Friday, 23 September 2016

Pacaran Sama Mas Mas

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Pacaran Sama Mas Mas, ciyeeee yang sudah pacaran! Itu saya. Asyik pacaran sama Mas Mas? Selama saya normal, itungannya asyik banget lah, wehehehe.

Kemarin saya datang ke Pati karena ada sedekah bumi di kampung Mbak. Terhitung sudah dua kali saya lihat acara sedekah bumi di sana. Sama seperti dua tahun lalu ramai, banyak pedagang mulai dari makanan, boneka, sandal, sampai pernak-pernik.

Salah satu penjual yang saya temui yaitu Mas Mas yang jualan kalung dan liontin batu. Eee di pojok tempat jualan ternyata ada gambar pacar, henna yang unyu-unyu gitu. Saya obrak-abrik gambarnya, mau banget deh pacaran di tangan. Pacaran sehat dan alami gitu deh.

Karena sayanya bingung mau gambar yang mana, akhirnya Masnya nawarin harga dengan gambar versi dia sendiri. Langsung deh nyodorin tangan buat dikasih cincin henna. Rasanya itu....



Saya belum pernah pakai henna, paling pacar Arab. Dulu waktu sekolah saya pernah ngukir tangan pakai pacar. eh kelihatan guru pengawas. Akhirnya tangan kena pukul penggaris. Kalau sekarang mah enggak ada yang ngelarang. Apalagi melarangku mencintaimu, hihihihi.

Henna yang saya pakai ini nggak sampai seminggu sudah hilang. Kaya lem tapi dapat resapin air. Setengah jam sudah kering. Sayang enggak nyatu di kulit kaya kita yang harus nunggu halal biar bisa menyatu dan pacaran sehat betulan. Oh iya, si Masnya nggak pernah belajar soal hias menghias. Otodidak dan ternyata lumayan bagus.

Ini video pembuatannya. Tanpa edit karena belum bisa edit video. Kalau dengar suara-suara, itu orang-orang di belakang saya lagi nonton cewek cantik di pacarin Mas Mas, hihihi. Kalau masih protes soal video, ayolah, Jiah diajarin edit, hahaha. Sampai jumpa. Happy blogging!



57 comments:

  1. sudah lama pengen pake henna ini tapi sampe sekarang belum jadi-jadi *lalu mulai berburu henna, hihihi*

    ReplyDelete
  2. Belum pernah nyoba, males pake gitu2, haha

    ReplyDelete
  3. Cantik banget 😍😍 selalu suka sama henna-henna itu. Bulan lalu pake pas nikahan ade, lumayan lama 10 harian baru ilang. Tapi kayanya mesti hati-hati juga dalam milih hena, soalnya pengalaman ade ipar malah jadi kaya melepuh kulitnya.

    ReplyDelete
  4. Buat cowok bisa ga, sih? Ku ingin buat lambang AC Milan. =)

    ReplyDelete
  5. Saya pengen juga pake beginian Mbak, dah lama diimpikan, tapi belum kesampaian. :)

    ReplyDelete
  6. ini kalo udah mau nikah nih baru pake pacaran sama mas mas. hahahahahhaa

    ReplyDelete
  7. Jadi yang bener pacar henna? Pacar arab? Pacar mas mas atau jangan jangan pacar cina? Heheh

    ReplyDelete
  8. Pernah nyobain pake pacar henna pas jaman kuliah dulu di bahu. Malah diomelin sama emak. Disangka anaknya tatoan :D

    Keren ih mas nya otodidak tapi jadinya cantik..
    Setuju sama mba Dian Ravi, harus hati2 milih jenis henna nya. Kadang ada yg bisa bikin alergi.

    ReplyDelete
  9. Itu henna motifnya bunga-bunga ya mayoritas? Bisa nggak kek naga-naga gitu. Biar sangar :D

    ReplyDelete
  10. Sedekah bumi itu macem apa mba? Aku baru denger. Hehe

    ReplyDelete
  11. Patut dicoba ni tapi Ntar pas resepsi nikah saja kali ya soalnya aneh kalo cowok pake henna di hari biasa

    ReplyDelete
  12. wahhh... henna ya. bagus tuh hena buatannya. tapi kayanya henna cocoknya untuk pereempuan saja ya

    ReplyDelete
  13. Biasanya sih di sini yang pake pacar gitu, tandanya mau nikahan. Ehehehehe

    ReplyDelete
  14. Hoalah aku kira mas mas apaan heheh. Pas mbak nikah juga pake hena. Bagu banget kayak di foto mbak jiah.

