hidayati said...

Sekarang gak ada hal yang gak mungkin ya Mba, orang biasa juga bisa belajar akting dari pakarnya. Di Skill Academy malah bisa belajar dari pakarnya langsung saya lihat kemarin ada Fedi Nuril yaa pengajarnya. Keren!

Yuniari Nukti said...

Beberapa kali nonton podcast dan tayangan snapchat di youtube, perlu banget memang mengasah skill bicara di depan umum. Buat yang terKendala bahasa saya rasa gak terlalu penting jika bisa luwes menghadapi nara sumber. Tapi ya gitu mending skip ketemu yang bule hehe

Anggraeni Septi said...

sungguh baru tahu deh kalo Skill Academy ada juga kelas acting. Mantap nih buat calon yutuber yang hobi drama *eh. Atau calon pemain film, siapa tahu bisa menapak karir di dunia seni.

Chela Gurukecil said...

iya nih banyak yang settingan dan kenapa juga malah laku ya ji... Widih, skill akademi ada kelas aktingnya juga nih. seru pastinya

Sri Widiyastuti said...

wah ternyata di Skill academy juga ada kelas acting ya. ih keren banget mba. Cocok ini buat yang suka sekali dunia akting, jadi memudahkan untuk belajar di mana saja yaa

Siska Dwyta said...

Hehe jadi ingat waktu zaman sekolah dulu sempat belajar drama juga untuk suatu pertunjukkan teater even cuma pemeran hiburan tapi seru. Nah, baru tahu aku ternyata di Skill Academy juga ada kelas belajar acting dan bicara di depan umum. Kelas yang menarik nih buat yang emang suka acting dan mau belajar tampil berani di depan umum

lendyagassi said...

Wah...aku dulu pernah juga ikutan audisi ekskul akting karena ada kakel yang aku suka dan terpukau kalau dia akting jadi cowo psiko.
Tapi aku pernah liat dia emm, rada bebas gitu idupnya...padahal anaknya selalu rapih dan dandy. Tapi aku gak suka cara dia mendalami karakter.
Huhu...jadi baru satu babak, aku tinggalin, gak ikut audisi lagi.

Aku cukup mengagumi aktingnya aja... gak jadi bucin sama orangnya.

Rach Alida Bahaweres said...

Ya ampun aku nggak bisa akting. Kayaknya temanku yang harus aku rekomendasiin ini karena dia sejak dulu kan suka teater dan akting. Sapa tahu makin nambah kemampuannya :)

Indah Nuria Savitri said...

kelas drama dan akting tuh salah satu ekstra kurikuler yang aku ikuti saat di kampus... it was fun indeed

Uniek Kaswarganti said...

Wah iyaaa seru nih belajar akting, dulu pas SMA kok ga kepikiran ikutan ekskul ini. Malah ikutannya yang olahraga melulu hehehee... coba kalau dari dulu belajar akting, siapa tau bisa main terus barang dedek Reza Rahadian *plaaakk...ngimpi aje

Buat yang ingin belajar public speaking sebelum mulai akting, rekomended nih di Skill Academy ada kelasnya. Go gooo... makin pede berbicara di depan umum ya.