    ReplyDelete
  15. Saya jadi pengen tapi pas ntar nikahan hehe

    ReplyDelete
  16. Karya Mas-mas itu, memang bagus, ya...Biarpun otodidak ternyata hasilnya gak ngecewain, bagus!

    ReplyDelete
  17. aku juga mau pacaran sama mas2 mbak jiah

    ReplyDelete
  18. duh, henna tuh boleh buat cowok gak sih?

    ReplyDelete
  19. Itu gambarnya kalo request gambar doraemon bisa nggak kak? wkwk

    ReplyDelete
  20. oalaah kirain mas siapa haha, btw pakai henna semacam itu bukan hanya pas pernikahan aja yaa

    ReplyDelete
  21. Aku dulu biasa pake pacar arab, kalau henna belum pernah. Hmm, nggak enak nya itu pas udah lama, bekasnya itu nggak cantik.

    ReplyDelete
  22. Hena itu bagian dari seni. Hebat betul mas mas yang belajar otodidak itu..Henna itu saya lihat banyak digunakan di Sumatera khususnya Aceh ya, dalam pesta pernikahannya. Daerah lain ada nda ya?

    ReplyDelete
  23. Waaahhh bagussss😂😂 gak belajar tapi bagus hasilnya.
    Aku mah apa atuh, sama kayak ka jiah. Ketauan guru langsung di hukum.wkwkw apalagi ketauan mamah segala diukir, bah langsun asdfghjkll hahaha

    ReplyDelete
  24. Kemarin aku juga pake henna.. jadi berasa kayak di film-film india kalau mau nikahan gitu.. tangannya dihias-hias cantik :D

    ReplyDelete
  25. Hahaha bikin judulnya bisa aja, menarik perhatian pengunjung untuk baca postingannya wkwk, BTW Mas-mas nya jago banget gambar pakai hennanyaa. Padahal otodidak, ya.

    ReplyDelete
  26. Oalah lagi bahas soal pacar arab, haha saya pikir lagi bahas soal hubungan asmaranya mbak jiah eh ternyata bahas soal hena wkwk

    ReplyDelete
  27. Aku pertama kali pakai henna pas nikahanku. Rasanya berasa orang India. Aku pakai full tangan dan kaki. Seneng banget dan fotonya jd keliatan bagus.
    Tapi eh tapi, pas henna dah mau pudar, rasanya tangan sama kakiku kayak ada bekas korengan gt, Mbak. Kayak flek di wajah gt lho. Hahaha
    Tapi pengen dihenna lagi kalo ada kesempatan. Jd ketagihan. Hehe

    ReplyDelete
  28. Judulnya kontroversi:-))

    Aku kurang suka nih sama gaya pacaran kaya gini. seolah nunjukin kalau pacaran itu cuma keindahan sesaat aja.

    Kalau mau, permanenin, tattoin, eh nikahin. Eh gimana sih.

    ReplyDelete
  29. Buat anakkuu yg hobi banget dipakein pacar...

    Tapi kenapa pacar jaman sekarang cepet berwarna, tp jg cepet ilangnya yaa, mba?

    Jaman aku kecil dl lama...makeinnya.
    Tp bertahan lama juga.

    ReplyDelete
  30. Pernah nyoba belajar,,, dan nyontek dari motif kaos kaki ... Yahhh kasih nya gak kalah sih sama mas mas itu yang di pidio

    ReplyDelete
  31. Temenku juga suka pakai henna. Design motifnya kita ngga perlu ukir sendiri lagi, tah?

    ReplyDelete
  32. Aku pernah sekali pake henna, dan berasa cantik yaaa tangannya pake henna *ketagihan* 😁😁😁

    ReplyDelete
  33. aku dulu pernah pake henna, hasilya bagus. tapi pas udah lama jadi ngelupas gt di kulit, jelek bgt ): . Mungkin kulitku yang gak cocok apa gimana ya

    ReplyDelete
  34. Aku dari dulu pengen bikin mbak, tapi maju mundur. Btw tapi bahannya aman kan ya? Bbrp waktu lalu di medsos soalnya kan pernah tu ada postingan, entah hoax atau bukan yang ngasi gambar abis dikasi hena kulitnya rusak. Moga2 hoax yaaa

    ReplyDelete
  35. hebat ya, kdg org ga harus belajar formal. kl emg dia suka dan ada passion di bidang itu go ahead jd semacam otodidak.

    jd mba pacaran sama mas yg bikinin hena itu *eh
    *ditoyor haha

    ReplyDelete
  36. jadi inget jaman sekolah suka sok-sok an gambar-gambarin tangan pake spidol ala-ala pacar hena gitu, padahal ngegambarnya asal urek-urek doang dan temen-temen pada ngantri minta di gambarin juga hihi

    ReplyDelete
  37. Yaampun Mbak rajin banget bikin gitu an. Aku mah males setengah hidup.

    ReplyDelete
  38. Duh kalo ngelihat orang pake Henna

    Biasanya org utk mau nikah

    Tapi ukiran Henna nya keren kk, ga harus jd pengantin dulu pas pake henna.

    Arabian art sometimes Looks good.

    Thanks
    Kandida

    ReplyDelete
  39. yaampuunn, jd keinget punya henna dr oleh2, sampe skg masih nganggur dg cantik aja itu. hahaha

    brapaan si harganya kalo digambarin gitu?

    ReplyDelete
  40. Disini juga lagi trend pake henna, apalagi calon pengantin pasti pakai. Tapi kalau aku kurang suka sich, bikin tsngan ga mulus lagi :)

    ReplyDelete
  41. Bagus henna nya, gak gampang bikin gituan ya. Butuh skill mumpuni.

    ReplyDelete
  42. Asem, ketipu. :p

    Aku pikir mas.mas beneran, mau aku ciye-ciye di grup bloher & komunitas lokal, kalo perlu skrensut. Hahahahaaha
    Pengen jitak

    ReplyDelete
  43. Jiaaah, jadi inget waktu masih kerja di Salon sempet belajar ngehenain orang. Tapi dasarnya kurang suka ya ditinggalin.. mending jadi tukang motong rambut atau make up aja...*dulu

    ReplyDelete
  44. Keren ya seni melukis tangan gitu. Butuh kreatifitas yang tinggi buat menghasilkan goresan tangan yang bagus.

    ReplyDelete
  45. Aku belum pernah pake Hena hehehe.. Pingin sih satu saat soalnya bisa ilang yah.. kalau tato kan agak gimana gitu..
    BTW aku kirain tadi Jiah mau memproklamirkan pacarnya huhuhu

    ReplyDelete
  46. judulnya buat penasaran,
    tak kira pacaran beneran, ternyata memang 'pacaran'asli :)
    terima kasih dan salam kenal

    ReplyDelete
  47. bentuknya apa selalu bunga-bunga ya. adakah bentuk lainnya misalnya bentuk mickey mouse, hello kitty :D

    ReplyDelete
  48. Waksss gw pikir pacaran beneran hahaha
    Btw temen kantir gw, ada yang jago pasang henna. Sering di pangil buat pasang kawinan gitu

    ReplyDelete
  49. Ya ampun, aku pikir henna itu hyenna.
    Dasar lakik gak tau dandan.

    ReplyDelete
  50. Hahahaha, keren banget mbak dan aku pun ketipu. Aku pikir pacar beneran, ealah ternyata pacar Hena ya. :D

    ReplyDelete
  51. kirain pacar jiah beneraan huhu tertipuh, liat tangan di henna gini jadi ingat pengantin palembang

    ReplyDelete
  52. Wew itu mah pacarin, bukan pacaran wkwkwk Jiah-Jiah, bisa aja bikin judul heboh.

    ReplyDelete
  53. Enak ya yang udah pacaran, tp kyknya lebih asik pacaran setelah nikah loh :D klo menurut saya sih hehe

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?